Perangi Narkoba, Kapolres Batu Bersama Forkopimda Kota Batu Deklarasi Anti Narkoba

Perangi Narkoba, Kapolres Batu Bersama Forkopimda Kota Batu Deklarasi Anti Narkoba

Perangi Narkoba, Kapolres Batu Bersama Forkopimda Kota Batu Deklarasi Anti Narkoba

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini menghadiri kegiatan Peringatan Hari anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang diselenggarakan oleh BNNP Jawa Timur dan bertempat di Balai Among Tani Kota Batu. Minggu (15/07/18).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Brigjen Pol Drs Bambang Budi Santoso (Kepala BNNP Jatim) beserta jajaran BNNK se-Jatim, Dra Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si (Walikota Batu), Ir H. Punjul Santoso, S.H. (Wawali Batu), Akbp Budi Hermanto, S.I.K, M.Si (Kapolres Batu), AKBP Heru (Kepala BNNK Batu), Wakil DPRD  Kota Batu, K.H Abdurrohim (Ketua FKUB Batu),  Mayor Khoirul (Pabung Kodim), Perwakilan Anggota BNNK se – Jatim, Masyarkat Umum Kota Batu dan Pelajar Kota Batu.

BNNP Jawa Timur selaku penyelenggara acara menyuguhkan berbagai kegiatan dan hiburan mulai dari gerak jelan, Gowes Sehat, Donor Darah, Pengobatan Gratis hingga konseling psikologi.

Ribuan masyarakat Kota Batu dari berbagai elemen turut hadir dan memeriahkan Peringatan HANI 2018 di Halaman Balaikota Among Tani. Dalam kampanye kali ini, BNNP Jatim mengajak seluruh masyarakat Kota Batu ikut berpartisipasi dan mendukung komitmen untuk melakukan pencegahan serta pemberantasan terhadap Narkoba.

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa dipilihnya Kota Batu sebagai Tuan Rumah HANI 2018 merupakan sebuah kehormatan, Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat dalam memberantas Narkoba.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Batu bersama dengan Forkopimda Kota Batu dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat melaksanakan deklarasi Anti Narkoba. Acara semakin meriah dengan suguhan pentas dangdut serta puluhan doorprize menarik mulai dari kulkas, sepeda motor, sepeda gunung, hingga kupon umroh.

Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Pengamanan Latihan Manasik Haji

Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Pengamanan Latihan Manasik Haji

Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Pengamanan Latihan Manasik Haji

Pada hari Minggu tanggal 15 juli 2018 pukul 09.00 Wib bertempat di Alun-alun Masjid besar Baiturrahman Ds. Kaumrejo Kec. Ngantang Kab. Malang Kanit Sabhara Polsek Ngantang Ipda Ivandi Yudistiro bersama anggota melaksanakan giat pengamanan latihan Manasik Haji yang diikuti +/- 35 jamaah calon haji tahun 2018 untuk calon haji dari Ngantang yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Besar Baiturrahman Mbah Segalor Ngantang.

Selama kegiatan sambang berjalan aman lancar dan kondusif.

SINERGITAS TNI-POLRI, Anggota Polsek Ngantang Polres Batu PATROLI R2 BERSAMA TNI JAGA OBYEK WISATA SELOREJO

SINERGITAS TNI-POLRI, Anggota Polsek Ngantang Polres Batu PATROLI R2 BERSAMA TNI JAGA OBYEK WISATA SELOREJO

SINERGITAS TNI-POLRI, Anggota Polsek Ngantang Polres Batu PATROLI R2 BERSAMA TNI JAGA OBYEK WISATA SELOREJO

Pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 pukul 09.30 Wib Bhabinkamtibmas Desa Kaumrejo Polsek Ngantang Brigadir Fakhrul Yusuf bersama dengan Serma Ruwanto (anggota Koramil ngantang )melaksanakan patroli R2 bersama-sama pengamanan Obyek wisata Selorejo Kec.Ngantang guna antisipasi 3 cepu dan Premanisme.

Tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan aplikasi APEL dan pesan Kamtibmas kepada petugas parkir antisipasi Curanmor agar karcis harus dicek dg teliti terkait kendaraan keluar.

Selama giat berlangsung aman dan terkendali.

Tingkatkan Keamanan, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Patroli Malam Minggu

Tingkatkan Keamanan, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Patroli Malam Minggu

Tingkatkan Keamanan, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Patroli Malam Minggu

Pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 pukul 02.00 Wib, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Ipda Ivandi Yudistiro bersama anggota melaksanakan giat Patroli malam Minggu antisipasi 3C, premanisme dan balapan liar.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh Polsek Ngantang untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ngantang. Selama kegiatan, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si malam ini menghadiri kegiatan Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Batu di Hall Kasih Sekolah Selamat Pagi Kota Batu. Sabtu, 14-07-2018.

Kegiatan tersebut bertemakan “Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah Untuk Kejayaan NKRI”.

Kegiatan Halal bi Halal ini adalah upaya untuk menyatukan dan mendorong persatuan seluruh lapisan masyarakat Kota Batu secara umum.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Batu beserta Forkopimda Kota Batu, warga NU, Kepala SOPD Kota Batu, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat lainnya.

Ketua PCNU Kota Batu H. Achmad Budiono, SH. MH menyampaikan bahwa melalui Halal bi Halal, jalinan komunikasi antara Ulama dengan Umaroh di Kota Batu dapat digunakan untuk menghindari ancaman kedepannya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rekan TNI, Pemerintah, Ulama dan Umaroh atas dukungan dan kerjasama sehingga Pilgub Jatim 2018 berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas Kota Batu yang aman dan kondusif” harap Kapolres Batu.

Mayor Khoirul Effendi yang mewakili Letkol Inf Ferry Muzzawat, SIP (Dandim 0818) menyampaikan Halal Bi Halal merupakan momen untuk menjalin komunikasi ulama dan umaroh di Kota Batu.

Walikota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa berkomitmen bersama-sama membangun kota Batu, bersinergi satu sama lain.

“Kota Batu memang kecil, namun semua Agama berkegiatan disini. PILGUB pun tidak membuat masyarakat Kota Batu terpecah hanya karena beda pilihan. Saat hari raya, KAMTIBMAS Kota Batu pun terjaga dengan baik. Kedepan, 2019, Kota Batu harus menyiapkan untuk menghadapi Pilpres agar Kota ini tetap aman, kondusif dan nyaman” tambah Walikota Batu.

Walikota Batu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga tali persaudaraan di wilayah Kota wisata Batu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Hikmah Halal Bihalal oleh Habib Jamal Bin Thoha Ba’aqli dan pertunjukan spektakuler “Blaze of Glory” dari SMA Selamat Pagi.

Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu dan Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu dan Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu, dan Ulama dan Umara Serta Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Pada hari Sabtu tanggal 14 juli 2018 pukul 18.15 s/d 22.45 wib bertempat di SMA Selamat Pagi Indonesia Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.Si. bersama Forkompimda serta Ketua PC NU Kota Batu yang juga hadir Habib Jamal bin Thoha Ba’agil. Telah melaksanakan giat Silahturohim dan Halal bihalal keluarga besar PC NU Kota Batu yang dihadiri oleh +/- 300 orang.

