BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

Polres Batu – Bhayangkari Kota Batu membuat acara sosialisasi Deteksi dini terhadap bahaya kanker serviks dalam rangka dalam rangka peringatan ke-66 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), di Ruang Rupatama POlres Batu , Jum’at  (19/7/2019).

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kota Batu , ibu Enic Budi Hermanto membuat sosialisasi dan deteksi dini kanker serviks melalui tes IVA, kanker payudara melalui tes Sadanis, penyuluhan dan pemeriksaan HIV Aids dan penyakit tidak menular yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Genologi dr. Beni, SpOG dan dokter umum dr. Wiwin yang semuanya dari RS Polri Hasta Brata Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Kota Batu , Ibu Enic Budi Hermanto mengatakan keikut sertaan ibu-ibu pengurus Bhayangkari Kota Batu adalah bentuk dari keperhatiannya dalam dunia kesehatan khususnya bagi kesehatan wanita.

“Kaum wanita selain mempunyai tanggung jawab sebagai pengurus rumah tangga, juga rentan terhadan terkena penyakit kewanitaan contoh kanker servik, kanker payudara, dan lainnya. Sehingga hati bhayangkari tergerak untuk menyelenggarakan bakti sosial dalam menekan hal tersebut,” ujarnya .

dr. Beni menyampaikan bahwa wanita harus selalu menjaga organ kewanitaanya karena sangat rentan sekali dalam menjalarnya penyakit kanker serviks ini , yang mana penyakit ini sangat ditakuti oleh kaum wanita dan menjadi penyebab kematian yang tinggi

“Saya menyerankan kepada setiap wanita yang telah aktif secara seksual untuk melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin setidaknya minimal setahun sekali,” katanya

Terpisah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menambahkan pihaknya mengapresiasi terhadap para ibu-ibu Bhayangkari Pengurus Cabang Kota Batu yang telah membuat kegiatan positif peduli terhadap kesehatan.

“Sangat baik apa yang telah dibuat ibu-ibu bhayangkari khususnya dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat terhadap menghindari penyakit berbahaya yang rentan bisa kena di wanita misal serviks dan kanker payudara”tambahnya.

Sebelum acara selesai ditutup dengan penyerahan kenang kenangan dan cendera mata kepada para narasumber yaitu dr. Beni dan dr. Wiwin .

Dalam rangka memperingati HKGB ke 67, Ketua Bhayangkari Cabang Batu sambangi Warakawuri

Dalam rangka memperingati HKGB ke 67, Ketua Bhayangkari Cabang Batu sambangi Warakawuri

Dalam rangka memperingati HKGB ke 67, Ketua Bhayangkari Cabang Batu sambangi Warakawuri

Polres Batu – Dalam rangka memperingati HKGB ke-67 Tahun 2019, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto didampingi pengurus lainnya melaksanakan anjangsana ke Warakawuri di Kota Batu maupun yang ada di Kota Batu, Senin (15/07/2019) pukul 10.30 Wib.

Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto di dampingi para pengurus bhayangkari cabang Batu mengatakan bahwa kegiatan anjangsana kepada Bu Harsini, Ibu Parji dan Ibu Nramsiah tersebut merupakan kunjungan kerja Ketua Bhayangkari Cabang Batu untuk mepererat tali silaturahmi antar sesama dan membangun keakraban antara Bhayangkari dan Warakawuri.

Dalam kesempatan tersebut Ketua bhayangkari cabang Batu dan para pengurus Bhayangkari memberikan bingkisan dan bantuan ala kadarnya kepada Warakawuri.

“ Semoga bermanfaat dan Jangan dilihat dari nilai yang di berikan, namun ketulusan dan keikhlasan yang harus kita wujudkan.” ujarnya

Ungkapan terima terima kasihpun disampaikan oleh para Warakawuri yang dikunjungi Ketua bhayangkari cabang Batu beserta rombongan yang telah berkunjung dan memberikan bantuan. Kami mendoakan semoga Allah SWT selalu memberikan limpahan Rahmat serta hidayah Nya. Aamin.

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (14/7) menghadiri kegiatan puncak dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu di Lapangan Sisir Kota Batu.

Kegiatan tersebut dikemas dengan Gebyar Puncak Hani 2019 yang bertemakan “Milenia Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, M.Si, Kajari Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Ketua BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Toga dan Tomas Kota Batu, pelajar se – Kota Batu, komunitas gowes, pelaku usaha dan mitra BNN Kota Batu.

