Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bermitra Dengan Warga Pengelolah Pupuk Organik

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bermitra Dengan Warga Pengelolah Pupuk Organik

KEGIATAN SUB SATGAS KEMITRAAN BHABIN KEL. SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA BERMITRA DENGAN WARGA PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK

Dalam rangka pemberdayaan potensi masyarakat dan mendukung kegiatan satuan tugas nusantara yang mengedepankan fungsi binmas.

Pada hari Kamis (22/03/2018) pukul.08.30 Wib s/d pukul.09.00 Wib.

Bripka.Junaedy Salam selaku Bhabinkamtibmas Songgokerto Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan pemberdayaan potensi masyarakat pembuatan dan pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik.

Berlokasi di Kandang kambing Sdr. Nedi warga JL.Flamboyant Atas RW.07 Kel.Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut pembuatan pupuk organik sudah selesai di lakukan dalam tahap penutupan limbah kotoran ternak dengan tutup terpal.

Bhabinkamtibmas berdayakan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk pembuatan pupuk organik dan lokasi berdekatan kandang kambing sehingga mudah memperoleh bahan baku pupuk kompos.

Dengan adanya kegiatan pemberdayaan masyarakat ini di harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran dengan pembuatan pupuk organik.

Kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik sehingga dengan kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas bersinergi bersama tiga pilar bisa memberikan manfaat mewujudkan situasi kamtibmas kondusif masyarakat aman dan sejahtera.