Bhabin Sumberejo Polsek Batu Kota Polres Batu Bangun Rumah Mitra

Bhabin Sumberejo Polsek Batu Kota Polres Batu Bangun Rumah Mitra

Bhabin Sumberejo Polsek Batu Kota Polres Batu Bangun Rumah Mitra

Pada (23/04) pukul 08.30 Wib BRIPKA IVAN HARIYONO Bhabinkamtibmas Desa.Sumberejo Polsek Batu Kota. Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta untuk memudahkan informasi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat BRIPKA IVAN HARIYONO selaku Bhabinkamtibmas Desa.Sumberjo Polsek Batu Kota membuat Rumah Mitra Bhabinkamtibmas yang di tempatkan di rumah Tokoh masyarakat wilayah desa binaan yaitu rumah Bpk.Suwadji warga RT.01 RW.10 Desa.Sumberejo Kec.Batu Kota Batu.

Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi berkaitan dengan layanan Kepolisian seperti pengurusan surat kehilangan,perijinan,pembuatan SIM serta pengurusan SKCK.

Selain itu fungsi dari Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi serta menyerap aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan permasalahan kamtibmas.

Nantinya Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini wajib di kunjungi setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.
Melalui peran Tokoh Masyarakat bisa menyampaikan berbagai macam informasi yang nantinya akan di tindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan no HP berikut juga no kantor Polsek Batu Kota yang sudah tercantum di dalam striker himbauan kamtibmas.

Dengan adanya fasilitas Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini di harapkan mampu menyerap berbagai informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas sehingga dapat di respon secara cepat oleh Polri untuk meujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.