Kapolres Batu Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 57 Tahun

  

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 57 Tahun bersama Dinas Kesehatan Kota Batu bertempat di Klub Bunga Butik Resort, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (30/11/2021).

Bersama Forkompimda Kota Batu, Yogi hadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 57 di Klub Bunga Kota Batu. Dalam arahanya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari menyampaikan di setiap Puskesmas agar selalu siap dalam penanganan kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Sarana prasarana protokol kesehatan di puskesmas selalu ditingkatkan,” ucap Kartika.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyampaikan, kesehatan calon pengantin di wilayah Kota Batu 30% terkena Anemia karena kurangnya persiapan dalam memenuhi gizi. Rata-rata calon pengantin lebih mengutamakan Foto Pre Wedding daripada kesehatanya. Karenanya, setiap calon pengantin diwajibkan memeriksa kesehatanya sebelum dinikahkan.

“Bimbing dan arahkan calon pengantin untuk menjaga kesehatan,” kata Punjul.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan STBM, launching aplikasi Pozting dan ditutup dengan Doa. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.(humasresbatu/pujo)

Operasi Zebra, Satlantas Polres Batu Adakan Vaksinasi Drive Thru

Polres Batu – Kasatlantas Polres, Batu AKP Indah Citra Fitriani beserta anggota Lantas Polres Batu, melaksanakan Vaksinasi Drive thru di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu. Kamis, (25/11/2021)

Melalui Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu tidak hanya melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu tertib dan berdisiplin berlalulintas berkendara akan tetapi juga selalu mengingatkan tentang Protokol kesehatan, memakai masker.
Tidak hanya itu, Satlantas Polres Batu kali ini juga melakukan Vaksinasi Drive thru guna percepatan dan efisiensi kepada pengendara yang melintas di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu.

“Kami tidak hanya mensosialisasikan masalah protokol kesehatan dan disiplin berlalulintas, tapi kami juga melaksanakan Vaksinasi secara Drive thru”, ucapnya.

“Kami himbau kepada masyarakat khususnya kepada pengendara dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi tertib berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan, bagi pengendara yang melintas di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu yang belum melakukan vaksinasi tahap 2, bisa langsung ikut vaksinasi Drive thru yang dilakukan oleh Satlantas Polres Batu” ujarnya.

Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

“Meskipun angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batu cenderung menurun, tapi kita tetap perlu waspada dan selalu berdisiplin menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19”, pungkasnya.(Humasresbatu/N1)

 

Bhabinkamtibmas Bersinergi laksanakan Pengamanan Vaksinasi

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu, Bripka Eko Novi bersinergi bersama Babinsa dan perangkat Desa Beji untuk bersama-sama amankan pelaksanaan Vaksinasi. Rabu, (24/11/2021).

Sebagai pembina Kamtibmas dan mitra masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Beji selalu proaktif berkolaborasi dengan potensi-potensi yang ada, baik dari instansi lain maupun dengan para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainnya guna mencegah dan menekan peredaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Hari ini kami berkolaborasi dengan 3 pilar untuk pengamanan pelaksanaan Vaksinasi di Desa Beji” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Beji, Deni Cahyono, mengatakan, bahwa hari ini target vaksin sebanyak 100 dosis .
“Kami, 3 pilar selalu solid dan selalu bekerja sama demi masyarakat desa Beji” ungkapnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bhabin maupun Pak Babinsa yang selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, bahkan tak jarang juga memberikan masukan maupun ide-ide yang bersifat membangun”, kata Deni

“Kami harap dengan adanya vaksinasi ini, dapat menekan dan mengurangi masyarakat yg terkena Covid-19″, Pungkasnya.

Kapolres Batu Naikkan Pangkat 3 ASN, Beri Penghargaan Anggota Polri Yang Berprestasi

Polres Batu – Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan memimpin Upacara Korps raport kenaikan pangkat pengabdian dan memberikan reward bagi anggota Polres Batu yang berprestasi. Senin, (22/11/2021).

“Selaku pimpinan di Polres Batu dan atas nama keluarga besar Polres Batu, pada kesempatan kali ini kami ucapkan selamat bagi para ASN Polres Batu yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas pencapaian kinerja yang memuaskan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada institusi yang kita cintai ini”, ujar Yogi.

“Harapan kami selaku pimpinan di Polres Batu ini dengan adanya pemberian kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi ini bisa menambah semangat kerja dan bisa meningkatkan kwalitas diri demi organisasi dan institusi Polri dan yang lebih penting lagi bisa semaksimal mungkin melakukan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula, Yogi juga memberikan reward kepada para personel Polres Batu yang berprestasi.

Upacara kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dan pemberian reward bagi anggota Polres Batu yang berprestasi tetap mempedomani protokol kesehatan. (humasresbatu-N1)

Kapolres Jember Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Semboro

 

Jember – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Jember akhir akhir ini berdampak buruk bagi masyarakat, apalagi masyarakat yang berada di lokasi bencana.

