Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Batu Gelar Upacara Tradisi Pedang Pora

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Batu Gelar Upacara Tradisi Pedang Pora

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Batu Gelar Upacara Tradisi Pedang Pora

Kota Batu – Kepolisian Resor Batu mengelar upacara wisuda purna bakti  9 ( Sembilan  ) anggotanya di halaman Mapolres Batu, Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Batu , AKBP Budi Hermanto, SIK , MSi, Senin (14/01/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari dilanjutkan dengan acara pelepasan dengan pedang pora.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan Polres Batu atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan institusi Kepolisian kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya, salah satunya Polres Batu yang juga ikut mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Seperti peribahasa tak ada gading yang tak retak, maka atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Kapolres.

Sementara kesembilan anggota tersebut masing-masing, Kompol Hartana ( Kapolsek Junrejo), AKP Suroso ( Kasikeu Polres Batu ), Aiptu Suwarno, Aiptu M. Ansori, Aiptu Agus Dwi, Aiptu Udik Ento, Aiptu Agung Sulakso, Aiptu Wibawa Nusantara dan Bripka Sudarminto

Mewakili anggota yang purna tugas, AKP Suroso mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Kapolres Batu dan anggota sekalian atas diadakanya kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan antara Purnawirawan dengan anggota yang masih aktif.

“Kami mewakili Sembilan anggota yang purna terhitung mulai dari bulan April 2018 hingga Januari 2019,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuknya  sehingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini dengan sempurna,” pungkas AKP Suroso .

Acara dilanjutkan dengan Pedang pora serta jajar hormat kepada anggota Polres Batu yang memasuki masa pensiun kemudian diantar menuju rumah masing masing  menggunakan mobil patroli dinas.