DALAM RANGKA OPS PEKAT SEMERU 2023, SIE PROPAM POLRES BATU CEK ABSENSI PERSONIL

POLRES BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasi Propam Polres Batu Ipda Fredi Yopi Prawito melaksanakan pengecekan absensi baik secara manual dan digital menggunakan aplikasi E-Absensi dalam rangka Ops Pekat Semeru 2023 di Lapangan Apel Mapolres Batu, Selasa (21/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Personil Propam dan Paminal Polres Batu melaksanakan pengecekan absensi dan tidak lupa mengecek kelengkapan seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM (Surat Ijin Mengemudi), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Kegiatan ini bertujuan memantau kelengkapan dinas di karenakan identitas diri sangatlah penting saat pelaksanaan tugas keseharian sebagai Anggota Polri dan ASN Polri,” Tegas Kasi Propam.

Pada kegiatan tersebut, sebagai wadah menyokong kedisplinan seluruh Personil baik Perwira, Bintara, ataupun ASN Polri di lingkungan Polres Batu.

“Proses pemeriksaan kelengkapan Identitas sering kami laksanakan tidak hanya dalam rangka Ops Pekat saja, dan sebagai fungsi pengawasan terhadap pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pertanggungjawaban profesi, pelayanan pengaduan masyarakat mengenai dugaaan adanya penyimpangan tindakan Pegawai Negeri pada Polri di lingkungan Polres Batu kami tegaskan kepada seluruh personil agar memberikan contoh yang baik di Masyarakat karna akan meningkatkan citra kepolisian,” Ungkap Kasi Propam.

Kasi Propam menjelaskan, pengecekan ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari penyimpangan. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” Tutup Kasi Propam.