BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGANTANG SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN VAKSINASI

BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGANTANG SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN VAKSINASI

BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGANTANG SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN VAKSINASI

Binmas Polsek Ngantang -Polres Batu dalam rangka harkamtibmas pada hari Rabu /09-06-2021 pukul 10.00 Wib Bripda M. Irmansyah selaku Anggota Bhabinkamtibmas Desa Jombok Kec Ngantang.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

Selain itu dengan Sambang desa ini Anggota Bhabinkamtibmas menerima dan menyerap informasi berkaitan dengan kamtibmas serta sampaikan solusi permasalahan.

Kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Catur C Wibowo, SIK, MH yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Dalam sambang tersebut anggota Bhabinkamtibmas mensosialisasikan Vaksinasi dan juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan cara 5 M, untuk menekan penyebaran virus Covid 19 sehingga tidak terjadi lonjakan.

Pembagian Masker kepada Santri dalam rangka memperingati hari Islam ISRA’ MI’RAJ

Pembagian Masker kepada Santri dalam rangka memperingati hari Islam ISRA’ MI’RAJ

kegiatan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang

Hasil Kegiatan Bhabinkamtibmas Sbb :

1. KUAT PERSONIL

1. Bripda M Irmansyah

– melaksanakan kegiatan Pembagian Masker kepada Santri dalam rangka memperingati hari Islam ISRA’ MI’RAJ di Ponpes Tarbiyah dan Daqwa Al Urwatul Wutsqo Di dusun Dermosari Desa Sumberagung Kec Ngantang Kab Malang. kegiatan berjalan aman lancar dan terkendali.

Bripka Triyas yudi Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Polsek Ngantang.  Melaksanakan giat Tracing bersama Nakes Desa dan petugas Tracing dari Dinas Kesehatan Kab. malang

Bripka Triyas yudi Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Polsek Ngantang. Melaksanakan giat Tracing bersama Nakes Desa dan petugas Tracing dari Dinas Kesehatan Kab. malang

Bripka Triyas yudi Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Polsek Ngantang.

Melaksanakan giat Tracing bersama Nakes Desa dan petugas Tracing dari Dinas Kesehatan Kab. malang di Rumah Bpk Suroso Rt 15 Rw. 03 Dsn. Jeruk Ds.Purworejo Melakukan prokes terhadap masyarakat dalam masa PPKM berbasis Mikro.

SIAGA CUACA EKSTRIM, POLISI DAN TNI EVAKUASI POHON TUMBANG.


Pohon sono keling yang terletak di Jl. Raya Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang tumbang dan sempat menutup akses jalan raya mengakibatkan kemacetan di jalur utama Malang Kediri, Sabtu (1/2). Adapun penyebabnya dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung sejak malam hari. 
 
Sementara itu petugas dari Polsek Ngantang, Perhutani, Koramil, PMI dan BPDB bersama – sama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses jalan raya kemudian memotong pohon yang tumbang dengan memakai gergaji mesin dan dipinggirkan di tepi jalan hingga arus lalu lintas kembali normal untuk dilewati.

Salah satu warga  Ahmad Thoha yang mengetahui awal kejadian sempat menghentikan kendaraan dari dua arah mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi pukul 5 pagi hari di satu titik tepatnya jalur utama Malang Kediri yang masih masuk wilayah dusun  Kasin Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang namun tidak sampai ada korban jiwa” ujarnya.

Pasca pembersihan pohon tumbang dijalan raya tersebut agar tidak menghalangi pengguna jalan, Anggota Polsek Ngantang juga memberikan himbauan agar warga tetap waspada mengingat saat ini musim hujan disertai angin kencang masih sering terjadi.
 
“Kami menghimbau kepada warga agar lebih waspada terlebih lagi cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini supaya tidak menimbulkan korban jiwa, agar warga lebih berhati – hati, serta tanggap dan cepat melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi bencana seperti pohon tumbang agar bisa cepat dievakuasi.” ujar Aiptu Heri Anggota Polsek Ngantang.
Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, yang juga diikuti dari sejumlah instansi lain, Forkopimda ,Kejari ,TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu, Satpol PP Kota Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Kakorlantas dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Batu menyampaikan, Ops Zebra ditahun 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas .

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas”. Jelas kapolres Batu.

