Kapolres Batu Pimpin Upacara Penerimaan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri tugas umum Tahun 2018

Kapolres Batu Pimpin Upacara Penerimaan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri tugas umum Tahun 2018

Kapolres Batu Pimpin Upacara Penerimaan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri tugas umum Tahun 2018

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan Upacara penerimaan Latja siswa Diktuk Bintara Polri tugas umum Tahun 2018 dan sekaligus pemberian penghargaan kepada Pos Pam terbaik saat pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2017 serta pemberian penghargaan kepada anggota yang berdedikasi, bertempat di lapangan apel Polres Batu. Kamis/15-02-2018/07.00 Wib.

Sebanyak 51 Siswa Polri angkatan 2018 tersebut ditempatkan selama 8 hari di Polres Batu agar mendapatkan pelatihan serta pembinaan bagaimana melayani masyarakat sebelum resmi dilantik sebagai anggota Polri.

latihan kerja Siswa Diktuk Bintara Polri ini merupakan salah satu wujud kegiatan pada tahap pembulatan yang  dilaksanakan  di  satuan  kewilayahan  untuk memberikan  pengalaman  lapangan yang sesungguhnya pada fungsi tehnis Sabhara, fungsi tehnis Lalu lintas, fungsi tehnis Intelkam, fungsi tehnis Reskrim dan fungsi tehnis Binmas.

“Sehingga dengan demikian para siswa latja Diktuk Bintara Polri akan mendapatkan gambaran situasi dan tantangan tugas yang akan dihadapi  dilapangan serta diharapkan para siswa dapat menjadi pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat yang benar-benar handal serta profesional, modern dan terpercaya” terang Kapolres Batu.

“Para Siswa sudah  saya  siapkan  tempat  transit selama latja di Barak Pusdik Arhanud, dimana maksud dan tujuannya adalah mengenalkan realitas Sinergitas para siswa Polri dengan TNI dan juga untuk mendekatkan hubungan emosional Tni – Polri yang solid” tambah Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga memberikan penghargaan kepada Pos Pam terbaik Ops Lilin Semeru 2017 dan anggota yang berdedikasi dalam menjalankan tugas yang melebihi tugas pokoknya. Adapun yang mendapat Reward Pos Pam Lilin Semeru 2017 terbaik adalah dari Polsek Kasembon, juara Dua dari Polsek Bumiaji dan juara tiga dari Polsek Ngantang serta Bripka Deddy dan Bripka Deny diberikan reward atas dedikasinya.