Gebyar Hani 2019 tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat, Gowes Sehat yang diikuti oleh kurang lebih 1.800 peserta dengan hadiah utama Satu Unit Mobil Hijet dan Satu Unit Sepeda Motor. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional Sanduk, seni bela diri dan Orkes Melayu.

“Tercatat pada tahun ini angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa sekitar 3.21% setara dengan 2.297.492 orang. Kegiatan ini merupakan hasil sinergi BNN Kota Batu dengan HOI (Hijet Owner Indonesia) yang turut juga mengkampanyekan Stop Narkoba melalui Jambore Nasional ke.7” terang Ketua BNN Kota Batu.

“Saya berharap dengan di gelar acara ini masyarakat di kota Batu mampu berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan dan Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)” Harap Akbp Mudawaroh.

Walikota Batu dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batu bila ada keluarganya yang terkena Narkoba agar segera melaporkan sehingga tidak berlarut larut dan sampai berdampak pada kematian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU terkait penolakan terhadap penyalahgunaan Narkoba oleh masyarakat Kota Batu. Dan selanjutnya dilaksanakan pengundian Hadiah untuk seluruh peserta gerak jalan dan gowes sehat.

 

Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menggelar kegiatan halal bihalal bersama Forkopimda dan Tokoh Lintas Iman se – Kota Batu yang bertempat di Aula Hotel Senyum JTP3 Kota Batu. Jum’at, 28 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso, S.H., M.M., Ketua DPRD, Pabung Kodim 0818 Malang – Batu, perwakilan Kejari, Wakil Ketua I dan II DPRD, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kota Batu beserta pengurus, Rais Syuriah NU, Rektor Unisma Prof Dr H Masyukri Bakri, Ketua MUI Kota Batu, Ketua LDII, Ketua Muslimat NU beserta pengurus, Ketua BKSG Michael Tobing, Pimpinan Gereja Gembala Baik Romo Bernard, Perwakilan Agama Budha, Ketua Banser, Kepala OPD, SKPD dan PJU Polres Batu.

Ketua PCNU Kota Batu Drs H Ahmad Budiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa NU baru pertama kali melaksanakan halal bihalal bersama Forkopimda yang dihadiri oleh semua Lintas Agama beserta Ormas se Kota Batu.

“Ini merupakan kerjasama yang sangat baik untuk masyarakat Kota Batu” jelas Ketua PCNU.

“Makna dari halal bihalal ini adalah dalam rangka merajut kebhinekaan untuk kejayaan Bangsa Indonesia di Masa datang dan dimulai dari Kota Kecil Kota Batu” terang Ketua PCNU.

Kapolres Batu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan Lintas Iman se Kota Batu yang sudah berkenan hadir dalam acara halal bihalal.

Kapolres Batu berharap acara halal bihalal ini dapat mencairkan suasana pasca Pemilu 2019 dan diharapkan dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dengan Kebhinekaan, keberagaman Suku, agama dan budaya.

“Kami Polres Batu mengucapkan terimakasih karena Support Pemerintah Kota Batu dan Masyarakat Kota Batu sehingga kita dapat melayani masyarakat kota Batu dengan baik” terang Kapolres Batu.

Wakil Walikota Batu dalam sambutannya juga mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Batu dan Ketua PCNU Kota Batu yang mempunyai ide acara halal bihalal Lintas Iman bersama Forkopimda.

“Kedepannya kami berharap acara Halal Bihalal seperti ini bisa terus berlanjut” tegas Wakil Walikota Batu.

 

Tolak kerusuhan, Kabag Ops bersama Forkompimda dan masyarakat laksanakan senam bersama di Jatim Park 3

Tolak kerusuhan, Kabag Ops bersama Forkompimda dan masyarakat laksanakan senam bersama di Jatim Park 3

Tolak kerusuhan, Kabag Ops bersama Forkompimda dan masyarakat laksanakan senam bersama di Jatim Park 3

Kota Batu – Forkopimda Batu bersama sejumlah ketua partai dan ratusan masyarakat, senam bareng di Jatim Park 3 Batu, Minggu (16/6/19) pagi. Kegiatan yang dikomandoi Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat, SH, MH, MM tersebut untuk menjalin keakraban dengan seluruh elemen pasca pemilu.

