Peduli Perempuan dan Anak, Kapolres Batu Gelar Fokus Grup Diskusi

Peduli Perempuan dan Anak, Kapolres Batu Gelar Fokus Grup Diskusi

Peduli Perempuan dan Anak, Kapolres Batu Gelar Fokus Grup Diskusi

Sebagai bentuk rasa empati kepada korban kekerasan terutama perempuan dan anak di wilayah hukum Polres Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan Fokus Grup Diskusi tentang perlindungan perempuan dan anak.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu menggandeng Stake Holder Kota Batu terkait, untuk menyatukan komitmen dalam rangka mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan Fokus Grup Diskusi tersebut dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari Forpimda Kota Batu, Tokoh Agama Kota Batu, Erlinda, M. Pd (Staf Ahli Kemensos Pimpinan Dewan RI), Wida Ayu Puspitasari, S.Sos, M.Si (Pakar Sosiologi Unibraw), Kompol M. Mudjib Ridwan, S.Psi, M.Psi (Kasubbag Psi To SDM Polda Jatim), Yuliewar Perwira Dara, S.Psi, M.Psi, PSI (Psikolog Universitas Brawijaya), Mustain (Ka Kemenag Kota Batu), Kasatpol PP, Dinkes, Dinsos, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto, Persit, Jalasenastri, PKK, Ardhya Garini.

Kapolres Batu berharap dengan adanya kegiatan fokus grup diskusi tersebut akan dapat meminimalisir kejahatan terhadap perempuan dan anak, dapat memulihkan psikis korban serta sinergitas dan kolaborasi dengan stake holder terwujudnya Nyata.

Walikota Batu Ibu Hj. Dra Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang telah menginisiasi kegiatan Fokus Grup Diskusi tersebut sehingga dapat menyatukan visi dan misi dalam rangka perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga akan membuat rumah aman (Safe House) sebagai sarana untuk melindungi anak dan perempuan korban kekerasan” tambah Walikota Batu.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan MOU antara Kapolres Batu dengan Stake Holder Kota Batu untuk bersama – sama mengakhiri kekerasan terhadap anak dan perempuan.