1 orang Polisi senior raih kenaikan pangkat penghargaan dari Kapolres Batu

1 orang Polisi senior raih kenaikan pangkat penghargaan dari Kapolres Batu

Polres Batu Cyber News – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) kepada Anggota Polsek Kasembon Ipda Suratno bertempat di Lapangan apel Polres Batu. (02/03/20).

Tampak hadir dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut adalah perwakilan dari anggota Bhayangkari Cabang Kota Batu ,  Pejabat Utama Polres Batu, Perwira , Brigadir dan PNS Polri Polres Batu.

Seperti di ketahui sebagaimana yang tertuang dalam Kep Kapolri nomor : Kep / 2503 / XII / 2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 Maret 2020, PS. Kanit Provos Polsek Kasembon Polres Batu Aiptu Suratno telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda.

Dalam amanatnya Kapolres Batu mengucapkan syukur atas nikmat dan karunia Nya karena pagi ini anggota Polres Batu dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian kepada Anggota Polsek Kasembon. Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti.

“Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh Ipda Suratno, Kapolres berharap anggota Polres Batu baik Polri dan PNS untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh Ipda Suratno, meminimalkan  pelanggaran yang dapat menghambat karier, kepada anggota yang memiliki keahlian serta inovasi agar ditularkan dan diaplikasikan dalam kegiatan tugas sehari – hari sehingga mempunyai daya saing dan nilai lebih di mata Organisasi,” ujar Kapolres Batu.

“Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini , Kapolres juga berpesan kepada anggota agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan pengamanan Pemungutan suara serta tetap jaga netralitas Polri di mata masyarakat  ” imbuhnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya disampaikan Kapolres Batu kepada Ipda Suratno atas  dedikasi serta kerja kerasnya dan pengabdian tanpa cacat yang selama ini telah di torehkan sangat berguna dalam mewarnai Intitusi Polri, sehingga Polri khusunya Polres Batu sangat merasa bangga mempunyai Sosok angota Polri seperti beliau.

Kegiatan Upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Batu beserta seluruh peserta Upacara kepada Ipda Suratno atas kenaikan pangkat pengabdianya tersebut. (Denmaz).

Polres Batu Cyber News

Cegah penyalahgunaan, Polres Batu adakan pengecekan senjata api milik dinas

Cegah penyalahgunaan, Polres Batu adakan pengecekan senjata api milik dinas

Polresbatu.id – Untuk memberi pencerahan tentang pentingnya Pengamanan Pemegang Senpi dan antisipasi penyalahgunaan Senpi dan amunisi, Polres Batu Polda Jatim telah melaksanakan Pemeriksaan Anggota pemegang senpi, Bertempat di halaman Mako Polres Batu, Rabu (05/2).

Senjata api yang dipinjam pakaikan kepada anggota ini sebanyak 145 pucuk senjata api genggam berbagai jenis beserta amunisinya dengan maksud guna mendukung kinerja petugas Kepolisian.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dengan tujuan mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Batu dan Polsek jajaran.“ terang Kompol Endro Sujiat, S.H.,M.M., M.H., didampingi oleh Kasi Propam Iptu Hanis ketika melaksanaan pemeriksaan.



Kabag Ops Polres Batu mengingatkan kepada seluruh personel pemegang Senpi agar selalu hati – hati dalam penggunaannya. Dan meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan Senpi dan kelengkapan suratnya agar dapat digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Anggota Polri di lapangan dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.




Kasi Propam Iptu Hanis mengatakan personel yang berhak memegang Senpi adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri.
”Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap.” pungkasnya. (Denmaz).

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, yang juga diikuti dari sejumlah instansi lain, Forkopimda ,Kejari ,TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu, Satpol PP Kota Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Kakorlantas dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Batu menyampaikan, Ops Zebra ditahun 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas .

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas”. Jelas kapolres Batu.

