Terus Berupaya Cegah PMK, Lalu Lintas Hewan Masih Terus Dipantau

 

Polres Batu – Upaya untuk memutus mata rantau wabah Penyakit Mulut Kaki (PMK) di wilayah hukum Kota Batu terus dilakukan oleh petugas dan satgas PMK. Tim Vaksinator pun terus mempercepat dalam melaksanakan Vaksin pada hewan ternak.

Bahkan tim vaksinator Polres Batu terus mengejar target agar bisa mensukseskan program vaksin PMK tahap kedua ini dengan cepat.

Di sisi yang lain, petugas kepolisian juga terus mengawal dan memantau pelaksanaan vaksin PMK tahap kedua di berbagai tempat agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Selain pendampingan vaksin, petugas kepolisian juga tak lupa melakukan pemantuan arus lalin, utamanya pemantauan kendaraan yang membawa hewan ternak.

Pemantauan kendaraan dilakukan oleh jajaran Polsek Junrejo Polres Batu di Pos Pemantaua PMK di Balai Desa Junrejo Kota Batu pada Senin (8/8/2022).

Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Suamsuddin membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan kegiatan pemantau kendaraan yang melewati Balai Desa Junrejo keluar masuknya kendaraan yang mengangkut hewan ternak.

“Petugas penjagaan malakukan pemantauan arus lalin, menghentikan kendaraan yang mengangkut hewan ternak dan memeriksa hewan ternak yang diangkut apakah mengalami gejala mengidap PMK atau tidak” terang Hendri.

Kapolsek juga menghimbau, karena wabah PMK belum sepenuhnya hilang, untuk itu, ia meminta, kepada setiap pedagang hewan ternak melaporkan kepada petugas atau tim Satgas PMK ketika kendaraan pengangkut ternak yang akan memasuki wilayah Kota Batu.