Juga Jalin Silaturrahmi Polres Batu Juga Patroli Keamanan Wilayah

Ciptakan Situasi Kondusif, Anggota Polres Batu Patroli Keamanan Wilayah

Pujon – Pada hari Sabtu 14-07-2018 Aiptu Sungkeni, Aiptu Sugianto dan Bripka Sugeng Widodo melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama warga desa Ngroto Kec Pujon.

Patroli Anggota Polsek Pujon dengan menggunakan mobil patroli.

Route yang di lalui di mulai dari Mako Polsek pujon jalan Abdul Mannan Wijaya-pasar baru pujon-jalan desa Ngroto-terakhir kembali ke mako polsek pujon.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Polsek pujon dengan masyarakat sekaligus merupakan giat cipta kondisi dengan patroli guna cegah tindak pidana 3 C.

Juga Jalin Silaturrahmi Polres Batu Juga Patroli Ke Tokoh Masyarakat

Juga Jalin Silaturrahmi Polres Batu Juga Patroli Ke Tokoh Masyarakat

Menjalin Kedekatan Dengan Warganya, Anggota Polres Batu Patroli Ke Tokoh Masyarakat

Batu – Kapolsek Ngantang AKP Sahraku, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngantru Bripka AKH rizal melaksanakan kegiatan sambang Desa ke Dusun Bayanan Desa Ngantru di rumah Bpk Munjiat, Pada hari MInngu 15-07-2018

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ngantang memberikan pesan Kamtibmas Kepada Bpk Munjiat selaku Tokoh masyarakat agar ikut serta menjaga keamanan dan kerukunan antar warga, selalu waspada dan meningkatkan keamanan terutama pada malam hari sebagai antisipasi curat, curas dan curanmor.

Di sudut berbeda Bhabinkamtibmas Desa Ngantru Bripka AKH rizal terlihat berbincang bincang dengan petani cabe rawit dan memberikan pesan kamtibmas di dusun Bayanan, kegiatan di lanjutkan Sholat bersama warga pukul 11.30 wib.

Juga Jalin Silaturrahmi Polsek Pujon Polres Batu Giatkan Patroli

Patroli Keamanan, Anggota Polsek Pujon Polres batu Giatkan Patroli Keamanan

Pujon – Tingkat kriminalitas akhir ini bisa dibilang meningkat,  untuk itu Polres Batu dan polsek jajaran secara rutin melakukan patroli baik pagi,  siang, sore atau bahkan di tengah malam. minggu 15-07-2018 anggota polsek Pujon terdiri dari Aiptu Sumardiono,Aiptu Bambang dan Bripka Candra Hardianto dengan profesional melaksanakan patroli di perkampungan di wilayah Pujon.

Patroli kali ini di tujukan pada perkampungan di mana masyarakat yang menjalankan aktivitas untuk menjelang buka puasa demi menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif maka diperlukan kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat.

Juga Jalin Silaturrahmi Polsek Pujon Polres Batu Juga Giatkan Patroli Rutin

Juga Jalin Silaturrahmi Polsek Pujon Polres Batu Juga Giatkan Patroli Rutin

Untuk Menjaga Kamtibmas Kondusif, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Giatkan Patroli Rutin

Kapolsek Pujon Akp M. Budiarto, S.H. memerintahkan kepada petugas jaga untuk melaksanakan peningkatan patroli khususnya di malam hari. Hal ini sesuai ptunjuk dari Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.I.K M.Si. agar seluruh anggota di jajarannya meningkatkan patroli malam menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk meminimalisir kriminalitas.

Pada hari Sabtu 14-07-2018 Angota polsek Pujon melaksanakan giat patroli malam di pasar wisata dewi sri kec.Pujon.

Pada saat patroli tersebut anggota berdialogis dengan penjaga malam di pasar wisata tersebut agar selalu waspada dan meningkatkan pemantauan disekitar lokasi dan bila sewaktu-waktu mengetahui sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke polsek Pujon.