Polres Batu Kontrol Tahanan, Padal Dan Sipropam Polres Batu Melaksanakan Kontrol Tahanan Polres Batu

Polres Batu Kontrol Tahanan, Padal Dan Sipropam Polres Batu Melaksanakan Kontrol Tahanan Polres Batu

Polres Batu Kontrol Tahanan, Padal Dan Sipropam Polres Batu Melaksanakan Kontrol Tahanan Polres Batu

Polres Batu – Pada Hari Selasa 10 Juli 2018 Sesuai Perintah Kapolres batu AKBP Budi Hermanto Sik, M.si. agar pawas, Padal dan KSPK serta Sipropam untuk selalu cek ke dalam tahanan periksa dan sterilkan, jangan sampai ada barang-barang yang dicurigai, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu pawas,padal, serta provos melaksanakan perintah yang dimaksud.

Dalam pengecekannya tahanan dan ruang tahanan dalam keadaan aman. Barang-barang yang diperintahkan oleh bapak Kapolres dan yang dicurigai di ruang tahanan diperiksa nihil, saat Pawas, Padal, KSPT, Sipropam melaksanakan kontrol dan pengecekan Tahanan, Tahanan jumlah lengkap, kondisi Tahanan sehat semua.

Kemudian pawas, padal berpesan kepada penjaga tahanan agar selalu cek dan Ricek ruang tahanan setiap saat, sesuai dengan SOP apabila mendengar atau mengetahui pada ruang dan tahanan terjadi sesuatu, agar secepatnya menghubungi dan melaporkan kepada pimpinan dan yang jaga jangan sering-sering ditinggal harus selalu standby.

Polres Batu Kontrol Tahanan Di Mako Polres Batu

Polres Batu Kontrol Tahanan Di Mako Polres Batu

Polres Batu, dalam pelaksanaan kegiatan pawas AKP suyatno, padal Ipda Dwi Jatmiko, dan bamin Polres Batu melaksanakan pengontrolan tahanan yang ada di Mako Polres Batu bersama dengan piket provos,kaspkt ,penjaga tahanan. Senin 20 November 2017.

 

Dalam pelaksanaannya pawas padal, bamin dan piket provost serta penjaga tahanan melaksanakan pengecekan tiap-tiap ruang yang ada di rutan Polres Batu, dengan hasil jumlah tahanan 30 orang yang terdiri dari Blok 1 dengan isi kamar 1: 6 orang, kamar 2 : 7 orang, kamar 3 : 7 orang kemudian di blok 2 dengan kamar satu 2 orang, kamar 2 :  4 orang, kamar 3 : 4 orang.semua dalam keadaan sehat.

Pawas memberikan penekanan kepada penjaga tingkatkan kewaspadaan jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap saat.

Piket Sipropam Tingkankan Kesiap Siagaan Mako Dengan Cek Tahanan

Piket Sipropam Tingkankan Kesiap Siagaan Mako Dengan Cek Tahanan

Sipropam Polres Batu Tingkatkan Kesiapsiagaan Mako

Sebagai wujud kesiapsiagaan saat jaga Mako, Kasi Propam Polres Batu bersama dengan anggotanya melaksanakan cek dan kontrol tahanan. Sabtu/18 November 2017/22.30 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan atensi dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.Si agar perwira pengawas maupun anggota jaga senantiasa secara periodik untuk aktif cek dan kontrol tahanan.

Selain untuk mengetahui kelengkapan jumlah tahanan, kegiatan cek atau kontrol tahanan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui apakah ada tahanan yang sakit sehingga pihak Kepolisian bisa dengan segera memberikan langkah – langkah pertolongan pertama kepada tahanan yang mengalami sakit. Dari hasil kontrol tahanan didapatkan jumlah tahanan di Polres Batu lengkap. Semuanya dalam keadaan sehat dan situasi Mako Polres Batu dalam keadaan aman.

Pastikan Tahanan Dalam Keadaan Sehat, Piket Sipropam Polres Batu Lakukan Cek Tahanan

Pastikan Tahanan Dalam Keadaan Sehat, Piket Sipropam Polres Batu Lakukan Cek Tahanan

Piket Sipropam Polres Batu Lakukan Cek Tahanan

Sebagai wujud kesiapsiagaan saat jaga Mako, Kasi Propam Polres Batu bersama dengan anggotanya melaksanakan cek dan kontrol tahanan, pada hari Rabu tanggal 15 november 2017 pukul 12.30 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan atensi dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.Si agar perwira pengawas maupun anggota jaga senantiasa secara periodik untuk aktif cek dan kontrol tahanan.

