Kapolres Batu Hadiri Peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

Kapolres Batu Hadiri Peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

Kapolres Batu Hadiri Peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri acara peresmian Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jatim. Selasa/13-02-2018/09.00 Wib.

Kegiatan peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim langsung diresmikan oleh Kapolri Jendral Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Masjid tersebut sangat megah dan berukuran 2000 meter persegi serta bisa menampung kurang lebih 1600 jemaah, selain itu Masjid ini juga difasilitasi sarana untuk penyandang disabilitas.

Peresmian masjid ini disaksikan oleh para tokoh agama dan tokoh nasional. Diantaranya turut hadir, Prof Din Syamsuddin Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar agama dan Peradaban, Ketua PB NU KH Saiq Aqil Siradj, dan H Soekarwo selaku Gubernur Jatim.

Dalam sambutannya Kapolri mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, S.H. dalam mewujudkan pembangunan masjid yang representatif dalam waktu tidak lebih dari satu tahun.

“Saya mengapresiasi sangat tinggi untuk penyelesaian Masjid ini. Apa yang dilakukan Kapolda ini bisa menjadi pelajaran, beliau memiliki keyakinan untuk menyelesaikan Masjid. Beliau juga sering membangun Masjid, dimana pun bertugas kalau ada wewenang, beliau membangun masjid. Jadi, tabungan akhirat Kapolda ini sudah banyak,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengapresiasi Kapolda Jatim bisa mendatangkan seluruh ulama pimpinan Pondok Pesantren di Jatim dan juga mempertemukan Prof Din Syamsuddin dengan KH. Said Aqil Siradj.

“Ini apresiasi tersendiri bisa menghadirkan semuanya di sini. KH Said dan Prof Din Syamsuddin ada di sini. Bu Risma (Tri Rismaharini Walikota Surabaya) dan Pakde Karwo (Soekarwo Gubernur Jatim) juga hadir di sini. Ini luar biasa,” tambah Kapolri.

Menurut Kapolri, dengan diresmikannya Masjid Arif Nurul Huda diharapkan bisa menjadi sarana para anggota polri mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab, Ketaqwaan kepada Tuhan adalah rem yang paling ampuh untuk manusia lepas dari godaan macam – macam.