Kasat Lantas Polres Batu Mengajak Pocong Bagikan Helm

Kasat Lantas Polres Batu Mengajak Pocong Bagikan Helm

Kasat Lantas Polres Batu Mengajak Pocong Bagikan Helm

Dalam rangka Ops keselamatan Semeru 2018 Kasat Lantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputro, S.I.K. bersama dengan anggotanya berupaya untuk menekan jumlah angka Laka lantas di wilayah hukum Polres Batu.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Batu mulai dari pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada sopir maupun paguyuban ojek dan pelajar SMA, sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Media elektronik, bakti sosial, membagikan stiker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dan sopir angkutan umum serta memasang banner himbauan tertib berlalu lintas di jalan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kali ini Kasatlantas Polres Batu juga membagikan helm SNI sebanyak 25 buah kepada pengendara R2 yang memakai helm tidak SNI maupun kepada pengendara R2 yang memakai helm SNI sudah tidak layak pakai.

Kasatlantas Polres Batu mengajak sosok pocong, valak dan kuntilanak yang mana mereka adalah masyarakat pecinta lalu lintas yang mau memakai kostum hantu untuk ikut serta dalam kegiatan membagikan helm di Jalan Diponegoro Kota Batu. Kamis/08-03-2018.

Hal ini dimaksudkan agar Pengendara kendaraan roda dua mempunyai efek jera, jangan sampai saat mengendarai kendaraan bermotor tidak memakai helm dan tidak tertib dalam berlalu lintas karena akan dapat berakibat fatal.

“Kami dari Satlantas Polres Batu dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2018, membagikan sejumlah 25 helm SNI dengan mengajak sosok pocong, kuntilanak dan Valak dimaksudkan agar pengguna jalan terutama pengendara R2 semakin tertib dalam berlalu lintas dan dapat meminimalisir kejadian Laka lantas di wilayah hukum Polres Batu.