Tampak hadir dalam senam tersebut PJU Polres Batu, Ketua DPR Kota Batu Cahyo Edi, Ketua BNN Kota Batu Kompol Mudawaroh, Perwakilan dari unsur TNI Arhanud Kota Batu,  Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, anggota Polres Batu , Netizen kota Batu serta segenap Potensi masyarakat cinta damai.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama para Forkompimda , dari Arhanud , Ketua Bawaslu, dan ketua BNN . Dalam pelaksaan pesta demokrasi di Kota Batu berjalan dengan aman dan kondusif dan secara umum masyarakat kota Batu mengecam segala bentuk kerusuhan dan kekerasan ,” ujar Kabag Ops.

Menurutnya, TNI – Polri terus berupaya maksimal mengamankan jalannya pesta demokrasi. Alhasil, berkat kerjasama yang baik tidak ada gejolak maupun gesekan apapun. “Ini juga berkat pemerintah dan KPU serta Bawaslu yang ikut mensukseskan pemilu serentak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan pagi itu Kabag Ops juga memberikan Doorprize kepada anggota Arhanud yang sudah mau tampil ke atas panggung untuk memimpin para peserta senam melakukan goyang Poco povo.

Sementara itu menurut Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi P menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Batu dan jajaran TNI yang telah semaksimal mungkin mengamankan pelaksanaan pesta rakyat dalam rangkaian Pemilu tahun 2019 .

” Di Batu ini aman berkat semuanya bersinergi mengamankan Kota Batu,” kata Cahyo.

Dan untuk saat ini , Cahyo meminta kepada seluruh pihak untuk sabar menunggu hasil pelaksanaan sidang gugatan di Mahkamah Kontitusi yang merupakan muara akhir dalam menentukan pilihan masyarakat ,” pungkas Cahyo

Ops Ketupat Semeru 2019 Selesai, Kapolres Batu Pimpin Apel Konsolidasi Dan Halal Bihalal Bersama Anggota

Ops Ketupat Semeru 2019 Selesai, Kapolres Batu Pimpin Apel Konsolidasi Dan Halal Bihalal Bersama Anggota

Ops Ketupat Semeru 2019 Selesai, Kapolres Batu Pimpin Apel Konsolidasi Dan Halal Bihalal Bersama Anggota

Operasi Kepolisian Terpusat Ops Ketupat Semeru 2019 dinyatakan selesai terhitung pada tanggal 11 Juni 2019 pukul 00.00 Wib, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (11/06) bertempat di Lapangan Apel Polres Batu memimpin langsung pelaksanaan apel Konsolidasi dan dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal bersama anggota Polres Batu.

Kegiatan apel konsolidasi tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Batu, Perwira, Bintara, PNS serta PHL Polres Batu.

Kapolres Batu dalam amanatnya menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi Ops Ketupat yang disampaikan oleh Bapak Kapolri Polres Batu mendapatkan apresiasi karena percepatan upload informasi tentang situasi arus lalu lintas dan informasi tentang tempat wisata sampai ke Pusat.

Selanjutnya Kapolres Batu juga menyampaikan apresiasi dari Bapak Kapolri terkait Polres Batu tidak ada komplain dari wisatawan pada puncak arus lalu lintas yang sangat padat, karena seluruh anggota Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan seluruhnya terbagi berada di lapangan. Dan itu yang membuat masyarakat maupun wisatawan merasa aman dan nyaman.

Apel konsolidasi dilanjutkan dengan acara halal bihalal intern personil Polres Batu yang juga dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu.

Kapolres Batu Beserta Ibu dan Forkopimda Kota Batu Silaturahmi Dengan Warga

Kapolres Batu Beserta Ibu dan Forkopimda Kota Batu Silaturahmi Dengan Warga

Kapolres Batu Beserta Ibu dan Forkopimda Kota Batu Silaturahmi Dengan Warga

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto dan PJU Polres Batu menghadiri kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh Pemerintahan Kota Batu di Gedung Graha Pancasila Balai Among Tani Kota Batu. Senin/10-06-2019/09.00 Wib.

Kegiatan yang bertemakan Gebyar Ketupat 2019 Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dihadiri oleh kurang lebih 1000 undangan yang terdiri dari Forkompinda Kota Batu dengan ASN dan Masyarakat Kota Batu.