Kegiatan tersebut meliputi :

Sambutan Ketua PC NU Kota Batu

Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yg dapat hadir dalam acara Silahturohim dan Halal bihalal pada malam hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturohim dan sinergitas antara PC NU dengan Polri dan TNI serta Pemerintah kota Batu serta dgn Toga, Tomas dan Toda. Kedepan kita akan bersama sama untuk dapat saling koordinasi dan kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambutan Kapolres Batu

Ucapan terima kasih atas undangan dari PC NU kota Batu dalam kegiatan silaturohim dan halal bihalal pada malam hari ini. Kami atas nama pribadi dan Polres Batu mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin mengingat masih bulan Syawal. Ucapan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat kota Batu yang membantu Polri dan TNI dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan bersinergi dalam menghadapi kejahatan terorisme yang dapat menganggu situasi kamtibmas . Kedepan kita akan menghadapi tugas yang berat Pileg dan Pilpres 2019 sehingga perlu peran aktif masyarakat dan tokoh agama dalam menciptakan kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat. Kami sampaikan juga bahwa Polres Batu telah mempunyai Aplikasi Apel Batu dan Call center 110 yang dapat di unduh oleh masyarakat melalui smart phon /android sehingga dapat langsung dapat mengakses situasi kota baik tempat wisata, penginapan, kuliner, kantor Bank dll.

Sambutan Pabung kota Batu

 

Permohonan maaf dari Dandim 0818 Malang Batu karena tidak bisa hadir dalam undangan ini. Ucapan terima kasih atas undangan dalam kegiatan silaturahin dan halal bihalal yang di selengarakan oleh PC NU Kota Batu. Kami akan tetap membantu dan bersinergi dengan Polri serta Pemerintah kota dalam menciptakan kota Batu yang kondusif dengan mengedepankan 3 pilar. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Batu atas partisipasi membantu keamanan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim di kota Batu sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Sambutan Wali Kota Batu

Kota Batu adalah kota yang kecil namun besar karena keaneka ragaman budaya maupun kagaman agama terbukti berbagai agama maupun tempat ibadah semuanya ada mulai dari masjid, gereja, pura, klenteng maupun vihara yang mana termasuk salah satu tempat pendidikan agama Budha yang ada di Jawa Timur. Ucapan terima kasih kepada masyarakat Batu yang turut mensukseskan Pilgub Jatim yang berjalan dengan aman. Kedepan kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres yang tentunya akan berbeda dengan Pilgub yang telah terselengarakan, diharapkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusip . Untuk Pileg di kota Batu kursi yang akan di perebutkan dalam sebanyak 30 kursi di harapkan para caleg dapat bersaing dengan baik dan sehat sehingga nantinya dapat menjadi anggota legislatif yang baik. Apabila SMA Selamat Pagi Indonesia perlu tambahan pendidikan agama Islam bisa berkoordinasi dengan PC NU kota Batu untuk dapat membantu memberikan tambahan pendidikan ilmu agama Islam.

Hikmah halal bihalal oleh Habib Jamal bin Thoha Ba’agil


Orang yang brtaqwa adalah orang yang dapat menginfakan hartanya dan orang yang dapat menahan hawa nafsunya. Agama mengajarkan untuk memberikan maaf sebelum orang meminta maaf dan tidak membalas dendam. Memberikan maaf adalah merupakan sedekah yang terbaik, orang yang memiliki segelintir sombong tidak akan masuk surga sehingga manusia di harapkan untuk rendah diri / bertawaduq. Semoga para Ulama dapat mengawal NKRI dan dapat mengantisipasi adanya kelompok radikal sehingga dapat menjaga keutuhan negara RI.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan tertib.

Polda Jatim Berikan 2 Reward Kepada Polres Batu

Polda Jatim Berikan 2 Reward Kepada Polres Batu

Polda Jatim Berikan 2 Reward Kepada Polres Batu

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, S.H. memberikan beberapa penghargaan kepada Polres Jajaran Polda Jatim terkait Lomba Satgas berprestasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 72 Tahun 2018. Rabu tanggal 11 Juli 2018.

Seusai pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke – 72, Polda Jatim melaksanakan tasyakuran dan pada saat yang bersamaan Bapak Kapolda Jatim memberikan beberapa piagam penghargaan Lomba Satgas Berprestasi kepada beberapa Polres Jajaran Polda Jatim. Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Batu juga turut mendapatkan piagam penghargaan lomba Satgas Berprestasi tersebut.

