Polres Batu Hadir Mengemban Satgas Kemitraan Dalam Peningkatan Pam swakarsa

Polres Batu Hadir Mengemban Satgas Kemitraan Dalam Peningkatan Pam swakarsa

Polres Batu – Rabu  (04/07/2018) pukul.10.00 Wib s/d pukul.11.30 Wib. Bertempat di Wilayah Hotel Amartha Hills Jl, Abdul Gani atas Kelurahan Ngaglik Batu Kota Batu.Brigadir.Ari yudiantono Bhabin Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota.Melaksanakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas sambang dan kunjungan kepada anggota satpam seluruh kelurahan Ngaglik yg saat itu sedang sambang kpd Satpam Hotel Amartha Hills yaitu Bpk. TEDY.

Dalam kegiatan sambang ini Bhabin sampaiakan pesan kamtibmas terkait peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan area Hotel mulai dari area gerbang pintu masuk depan, hingga dalam wilayah Hotel, parkiran serta tdk lupa agar slalu lakukan keliling patroli wilayah sekitar Hotel di karenakan banyak nya pengunjung atau tamu Hotel yg harus di jaga keamanan dan kenyamanan dalam beristirahat dan juga harus di jaga agar jauh dari tindak pidana kriminal yg tidak di inginkan serta juga hal hal buruk yg di mungkinkan terjadi, menjaga kekompakan dan kerukunan sesama karyawan / satpam, selalu korek dalam hal pakaian seragam karena sebagai seorang satpam atau Security menjadi tolak ukur pandangan seseorang juga tercermin dari kerapian dan ke disiplinan dalam hal pemakaian seragam.

Bhabin juga sampaikan agar anggota satpam selalu kordinasi dengan Polri dengan menghubungi Call center 110 apabila ada informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.
– Cek identitas dan lakukan pemeriksaan yang humanis kepada tamu asing / orang yg belum di kenal, utamakan senyum salam sapa.
– agar satpam meningkatkan kinerja dalam bertugas agar lebih teliti dan berhati hati, sehingga terhindar dari TP. Yg tidak di inginkan serta tanggap apabila terjadi tindak pidana pencurian yg akan terjadi saat malam hari.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri dalam rangka bangun partisipasi semua bentuk pam swakarsa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.