Masyarakat sangat antusias dan mengantri sangat panjang untuk bisa bersilaturahmi dengan Forkopimda Kota Batu bahkan antrian warga sampai di halaman Balai Kota Among Tani Kota Wisata Batu.

Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan tidak lupa mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh undangan dan masyarakat Kota Batu.

Kapolres Batu dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan mohon maaf lahir batin kepada Forkopimda, ASN serta seluruh masyarakat Kota Batu.

Acara dilanjutkan dengan menikmati konser Gebyar Ketupat 2019 yang dimeriahkan oleh artis Ibu Kota Ada Band dan Zarzibar di halaman Balai Kota Among Tani Kota Wisata Batu.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Batu juga turut memeriahkan acara konser dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Haruskah ku Mati” bersama dengan Pabung Kodim 0818 Malang – Batu dan Vokalis Ada Band.

Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

        Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

Polres Batu – Gema takbir mengaggungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1440 H yang di gelar oleh Polres Batu . Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Enic Budi Hermanto , PJU dan seluruh anggota serta warga masyarakat sekitar Polres Batu memenuhi lapangan apel yang digunakan sebagai tempat untuk sholat Ied . Rabu (05/06/2019)

Sholat Ied kali ini mengangkat tema “ dengan halal bihalal kita rajut silaturahmi untuk negeri “ tampak serasa sangat berbeda dengan tahun lalu mengingat kali ini dilaksanakan pada saat anggota Polri masih dalam keadaan siaga pasca adanya pengumuman pemenang Pemilu oleh KPU .

Lebih lanjut Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK, MSi pelaksanaan shalat idul Fitri di Polres Batu ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Batu dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul fitri kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Batu saling kenal satu sama lain,”tuturnya

Dalam pelaksanaan sholat Ied ini Polres Batu juga melaksanakan pengamanan yang ekstra ketat bagi jamaah yang hadir.  Menurut Ka, pengamanan dengan melibatkan Polisi dengan kelompok lintas agama ini adalah sesuatu yang baik untuk menjalin persatuan dan kerukunan,  sehingga warga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan kegiatan di Polres Batu .

“Kami ingin memberikan rasa aman dan khusuk kepada para jamaah yang sedang menjalankan sholat ied, kami sampaikan sekali lagi pengamanan ini tidak ada kaitannya dengan bom bunuh diri di Pos polisi Kartasura Jawa Tengah, makanya tema kali ini tema kita merajut perdamaian dan kerukunan ” ungkapnya.

Sedang Khotib Ustad Choirul Rozikin dalam menyampaikan khutbahnya meminta semua untuk selalu tertib dalam pola hidup sehari hari, dimana ketertiban merupakan dasar yang pokok dalam mewujudkan keamanan, perdamaian dan ketentraman.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri, dilanjutkan dengan acara halal bihalal dan pemberian bingkisan yang dilaksanakan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu .

Halal bihalal walaupun tampak sederhana namun penuh arti mendalam bagi Perwira yang mempunyai dua melati di pundaknya tersebut.

“ saya jadi teringat kapada orang tua saya yang dimana dalam hari raya Idul Fitri kali ini saya masih belum bisa bertemu, namun rasa itu bisa terobati dengan kebersamaan saya dan seluruh anggota bisa berkumpul dalam acara halal bihalal ini” pungkasnya.

Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Dalam rangka mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Batu dan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Forkompimda dan didampingi oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si serta PJU Polres Batu melaksanakan peninjauan kebeberapa titik Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu. Senin , 03-06-2019.

Rombongan Forkompimda yang mengikuti giat tersebut adalah Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu),  Cahyo Edi P (Ketua DPRD kota Batu), Letkol Inf. Ferry Musawwad S.I.P (Dandim 0818 Malang-Batu), AKBP Mudawaroh (Kepala BNN kota Batu), Mayor Arm. Chairul Effendy (Pabung Kodim 0818), Kompol Zain Mawardi (Wakapolres Batu), Zadim Efisiensi (Sekda Kota Batu), SKPD Kota Batu, dan  Seluruh Camat Kota Batu.

Dalam kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan, Walikota Batu bersama Kapolres Batu juga membagikan bingkisan lebaran kepada Petugas Pos Pam, hal ini untuk mendukung dan memotivasi petugas Pos Pam dalam melayani masyarakat menjelang perayaan lebaran.