Setelah melaksanakan dialogis anggota melanjutkan patroli di wilayah perumahan penduduk, obyek vital dan jalur yang rawan laka maupun rawan Kriminalitas.

Selama pelaksanaan giat patroli situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Juga Jalin Silaturrahmi Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Pengamanan Ibadah Sholat Di Wilayah Binaan

Juga Jalin Silaturrahmi Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Pengamanan Ibadah Sholat Di Wilayah Binaan

Anggota Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Pengamanan Ibadah Sholat Di Wilayah Binaan

Ngantang – Bukan menjadi alasan anggota Polres Batu dan polsek jajarannya untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan profesional dan humanis anggota Polsek Ngantang Aiptu M. Ansori, Aipda Rendra dan Brigadir Samsul melaksanakan Pam Sholat bersama dengan Kapolsek Ngantang AKP Sahraku, SH di Pos Pantau Kambal, Sabtu (14-07-2018). Pengamanan sholat isya dan tarawih di Masjid Al hikmah desa Mulyorejo kec.Ngantang.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman anggota Polsek Ngantang juga melakukan patroli ke perbatasan dengan Kec.Pujon di jalan raya Boyak ikut Ds.Mulyorejo guna antisipasi kejahatan jalanan , daerah rawan penjambretan dan perampasan R2.

Dalam kesempatan tersebut anggota melaksanakan penyeberangan bagi para jama’ah serta pemantauan pada parkir kendaraan roda dua dan roda empat dari modus pecah kaca . Sebagai imam bapak Samsi sedangkan jumlah jama’ah sebanyak 70 orang.

Selama kegiatan pengamanan sholat isya berjalan dengan aman dan lancar dilanjutkan patroli dialogis antisipasi 3 C di daerah Pemukiman, SPBU dan ATM.

Jalin Silaturrahmi Antar Anggota Polsek Batu Polres Batu Apel Pagi Rutin

Jalin Silaturrahmi Antar Anggota Polsek Batu Polres Batu Apel Pagi Rutin

Menjalin Kedisiplinan Anggota, Polsek Batu Polres Batu Apel Pagi Rutin

Angota polsek Pujon melaksanakan giat apel pagi di halaman mapolsek Pujon. Pada hari Sabtu 14-07-2018

Pada apel pagi di pimpin oleh Aiptu Sutrisno ( kanit sabhara ) dengan tetap menekan kepada seluruh anggota agar tetap melaksanakan giat poros pagi, sedangkan untuk malam hari pengamanan sholat dan patroli tetap dilaksanakan.

Selama kegiatan apel pagi berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Jalin Silaturrahmi Anggota Polsek Batu Polres Batu Juga Patroli Kewilayahan

Patroli Kewilayahan Anggota Polsek Batu Polres Batu Ciptakan Keamanan Wilayah

Batu – Polsek Batu Kota Bripka Eko harianto bersama Brigadir Anton isfianto melaksanakan patroli tamu asing di perhotelan-perhotelan guna antisipasi tamu hotel yang dianggap mencurigakan seperti halnya dengan pelaku aksi teroris yang sering marak akhir-akhir ini yang banyak terjadi didaerah-daerah lainnya.

Sabtu 14-07-2018 regu patroli Polsek melaksanakan patroli dialogis dengan Ibu Ria selaku Manager Hotel Palem Jl.Trunojoyo Kel.Songgokerto Kec.Batu Kota Batu, dengan memberikan himbauan Kamtibmas serta mengecek tamu yang menginap.

Dengan ramainya tamu yang menginap diharapkan agar lebih perketat lagi khususnya parkiran kendaraan yang rawan akan dengan tindak pidana pecah kaca ataupun pencurian Roda 2 atau roda 4, disamping itu juga khususnya tempat parkir bagi tamu rombongan yang menggunakan kendaraan Bus yang cukup memakan lahir parkir agar selalu menyiapkan rambu – rambu peringatan dibelakang Bus tersebut jika sampai menggunakan badan jalan raya agar dapat terlihat oleh pengguna jalan lainnya dan juga agar menempatkan petugas parkir atau security pada saat terjadi kemacetan dibelakang Bus tersebut.

