Kapolres Batu Hadiri Pengangkatan Panglima TNI Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Kapolres Batu Hadiri Pengangkatan Panglima TNI Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Kapolres Batu Hadiri Pengangkatan Panglima TNI Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri pengukuhan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP sebagai warga kehormatan Korps Marinir yang ke-37 bertempat di pantai Ngantep Kabupaten Malang. Kamis/22-02-2018.

Pengangkatan dan pengukuhan tersebut diawali dengan proses penyematan barat Ungu yang dilaksanakan oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono yang juga dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Panglima Kodam 5 Brawijaya, Danjen Kopassus, Pangarmatim, Pangkoop AU 1, Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim dan Dansat Brimob Polda Jatim dan Kapolres Jajaran Malang Raya.

Pengangkatan dan pengukuhan warga kehormatan Korps Marinir adalah sebagai wujud penghargaan Korps Marinir kepada tokoh yang dianggap memberikan konstribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Sebelum proses pengukuhan sebagai warga kehormatan terlebih dahulu Panglima TNI meninjau posko pendaratan yang berada di pantai Wonogoro Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang.

Setelah menerima laporan dari Dan Yonif 1 Marinir dengan menggunakan kendaraan tempur LVT-7 AL, selanjutnya didampingi oleh Dankormar dan diikuti tank BMP-3F melaksanakan gerakan tempur taktis kerjasama Infanteri Tank (KSIT) dan Bunis menuju tempat pengukuhan yang berada di pantai Ngantep Kabupaten Malang.

Sesampainya di pantai Ngantep dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Pemakaian baret ungu yang dibawa oleh peterjun prajurit Korps Marinir dan diberikan oleh Komandan Korps Marinir dengan diiringi penembakan server dari MLRS Vampir dan Howitzer 105 MM yang berada di kanan dan kiri bibir pantai Ngantep.

Setelah melaksanakan proses pengangkatan sebagai Warga Kehormatan, Panglima TNI menuju tenda undangan untuk menyapa undangan dan menyaksikan demonstrasi terjun payung, Static laut, helly water jump, rubber duck operasion atau RDO dan demonstrasi operasi khusus yang dilaksanakan oleh pasukan Korps Marinir.