Selain untuk mengetahui kelengkapan jumlah tahanan, kegiatan cek atau kontrol tahanan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui apakah ada tahanan yang sakit sehingga pihak Kepolisian bisa dengan segera memberikan langkah – langkah pertolongan pertama kepada tahanan yang mengalami sakit.

Dari hasil kontrol tahanan didapatkan jumlah tahanan di Polres Batu lengkap. Semuanya dalam keadaan sehat dan situasi Mako Polres Batu dalam keadaan aman.

SiPropam Polres Batu Laksanakan Pengecekan Tahanan

SiPropam Polres Batu Laksanakan Pengecekan Tahanan

Anggota Polres Batu Laksanakan Pengecekan Tahanan

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban di dalam mako anggota provos bersama Anggota kesehatan dan anggota sabhara polres batu Yang Di Pimpin AKP. J.Siggalingging laksanakan giat pemeriksaan tahanan untuk mengecek tempat para tahanan berada agar tidak terjadi tahanan lari dan juga memeriksa kesehatan para tahanan  yang berada ada di polres batu agar tetap sehat saat berada di tahanan pada tanggal 12/11/2017 pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut tidak di temukan benda benda berbahaya yang dapat merusak ruang tahanan dan tahanan yang sakit kegiatan tersebut setiap hari di laksanakan pengecekan untuk menjaga keamana mako polres batu dan juga menjaga para tahanan agar tetap selalu sehat.

Guna Pastikan Keadaan Tahanan Sehat, Anggota SiPropam Laksanakan Cek Tahanan

Guna Pastikan Keadaan Tahanan Sehat, Anggota SiPropam Laksanakan Cek Tahanan

Anggota SiPropam Laksanakan Cek Tahanan

Batu – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban di dalam mako anggota provos bersama Anggota kesehatan dan anggota sabhara polres batu laksanakan giat pemeriksaan tahanan untuk mengecek tempat para tahanan berada agar tidak terjadi tahanan lari dan juga memeriksa kesehatan para tahanan  yang berada ada di polres batu agar tetap sehat saat berada di tahanan pada tanggal 6 november 2017 pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut tidak di temukan benda benda berbahaya yang dapat merusak ruang tahanan dan tahanan yang sakit kegiatan tersebut setiap hari di laksanakan pengecekan untuk menjaga keamana mako polres batu dan juga menjaga para tahanan agar tetap selalu sehat.

Pawas Dan Sipropam Polres Batu Cek Tahanan

Pawas Dan Sipropam Polres Batu Cek Tahanan

Pawas Dan Sipropam Polres Batu Cek Tahanan

Sesuai Perintah Kapolres batu AKBP Budi Hermanto Sik, M.si. agar pawas, Padal dan KSPK serta Sipropam untuk selalu cek ke dalam tahanan periksa dan sterilkan, jangan sampai ada barang-barang yang dicurigai, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu pawas,padal, serta provos melaksanakan perintah yang dimaksud. Sabtu, 05 November 2017.

Dalam pengecekannya tahanan dan ruang tahanan dalam keadaan aman. Barang-barang yang diperintahkan oleh bapak Kapolres dan yang dicurigai di ruang tahanan diperiksa nihil, saat Pawas, Padal, KSPT, Sipropam melaksanakan kontrol dan pengecekan Tahanan, Tahanan jumlah lengkap, kondisi Tahanan sehat semua.

Kemudian pawas, padal berpesan kepada penjaga tahanan agar selalu cek dan Ricek ruang tahanan setiap saat, sesuai dengan SOP apabila mendengar atau mengetahui pada ruang dan tahanan terjadi sesuatu, agar secepatnya menghubungi dan melaporkan kepada pimpinan dan yang jaga jangan sering-sering ditinggal harus selalu standby.