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Apel Pagi Polsek Ngantang Polres Batu Tepat Waktu

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Apel Pagi Polsek Ngantang Polres Batu Tepat Waktu

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Apel Pagi Polsek Ngantang Polres Batu Tepat Waktu

Menindaklanjuti arahan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si agar anggota Polres Batu lebih lagi berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti pada hari Jum’at tanggal 16-11-2018 pukul 08.00 wib, anggota Polsek Ngantang melaksanakan apel pagi rutin di halaman Mako Polsek Ngantang.

Pada kesempatan apel tersebut ditekankan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kedisiplinan guna pelayanan maksimal kepada masyarakat.

”Pelaksanaan poros pagi agar lebih ditingkatkan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian” Tambah Kapolsek Ngantang.

Pada bulan ini banyak kegiatan masyarakat agar kehadiran anggota khususnya Bhabinkamtibmas selalu monitor wilayah serta laksanakan pengamanan bila ada kegiatan di masyarakat.

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SHALAT JUM’AT BERSAMA WARGA

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SHALAT JUM’AT BERSAMA WARGA

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SHALAT JUM’AT BERSAMA WARGA

Pada hari 07 September 2018 pukul 11.30 Wib sampai selesai. Kanit Sabhara Polsek Ngantang melaksanakan Giat Memakmurkan Masjid (Sholat Jum’at) di Masjid Baitul Falah Dsn. Tokol Ds. Purworejo Kec. Ngantang Kab. Malang dan di hadiri -+ 250 Jama’ah.Imam dan Khotib bapak H. Luky. ” Khatib mengajak kepada seluruh para jama’ah agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt. Salah satunya dengan mengikhlaskan seluruh amal perbuatan, yang tidak mengharapkan apapun dan ridha siapapun kecuali hanya ridha Allah Sehingga amal kita diterima di sisi Allah serta mendapatkan balasan berupa jannah-Nya yang penuh dengan kenikmatan.

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU PATROLI DAN SAMBANG TOKOH MASYARAKAT

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU PATROLI DAN SAMBANG TOKOH MASYARAKAT

KANIT SABHARA POLSEK NGANTANG POLRES BATU PATROLI DAN SAMBANG TOKOH MASYARAKAT

Terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngantang Polres Batu tidak terlepas dari adanya peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ngantang.

Guna untuk meningkatkan peran serta tokoh masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta menjaga sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat, siang ini Jum’at, 07 September 2018 jam 14.30 Wib Kanit Sabhara Polsek Ngantang Ipda Ivandi Yudistiro bersama Bhabinkamtimbas Desa. Sumberagung Bripka Bagus Wisnu melaksanakan silaturahmi dengan Masyarakat Desa Sumberagung Kec. Ngantang Kab Malang bapak Ustadz Manzur pemilik pondok Uswatul Wusqo.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat Desa Sumberagung agar membangkitkan semangat kepedulian dan kewaspadaan warga masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain memberi rasa aman dan nyaman Kanit Sabhara sampaikan apabila ada informasi segera kordinasi dengan Polri dengan menghubungi nomer telepon Kantor Polsek Ngantang (0341- 521110) dan Layanan Call Center 110 Polres Batu

Selama kegiatan bapak Ustadz Manzur pemilik pondok Uswatul Wusqo banyak banyak mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.

Selama kegiatan tersebut situasi Aman dan Terkendali.

KAPOLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SOLAT JUMAT DENGAN WARGA

KAPOLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SOLAT JUMAT DENGAN WARGA

KAPOLSEK NGANTANG POLRES BATU IBADAH SOLAT JUMAT DENGAN WARGA

Pada hari Jum’at tgl 24 Agustus 2018 pukul 11.30 Wib sampai selesai. Kapolsek Ngantang Akp Sahraku SH melaksanakan Giat Memakmurkan Masjid (Sholat Jum’at) di Masjid Jami’ Baiturrohman Ds. Kaumrejo Kec. Ngantang Kab. Malang dan di hadiri -+ 300 Jama’ah. Imam dan Khotib bapak H. Bashri dengan tema
Khotbah ” tingkatkan ketaqwaan “

Para ulama telah banyak yang memberikan pengertian tentang takwa di antaranya adalah perkataan Thalq bin Habib rahimahullah, beliau mengatakan, “Takwa yaitu melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan ilmu yang datang dari Allah semata-mata mengharap pahala dari-Nya. Dan meninggalkan kemaksiatan kepada Allah berdasarkan ilmu yang datang dari Allah karena takut akan adzab-Nya.”

Selama kegiatan tersebut situasi Aman dan Terkendali.