Kapolda Jatim berharap kedepan dengan capaian prestasi yang sudah didapatkan bisa meningkatkan sistem kinerja yang lebih baik dalam rangka memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan pengayoman kepada masyarakat sesuai dengan UU No 2 tahun 2002 pasal 13.

Dalam hal ini Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si turut memberikan apresiasi kepada Satreskrim dan Satintelkam karena telah bekerja dengan nurani sehingga mendapatkan 2 Penghargaan sekaligus dari Kapolda Jatim yaitu Juara II Lomba Satgas Berprestasi (Satgas Satwa) dan Juara III Lomba Satgas Berprestasi (Satgas Nusantara).

SINERGITAS TNI-POLRI, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Sosialisasi Aplikasi Apel Batu Ke Koramil 0818/04 Ngantang

SINERGITAS TNI-POLRI, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Sosialisasi Aplikasi Apel Batu Ke Koramil 0818/04 Ngantang

SINERGITAS TNI-POLRI, Kanit Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Sosialisasi Aplikasi Apel Batu Ke Koramil 0818/04 Ngantang

Kanit Sabhara Polsek Ngantang Ipda Ivandi Yudistiro melaksanakan Sosialisasi layanan Aplikasi Android Apel Batu Koramil 0818/04 Ngantang.

Selain menumbuhkan Sinergitas TNI-Polri Kanit Sabhara Polsek Ngantang juga minta bantuan kepada Babinsa agar meneruskan informasi pada desa binaannya tentang layanan Aplikasi Apel Batu yang mana langsung terkoneksi dengan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat terkait permasalahan dan gangguan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri.

Kanit Sabhara bersama Kanit Binmas Polsek Ngantang Polres Batu Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kanit Sabhara bersama Kanit Binmas Polsek Ngantang Polres Batu Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kanit Sabhara bersama Kanit Binmas Polsek Ngantang Polres Batu Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Pada hari Kamis tanggal 12 juli 2018 pukul 13.00 Wib, Kanit Sabhara bersama Kanit Binmas Polsek Ngantang melaksanakan Patroli dan Sosialisasi layanan Aplikasi Android Apel Batu kepada masyarakat Dsn. Banu Ds. Banturejo Kec. Ngantang Kab. Malang.

Selain memberi rasa aman dan nyaman Kanit Sabhara Polsek Ngantang memberikan informasi layanan Apel Batu yang mana langsung terkoneksi dengan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat terkait permasalahan dan gangguan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri.

Selama kegiatan masyarakat banyak banyak mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Bersama Perangkat Pendampingan Warga Yang Mengalami Gangguan Mental Ke RSJ

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Bersama Perangkat Pendampingan Warga Yang Mengalami Gangguan Mental Ke RSJ

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Bersama Perangkat Pendampingan Warga Yang Mengalami Gangguan Mental Ke RSJ

Pada hari rabu tanggal 11 juli 2018 pukul 07.00 wib. Bhabinkamtibmas desa Pujonlor Brigadir Ainul Heri bersama dengan perangkat desa dan warga melaksanakan pendampingan / mengantarkan warga yang mengalami sakit gangguan mental/depresi untuk berobat ke RSJ Lawang .

Adapun identitas warga yang mengalami sakit gangguan mental tersebut :
Nama : Imam Solikin, Malang,25-12-1988, islam, wiraswasta, alamat dusun Krajan rt. 11, 06, desa Pujonlor kecamatan Pujon kabupaten Malang.

Pendampingan pengobatan diharuskan untuk dilaksanakan sesegera mungkin dengan pertimbangan :
1. Warga yang sakit adalah warga kurang mampu.
2. apabila tidak segera di tangani maka dikawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Meresahkan lingkungan dan mengancam keselamatan keluarga maupun warga sekitar.

Giat tersebut adalah wujud dari pelayanan masyarakat dan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.