Dengan adanya patroli tersebut pihak Hotel sangat antusias karena mendapat perhatian dari pihak Kepolisian setempat dan banyak banyak mengucapkan terima kasih

Jalin Silaturrahmi Polsek Batu Polres Batu Juga Giatkan Patroli Keamanan

Jalin Silaturrahmi Polsek Batu Polres Batu Juga Giatkan Patroli Keamanan

Menjaga Keamanan Wisata, Anggota Polsek batu Polres batu Giatkan Patroli Keamanan

Batu – Anggota Polsek Batu melaksanakan perintah Kapolres Batu untuk mengaplikasikan Program Kapolri PROMOTER dan Kapolda Jatim PATUH dalam bentuk giat melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat wilayah hukum Polsek Batu Polres Batu dengan melaksanakan patroli di ATM. Pada hari MInggu 15-07-2018

Perbankan, Pertokoan, tempat2 wisata, tempat2 parkir dan Pam sholat Jum’at serta daerah2 rawan yang lain utk antisipasi premanisme dan 3C lainnya.

Pada waktu melaksanakan kegiatan tersebut Kanit Sabhara, Ipda Ivandi Yudistio memberikan pesan- pesan Kamtibmas tentang bahaya narkoba dan meningkatkan siskamling di wilayah masing-masing.

Selama kegiatan, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Jalin Silaturrahmi Satlantas Polres Batu Juga Ajak Pocil Polres Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Jalin Silaturrahmi Satlantas Polres Batu Juga Ajak Pocil Polres Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Anggota Satlantas Polres Batu Ajak Pocil Polres Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Sebagai upaya membentuk karakter pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, selain melaksanakan kegiatan Police Go to School ke sekolah TK dan SD di Kota Batu, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Batu juga melaksanakan seleksi Polisi Cilik di lapangan patriatama Polres Batu. Minggub 01-07-2018.

Peserta Polisi Cilik yang diseleksi dari beberapa SD Se – Kota Batu, dipilih dengan kategori kepemimpinan dan kedisiplinan. Selain melaksanakan seleksi anggota Dikyasa Satlantas Polres Batu juga memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan melarang calon Pocil mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor saat bepergian sebelum memiliki SIM.

Kasatlantas Polres Batu Akp Ari Galang Saputro, S.I.K. berharap Kegiatan tersebut bisa meningkatkan semangat dan disiplin calon Pocil serta tertib berlalu lintas sejak usia dini. Sehingga adik – adik calon Pocil tersebut mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Sekolahan maupun di lingkungannya.

Jalin Silaturrahmi Satlantas Polres Batu Patroli Juga Binluh Kepada Pengemudi Bus Pariwisata

Jalin Silaturrahmi Satlantas Polres Batu Patroli Juga Binluh Kepada Pengemudi Bus Pariwisata

Satlantas Polres Batu Patroli Binluh Kepada Pengemudi Bus Pariwisata Yang Ada Di Kota Batu

Satlantas Polres Batu Binluh Tentang Pencegahan Laka Lantas Angka kecelakaan lalu lintas yang meningkat dan banyaknya korban meninggal dunia di kota batu menjadi atensi khusus kasat lantas Polres Batu. Bekerja sama dengan kanit laka sat lantas polres batu, Kanit Dikyasa dan anggota laksanakan himbauan kepada masyarakat Kota Batu. Minggu 15-07-2018

Sasaran pertama  himbauan tertib berlalu lintas adalah pengemudi bus pariwisata dan bus antar kota yang melintasi Kota Batu. Banyaknya kecelakaan bus dikarenakan supir yang kelelahan dan belum pahamnya daerah di Kota Batu yang sebagian besar jalannya menanjak.

Kanit Dikyasa memberikan himbauan untuk selalu periksa kesiapan kendaraan sebelum berkendara, hal ini karena beberapa kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh rem blong.Diharapkan dengan adanya himbauan ini para supir bus dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, sehingga meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kota Batu.