MENJABARKAN PROGRAM PROMOTER POLRI BINMAS POLSEK BATU KOTA LAKSANAKAN SAMBANG DESA BERIKAN SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN KESADARAN HUKUM

MENJABARKAN PROGRAM PROMOTER POLRI BINMAS POLSEK BATU KOTA LAKSANAKAN SAMBANG DESA BERIKAN SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN KESADARAN HUKUM

Humas Polres Batu Kamis (29/12/2016) pukul 08.50 Wib s/d 09.30 Wib bertempat di Pasar hewan (pathok) JL.Wilis Kelurahan Sisir Kec.Batu.Binmas Polsek Batu Kota mengadakan kegiatan sambang desa berikan penyuluhan tentang kamtibmas serta kesadaran hukum kepada paguyuban pedagang hewan ternak sapi dan kambing.

Kegiatan dilaksanakan oleh Bripka.Agung Widodo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir beserta Brigadir.Ari Yudiantono dan Brigadir. Hendra Agus,dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas yang merupakan salah satu program promoter Bpk.Kapolri.
Selain itu kegiatan ini bertujuan menjalin kemitraan yang pro aktif antara Polri dengan masyarakat dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat yang taat pada peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini pula di sampaikan pesan kamtibmas dari Bpk.Kapolres Batu partisipasi warga masyarakat saling toleransi umat beragama dan ikut aktif menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu menjelang pergantian tahun tetap aman dan kondusif.
Turut juga disampaikan pesan pesan dan himbauan kepada anggota paguyuban pedagang hewan agar :
– Hati hati dan waspada dalam melakukan transaksi jual beli hewan tidak menerima hasil dari tindak kejahatan.
– Tidak menjual hewan sapi atau kambing dalam kondisi sakit yang bisa menggangu kesehatan.
– Meningkatkan pengamanan di kandang ternak antisipasi pencurian hewan ternak.
– Segera sampaikan kepada Polri apabila menjumpai orang yang mencurigakan dan jalin komunikasi selalu dengan Binmas Polsek Batu Kota
0341-591110.

Bpk.Muksin salah satu pedagang mengungkapkan,
“kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat bisa memberikan manfaat dalam memberikan rasa aman dan nyaman,serta pesan himbauan yang sudah disampaikan akan di tindak lanjuti harapan semoga kedepan Polri lebih aktif lagi memberikan penyuhan kepada masyarakat khususnya pedagang hewan”.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.