Kapolsek Junrejo ajak anggotanya bersihkan mako

Kapolsek Junrejo ajak anggotanya bersihkan mako

 

Polres Batu Cyber News – Upaya Polres Batu Cegah Virus corona atau covid-19, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto bersama anggota melaksanakan bersih – bersih di halaman Mapolsek, Dusun Gangsiran Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu Sabtu (14/03/2020).

 

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek bersama anggota Polsek Junrejo dengan membersihkan Kantor Polsek hingga halaman Mapolsek Firdaus.

AKP Setyo Krestianto mengatakan kegiatan ini merupakan Program Kapolri serta Polres Batu dalam menyemarakkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan halaman markas maupun ruang kerja masing – masing.

 

 

“Kegiatan ini juga dalam menyemarakkan pola hidup sehat peduli lingkungan dengan cara menjaga kebersihan markas serta ruang kerja antisipasi penyebaran virus Corona juga,” Ucap Kapolsek

Kapolsek juga mengajak masyarakat Desa Tlekung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan pekarangan rumah serta rutin mencuci tangan dalam pencegahan penyebaran virus Corona(Covod-19).

 

 

“Kami ajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan perkarangan rumah, serta rutin mencuci tangan untuk pencegahan terhadap virus Corona,”Ungkap Krestianto.

Selanjutnya, anggota Polsek bersama dengan warga Desa Tlekung melaksanakan bersih – bersih di Masjid serta halamannya. (Denmaz).

Polres Batu Cyber News

Polri hadir di tengah warga yang sedang berduka

Polri hadir di tengah warga yang sedang berduka

 

Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Junrejo Polres Batu secara rutin melaksanakan kegiatan sambang duka di rumah warga desa binaan yang terkena musibah. Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari program Polres Batu yang mana anggota Polri selalu hadir di tengah masyarakat.

Kegiatan sambang duka terhadap warga desa binaan yang sedang terkena musibah seperti yang kita lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo Polres Batu Aipda Bambang. HS yang pada pagi ini, Jumat (2/28) menggelar kegiatan sambang duka atas meninggalnya Ibu Kalimah warga Dusun Junwatu Rt. 03 Rw. 01 Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Dalam kegiatan sambang duka tersebut Aipda Bambang. HS saat bersilaturahmi dengan keluarga Almarhum turut menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam dalamnya serta mendoakan almarhumah agar segala dosa – dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menerima takdir dari Allah SWT, dan pada saat bersilaturahmi dengan warga yang turut melakukan takziah Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Junrejo Polres Batu AKP Setyo Krestianto saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa Bhabinkamtibmas mutlak harus mendekatkan diri pada masyarakat, terutama ketika masyarakat sedang merasakan musibah, karena memang sudah seharusnya Polri dekat dengan masyarakat.

“Jika Polri dekat dengan masyarakat maka program kepolisian tentunya akan lebih mudah dicerna dan diterapkan, selain itu diharapkan dengan semakin dekatnya Polri segala macam bentuk gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas akan dapat diminimalisir karena jika Polri dekat dengan masyarakat, maka segala informasi akan mudah didapatkan oleh anggota Polri sehingga bisa dijadikan masukan buat satuan untuk menentukan langkah – langkah dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas,” terang AKP Setyo Krestianto.

“Selain kegiatan sambang duka di rumah almarhumah, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo Polres Batu Aipda Bambang. HS juga turut mengangkat keranda dan mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman umum, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dari Bhabinkamtibmas utamanya terhadap warga desa binaannya,” Pungkas Kapolsek Junrejo. (Denmaz).

Polres Batu Cyber News

Bhabinkamtibmas hobby budidaya ikan

Bhabinkamtibmas hobby budidaya ikan

Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Radityo melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis ke rumah pak suwarno pemilik budidaya ikan air tawar di Dusun Ngukir Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu serta sampaikan himbauan kamtibmas, (2/16).

Dengan menyampaikan pesan – pesan
kamtibmas secara ramah dan sopan, Bhabinkamtibmas sangat di segani para warga, dengan ciri khasnya yang humoris membuat masyarakat lebih nyaman di dalam
melakukan koordinasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dari hal tersebut membuat warga sangat berantusias tinggi di saat diadakannya giat – giat kepolisian.

Dengan upaya dan giat sambang yang rutin di lakukan oleh  Bhabinkamtibmas ini dapat membuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat serta sinergitas yang selama ini sudah cukup baik dapat menjadi lebih baik
lagi.

Sambang ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama – sama untuk mencari cari jalan keluarnya sehingga tercipta susana lingkungan yang kondusif.

Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menambahkan bahwa, ” Kegiatan sambang ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan
ketertiban di masyarakat”. (Denmaz)

Polres Batu Cyber News
Jalin silaturahmi Polri dengan tokoh masyarakat

Jalin silaturahmi Polri dengan tokoh masyarakat


Polres Batu Cyber News – Guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Slamet Mulyono melaksanakan sambang dan silaturahmi di kediaman Tokoh masyarakat Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu yakni Abah Ruslan. (16/02/20).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas tentang pentingnya menjaga keamanan dan toleransi antar sesama.
 
“Mari bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif, mengingat di tahun ini keadaan cuaca masih dalam musim penghujan dan rawan terjadi bencana alam .,” terang Bripka Slamet Mulyono. 
 
Lanjutnya lagi, diharapkan supaya masyarakat bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing.
 
“Serta tidak mudah percaya dengan berita hoax, tentunya juga harus selalu menjaga toleransi antar sesama,” harapnya. 
 
Sementara itu Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejalan dan sejajar dengan warga masyarakat Desa binaannya.
 
Hal ini untuk menghilangkan jarak diantara keduanya, sehingga timbul kerjasama yang harmonis dalam Harkamtibmas.
 
“Hingga pada akhirnya, setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama. Guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif,” tutupnya.
 
“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas, semoga Polri semakin di cintai masyarakat”, ungkap Abah Ruslan. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News
Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bercocok tanam

Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bercocok tanam


Polres Batu Cyber News – Menyambangi Warga Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas tidak saja menyampaikan pesan – pesan kamtibmas namun  Bhabinkamtibmas juga berbagi pengalaman bagaimana bercocok tanam yang baik.
 
Seperti yang di lakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Polres Batu Bripka Slamet Mulyono , Saat menyambangi Warga tani di Desa Binaannya, Desa  Tlekung Kecamatan Junrejo  Kota Batu, Bhabinkamtibmas berikan tips bercocok tanam yang baik. (16/2/20)

Disampaikan bahwa bercocok tanam yang baik dimulai dari persiapan lahan yang akan digunakan untuk bercocok tanam, memilih bibit sesuai musim, menggunakan bibit unggul tahan penyakit, pemupukan yang tepat dan seimbang, setelah tumbuh tanaman agar  dilakukan perawatan . Perawatan  dengan  membersihkan rumput liar  yang ada disekitar tanaman.

“Khusus untuk  persiapan lahan, baik lahan baru maupun lama  agar tidak membiasakan membakar lahan, karena dapat mengakibatkan kerusakan alam  dan dapat mengakibatkan kebakaran yang bisa merusak lingkungan sekitar, sebaiknya rumput  ataupun dedaunan dikubur ataupun dikumpulkan sehinggga dapat menjadi pupuk alam, “ himbau Bripka Slamet Mulyono.
 
Ditempat yang berbeda, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menambahkan, “Kami selalu support anggota kami Bhabinkamtibmas yang memiliki keahlian khusus untuk dapatnya di kembangkan bersama dengan warga binaannya sehingga terjalin kedekatan dengan masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Junrejo yang kondusif.” (Denmaz)
 
Polres Batu Cyber News
Sinergitas TNI Polri dengan Masyarakat Desa Pendem

Sinergitas TNI Polri dengan Masyarakat Desa Pendem

Danpos ramil Junrejo Peltu Joko mengungkapkan, kegiatan ini wujud dari sinergitas TNI – Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan. Gotong royong mempercepat penyelesaian pekerjaan. “Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan,” katanya.

Camat Junrejo Arif menjelaskan, kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya. “Saya harap masyarakat Desa Pendem mengembalikan semangat gotong – royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita,” katanya. 
Dalam kegiatan kerja bakti turut serta Walikota Batu Hj. Dewanti rumpoko yang sangat mendukung semangat gotong royong masyarakat bersama TNI Polri dalam peduli lingkungan guna antisipasi bencana di Kota Batu.

“Mari kita dukung program antisipasi bencana bersama lintas sektoral tidak hanya Pemerintah Kota Batu, tetapi juga lintas sektoral yang melibatkan Polri, TNI dan masyarakat,” ujar dia.
Turut hadir dalam giat tersebut Dan Pusdik Arhanudse,
Dan Poltekad, Dan Dohar, Kasatpol PP kota Batu bersama anggota, Kades Pendem bersama perangkat desa, Tagana kota Batu, BPBD kota Batu, Karang Taruna desa Pendem, Kasatgas linmas beserta anggota se desa Pendem serta tokoh masyarakat.

(Denmaz)

Polres Batu Cyber News
Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Sambangi Distributor

Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Sambangi Distributor


Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman di sawah. (13/2)
 
Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Radityo yang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.
 
“Sebagai Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing – masing desa, dengan harap tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Bripka Radityo.

Dalam kegiatan sambangnya di kios milik Mulyono, warga Desa Torongrejo tersebut, untuk saat ini ketersediaan pupuk masih belum ada tambahan. Mengingat sedang musim penghujan.
 
“Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani menanam benih padi. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk,” ujar Mulyono.
 
Sementara itu, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Batu, pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul  sampai ke petani,” ujarnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.
 
“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Kapolsek Junrejo. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News
Deteksi dini bencana banjir dan longsor di wilayahnya, Polsek junrejo giatkan patroli

Deteksi dini bencana banjir dan longsor di wilayahnya, Polsek junrejo giatkan patroli


Polres Batu Cyber News – Untuk memastikan wilayah hukumnya terhindar dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang di akibatkan oleh bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang, Polsek Junrejo giat melakukan patroli untuk memantau daerah yang dianggap rawan atau berpotensi bencana alam.


“Kami melakukan patroli di daerah rawan atau yang dianggap berpotensi terjadinya bencana alam,” jelas Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto, Kamis (13/2).

Menurutnya, yang menjadi sasaran patroli diantaranya jembatan perbatasan Desa Mojorejo dengan Desa Torongrejo, serta beberapa sungai di Desa Junrejo, Perbukitan / Tebing di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo. Sebab di daerah tersebut di anggap rawan terjadi banjir, angin puting beliung dan bencana tanah longsor.

“Dari hasil pantauan kami, saat ini permukaan sungai masih rata tidak terlihat bergejolak, meskipun airnya keruh karena hujan, namun tidak berpotensi banjir. Serta kami lakukan patroli dan mengecek daerah dataran tinggi karena khawatir terjadi bencana longsor. Alhamdulillah selama giat berjalan lancar dan aman,” tandas Kapolsek Junrejo. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News
Ciptakan rasa aman dan nyaman, Kapolsek Junrejo terjunkan anggotanya untuk pengamanan obyek vital

Ciptakan rasa aman dan nyaman, Kapolsek Junrejo terjunkan anggotanya untuk pengamanan obyek vital


Polres Batu Cyber News – Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Junrejo, serta antisipasi timbulnya tindak kriminal atau kejahatan yang menyasar pada Bank, jajaran Anggota unit Sabhara Polsek Junrejo melaksanakan pengamanan obyek vital perbankan, seperti yang dilakukan Kamis (13/2).
 
Kanit Sabhara Aipda Andi Prima Sujatmiko mendampingi anggota nya, mengungkapkan, aktifitas perbankan semakin tahun terus meningkat.
 
Oleh sebab itu pengawasan dan pengamanan harus ditingkatkan. Bukan hanya perbankan, tapi juga di tempat yang menjadi perputaran ekonomi masyarakat.
 
“Untuk mendukung kegiatan tersebut, personel Unit Sabhara Polsek Junrejo menggelar pengamanan objek vital di sejumlah bank yang ada di Kecamatan Junrejo ,” ujar Prima.

Terusnya, kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di objek vital serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dengan hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat.
 
Ditemui di tempat yang berbeda Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menambahkan “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan Personel yang melaksanakan kegiatan pengaman, tetap utamakan keselamatan, menjalin mitra dengan satpam dan masyarakat yang hadir dengan memberikan senyum sapa salam, agar terjalin situasi yang nyaman,aman, dan kondusif,” pungkasnya. (Denmaz)
 
Polres Batu Cyber News
Warga Tlekung antisipasi bencana alam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo

Warga Tlekung antisipasi bencana alam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo


Polres Batu Cyber News – Dalam rangka mendekatkan diri terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Slamet Mulyono hadir di tengah kegiatan kerja bakti bersama warga binaannya di lingkungan Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, (12/2).
 
Di sela kegiatan Bripka Slamet menyatakan,” Bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai kegiatan rutin di Desa Binaannya, dan yang paling utama, saat ini adalah sudah masuk musim penghujan, agar sampah di selokan tidak menumpuk banyak dan tidak mengakibatkan banjir serta tidak menggenangi jalan”.

Kepala Desa Tlekung Mardi mengatakan, “kegiatan kerja bakti tersebut untuk membersihkan saluran air / selokan di lingkungan Desa Tlekung agar tidak ada genangan air atau pun banjir”.
 
“Untuk itu kami dari Warga masyarakat Desa Tlekung pun di bantu bhabinkamtibmas gotong royong membersihkan selokan – selokan di lingkungan Desa Tlekung Kecamatan Junrejo” pungkasnya.

Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menuturkan, “Bhabinkamtibmas kami setiap hari  rutin lakukan sambang desa yang terdapat titik rawan bencana alam baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya di wilayah hukum Polsek Junrejo, guna antisipasi dan deteksi dini daerah rawan bencana alam dan kecepatan dalam perbantuannya bersama stakeholders”. (Denmaz).
 
 
Polres Batu Cyber News