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak bencana alam banjir, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin secara langsung memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. Sabtu (20/11/2021).

Pemberian bantuan ini dilakukan Kapolres Jember didampingi oleh Kasat Samapta Polres Jember, AKP Eko Basuki,Kasat Lantas AKP Enggar laufria beserta muspika Kecamatan Semboro. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan juga oleh muspika Kecamatan Semboro yang diterimakan oleh perwakilan masyarakat di Kantor desa Semboro.

Bantuan dari Polres Jember tersebut berupa Beras, mie instan dan air minum mineral.

Selain itu juga diberikan air bersih yang dibawa dengan Water Cannon dan di salurkan ke Tandon penampungan air yang berada di balai desa Semboro,yang sebelumnya Polres Jember sudah sering kali mengirimkan air bersih melalui water Cannon ke beberapa dusun wilayah yang terdampak banjir.

Di informasikan Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan, “Selain memberikan bantuan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin bersama Muspika Kecamatan Semboro juga meninjau langsung kegiatan di dapur umum yang dilakukan oleh relawan dan ibu-ibu PKK Desa Semboro dalam memasak dan menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan akibat banjir tersebut”, ujarnya.

Kapolres Batu Dampingi Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Pantau Lokasi Banjir Bandang Lewat Udara

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan bersama Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi dan Forkompimda Kota Batu melaksanakan pemantauan lokasi Banjir Bandang di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis (18/11/2021).

Yogi bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mendampingi Zulfahmi memantau langsung kondisi lokasi terdampak Banjir Bandang di Bulukerto menggunakan Helikopter.

“Terlihat jelas arus dampak banjir dari pantauan udara,” kata Yogi.

Kemudian dilanjutkan koordinasi dan memonitor penanggulangan bencana susulan di Posko BPBD Kota Batu. Diperkirakan puncak fenomena La Nina bulan Januari 2022.

“Seperti tanah longsor, banjir, dan angin puting beliung yang perlu diwaspadai di wilayah Kota Batu,” terangnya.

Bhabin Pujon Lor Lakukan Pengamanan dan Monitoring BLTDD

Polres Batu –  Bhabinkamtibmas Desa Pujon Lor Bripka Ainul Heri melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Balai Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jum’at (29/10/2021).

Didampingi Babinsa dan Kepala Desa, sebanyak 65 orang warga terdampak Covid-19  menerima BLTDD tersebut.

“Bantuan ini ditujukan bagi warga desa terdampak Covid-19, sumber dana bantuan dari Dana Desa yang sudah dialokasikan,” ujar Heri.

Ia juga mengatakan nominal bantuan sebesar Rp. 300.000,- dan bisa langsung dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga ini dapat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warga desa,” pungkas Heri. (humasresbatu-bp-kw).

POLSEK PUJON TEKAN PENYEBARAN COVID , BAGIKAN MASKER DI WILAYAH DESA PUJON LOR

POLSEK PUJON TEKAN PENYEBARAN COVID , BAGIKAN MASKER DI WILAYAH DESA PUJON LOR

Polres Batu – Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,Polsek Pujon bagikan masker gratis dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Rabu  (23/6/2021).

Kita datangi beberapa tempat pusat keramaian dan ruas jalan desa untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19″,terang Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, SH

Nampak terlihat masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker yang masih kurang disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan harus kita tingkatkan,karena pandemi covid 19 yang belum berakhir”.

Selain itu petugas juga membagikan masker gratis dan menyampaikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker,saya berharap kedepannya lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan”,ucap Kapolsek

Meski demikian, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat agar berperan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran covid 19 ini.

“Disiplin protokol kesehatan dengan cara 5 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,mengurangi mobilitas,menghindari kerumunan dan mematuhi prokes)”, imbuhnya

Kegiatan Operasi Yustisi Pembagian masker merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Catur C Wibowo, SIK, MH yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid 19 di Masyarakat sehingga tidak terjadi lonjakan Penambahan kasus.

Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha

Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha

bertempat di Balai Desa Tawangsari, Kec. Pujon, Kab. Malang dilaksanakan giat Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha dengan materi :
1. PBB
2. Drill borgol
3. Yel-yel linmas

Adapun giat diadakan guna memenuhi salah satu komponen KTS, yaitu tangguh keamanan & ketertiban.

Selama giat tetap menjalankan prokes covid-19 serta berjalan dengan aman dan kondusif. DUMM.

Mentor KTS Iptu Fauzen
BBKTM Tawangsari Bripka Arinda Yudha

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021

Bhabinkamtibmas Desa Pandesari dan Pujon Kidul.

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021 kepada warga dan Kantor Desa dalam rangka menyebar luaskan informasi penerimaan anggota polri serta menarik minat masyarakat yang memenuhi persyaratan.

Selama giat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.