Tangkap Penganiaya Ustadz Pujon, Kapolsek Dapat Award dari Masyarakat

Tangkap Penganiaya Ustadz Pujon, Kapolsek Dapat Award dari Masyarakat

Tangkap Penganiaya Ustadz Pujon, Kapolsek Dapat Award dari Masyarakat

Kapolsek Pujon, AKP Budirto SH mendapat award dari tokoh agama dsn masyarakat setempat, Rabu (14/3/2018). Award tersebut merupakan apresiasi masyarakat pada jajaran Polsek Pujon yang sigap menangkap penganiaya ustadz Ali Wafa belum.lama ini.

Menyikapi award tersebut, Kapolsek Pujon AKP Budiarto mengatakan bila hal itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. “Sebab itu kaitannya dengan tugas,” papar polisi yang selalu tampil low profil ini.

Apalagi, lanjut dia, penanganan kasus penganiayaan terhadap Ustad Ali Wafa itu atas kerja semua jajaran Polsek Pujon. “Jadi award itu bukan hanya untuk pribadi saya, tapi semua anggota,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polsek Pujon menangkap Lulu Ardianto. Sebab, warga Pujon Lor itu dituduh menganiaya Ustadz Ali Wafa tanpa alasan yang jelas.

Dalam waktu kurang 24 jam tersangka Lulu Ardianto berhasil diringkus jajaran Polsek Pujon. Tersangka langsung ditahan dan dititipkan di Mapolres Kota Batu.

Makanya, Kapolsek Budiarto mendapat award dsri masyarakat. Menurut polisi berpangkat APK ini award tersebut merupakan amanah yangbharus dijaga selama menjalankan tugas.

Melaksanakan amanah bagi dia merupakan tantangan. Terutama dalam menjalankan tugas agar berhati-hati dan teliti serta sigap sehingga hasilnya lebih baik dari sebelumnya.

Tugas utama itu dikatakan dia dalam hal mengawal secara aktif pesan-pesan Kantibmas. Misalnya melakukan patroli rutin tiap malam. Selain itu melaksanakan pelayanan giat kring Serse.

Menurut dia, itu semua demi memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat. “Khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah supaya tetap terpeliara ,” timpalnya setelah mendapat award dari masyarakat.

Bagi Budiarto award yang diterima itu bukan yang pertama. Sebab sebelumnya dia juga sering mendapat penghargaan.

Satu di antaranya adalah penghargaan dari Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, pada tahun 2017 silam. Award itu diberikan Kapolres Batu karena Budiarto dinilai sukses menjalankan tugas Kamtibmas di Pujon.

Kesuksesan Kapolsek Pujon ini menjalankan tugas tak lepas dari lesigapannya dalam menjalankan tugas. Itu karena dia selalu dekat dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat hingga masyarakat lapisan bawah. Dia tak segan berbaur dengan penuh kekeluargaan bersama mereka.

Karena itu dia mengenali dan memahami situasi serta kondisi hampir seluruh titik wilayah tiap desa di Kecamatan Pujon. Sehingga wajar bila di area bertugasnya selalu kondusif.