Waikota Batu beserta rombongan Forkompimda berangkat dari Rumah Dinas Walikota kemudian menuju ke Pos Pam Selecta,  Pos Yan Alun alun , Pos Pendem , Pos Pam Dewi Sartika , Pos Pam Pesanggrahan dan kembali ke Rumdin Walikota Batu.

Disela sela kunjungannya, Walikota Batu menyampaikan bahwa peninjauannya kebeberapa titik Pos Pam dan Pos Yan untuk melihat langsung kesiapan para petugas Polri dan Instansi yang terkait lainya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019. Disamping itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada para personil Pam dalam menjalankan tugasnya.

“Kunjungan ini, untuk mengecek langsung persiapan personil dalam pengamanan jalur mudik menjelang lebaran,” terang Walikota Batu.

Saya berharap bahwa Instansi lain seperti Dishub, Dinkes, Orari, Satpol PP, Damkar dan para petugas yang lain untuk bisa bersinergi dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan Wisatawan yg akan menuju kota Batu.

“Bantu pak Polisi dan TNI untuk menjalankan tugas menjaga keamanan wilayah  di kota Batu ini ya, serta silahkan untuk bapak bapak dan ibu ibu agar langsung saja menuju petugas Kesehatan yang sudah kami siapkan apabila sudah mulai merasa ada yang sakit ” pesan Walikota Batu

Selain itu, Kapolres Batu juga meminta kepada petugas jaga untuk selalu memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara, jika lelah segera istirahat di Pos Pam dan Pos Yan atau Rest Area yang telah disediakan.

“Jangan lupa untuk tetap memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar tetap berhati hati dan budayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama” tambah Kapolres Batu.

Kegiatan diakhiri dengan berpuka puasa bersama di kediaman Ibu Walikota Batu dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Pastikan Kesiapsiagaan Anggota, Kapolres Batu Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Tinjau Pos Pam Lebaran

Pastikan Kesiapsiagaan Anggota, Kapolres Batu Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Tinjau Pos Pam Lebaran

Pastikan Kesiapsiagaan Anggota, Kapolres Batu Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Tinjau Pos Pam Lebaran

Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan petugas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si melaksanakan peninjauan kebeberapa titik Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu. Minggu, 02-06-2019.

Adapun yang turut mendampingi Kapolres Batu dan Ketua Bhayangkari Cabang Batu dalam peninjauan tersebut antara lain Kabag Ren Polres Batu, Kasat Reskrim Polres Batu, Kasat Binmas Polres Batu, Kasiwas Polres Batu dan Pengurus Bhayangkari Cabang Batu.

Dalam kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Batu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Enic Budi Hermanto juga membagikan bingkisan lebaran kepada Petugas Pos Pam, hal ini untuk mendukung dan memotivasi petugas Pos Pam dalam melayani masyarakat menjelang perayaan lebaran.

Kapolres Batu beserta rombongan berkunjung ke Pos Pam Kasembon, Pos Pam Ngantang, Pos Pam Pujon, Pos Pam Pesanggrahan, Pos Pam Selekta, Pos Yan Alun – alun, Pos Pam Dewi Sartika dan terakhir ke Pos Pam Pendem.

Disela sela kunjungannya, Kapolres Batu menyampaikan bahwa peninjauannya kebeberapa titik Pos Pam dan Pos Yan untuk melihat langsung kesiapan para petugas pengamanan dalam Operasi Ketupat Semeru 2019. Disamping itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada para personil Pam dalam menjalankan tugasnya.

“Kunjungan ini, untuk mengecek langsung persiapan personil dalam pengamanan jalur mudik menjelang lebaran,” terang Kapolres Batu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batu juga mengingatkan kepada seluruh personil yang tergabung kedalam Operasi Ketupat Semeru 2019 agar senantiasa tetap semangat dan menjaga kondisi fisiknya dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap, para personil dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta tetap humanis dalam melaksanakan tugasnya,” harap Kapolres Batu.

Selain itu, Kapolres Batu juga mengimbau kepada petugas jaga untuk selalu memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara, jika lelah segera istirahat di Pos Pam dan Pos Yan atau Rest Area yang telah disediakan.

“Jangan lupa untuk tetap memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar tetap berhati hati dan budayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama” tambah Kapolres Batu.