Tingkatkan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Batu Giatkan Strong Point Di Lokasi Padat Arus

Tingkatkan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Batu Giatkan Strong Point Di Lokasi Padat Arus

Polres Batu – Kasat Lantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H., berpesan kepada seluruh anggota Satlantas Polres Batu Polda Jatim untuk tetap melaksanakan tugas pokok fungsinya dalam melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli serta pelayanan masyarakat agar tetap maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Batu, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan Strong Point/Poros Pagi ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas bagi anggota Satlantas Polres Batu, dan kurang lebih ada 31 (tiga puluh satu) titik/simpul rawan padat arus yang setiap harinya ditempati oleh Personil Satlantas Polres Batu.

Adapun 31 (tiga puluh satu) titik tersebut antara lain Simp 4 Arhanud, SDN Pendem 1, SDN Pendem 2, Batas Kota Dau, Duta Cathering, Pos 12.01 Pendem, Buk Anyar, Alfamart Mojorejo, Nasi Empok, Simp 3 Rejoso Asem, Hari Apel, Depan Hotel Singhasari, Beji Sekolahan, SMPN 3 Batu, MAN Batu, SDN Temas 1, Pos 12.02, SMAN 1 Batu, SMPN 1 Batu, Simp 4 Sini Sono, Pos 12.03 (Lippo Plaza), Pos 12.0, Pos 12.04 BCA, Simp 3 Brosem, SMP Negeri 2, MTS Hasyim Asyari, Simp 3 Metro, Simp at-taqwa, Simp 4 Lesti, SDK Sang Timur dan Simp 3 TMP.

 

Kapolres Batu AKBP Andi  Yudha juga berharap kepada seluruh anggota Opsnal baik dari Satlantas maupun Sat Samapta serta Polsek Jajaran dapat dengan maksimal dalam melaksanakan poros pagi.

 

“Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri khususnya anggota dari Satuan Lalu Lintas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran, yang mana keberadaannya di lapangan harus bisa mengemban tukas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dan menjaga Harkamtibmas,” terang AKBP Andi .

Kasat Lantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H. menyampaikan bahwa Poros pagi ini kami harapkan selain dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di pagi hari, kami juga berharap dengan adanya keberadaan anggota di lapangan dapat juga menjadi efek jerah bagi pelaku street crime.

 

“Setiap anggota mempunyai tanggung jawab di plotingnya masing – masing untuk membantu kelancaran arus lalu lintas sehingga pengguna jalan khususnya penyeberang jalan kaki, anak – anak Sekolah yang sedang berangkat ke tempat Sekolahnya, pengguna jalan yang sedang berangkat ke tempat kerjanya serta pengguna jalan lainnya dapat aman dan lancar sampai ditujuannya,” Ungkap AKP PONSEN.

 

“Poros pagi juga merupakan salah satu atensi dari Bapak Kapolres Batu AKBP Andi  Yudha yang wajib dilaksanakan oleh anggota Sat lantas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat khususnya bagi pengguna jalan di pagi hari pada jam berangkat Sekolah dan pada jam berangkat kerja,” tambah AKP Ponsen.

 

Kegiatan Poros pagi ini juga mendapat respon positif dari masyarakat karena merasa terbantu dengan kehadiran anggota di lapangan. Hal ini dikarenakan anggota yang berjaga pada jam-jam sibuk dimana masyarakat hendak berangkat untuk bekerja dan anak-anak yang hendak pergi kesekolah dapat merasakan aman dan nyaman selama perjalanan.

 

Patroli Dialogis Ke Tempat Wisata, Anggota Pam Obvit Satsamapta Jaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada Kota Batu 2024 Di Wilayah Hukum Polres Batu

Patroli Dialogis Ke Tempat Wisata, Anggota Pam Obvit Satsamapta Jaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada Kota Batu 2024 Di Wilayah Hukum Polres Batu

 

Polres Batu – Dalam rangka menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat Kota Batu menjelang Pilkada Kota Batu Tahun 2024, Kanit Pam Obvit Satsamapta Polres Batu Polda Jatim Ipda Suryanto memimpin langsung pelaksanaan patroli di beberapa tempat Obyek Vital dan beberapa obyek wisata Wilayah Hukum Polres Batu, Sabtu (27/7/2024).

“Unit Pam Obvit Polres Batu melaksanakan kegiatan Patroli ke beberapa Objek Vital dan obyek wisata selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, juga memberikan sosialisasi dan himbauan terkait akan adanya pelaksanaan Pilkada Kota Batu Tahun 2024,” terang Kanit Pam Obvit.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres Batu AKBP Andi  Yudha kita lakukan patroli ini dengan menitikberatkan pada lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, serta kegiatan masyarakat yang meningkat seperti tempat – tempat wisata, yang mana hal ini dapat berpotensi pada terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,” tambah Ipda Suryanto.

Adapun sasaran objek vital pelaksanaan patroli Objek Vital tersebut yakni Tempat Wisata, Perhotelan dan Perbankan di Wilayah Hukum Polres Batu. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pada wisatawan, nasabah Bank, pembobolan mesin ATM, antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas lainnya di Kota Batu.

“Saat pelaksanaan kegiatan patroli objek vital personil berkoordinasi dengan anggota Satpam maupun pihak karyawan serta pelaku wisata dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pilkada Kota Batu agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas, dan jika menemukan adanya Gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi 110 Polres Batu ataupun Polsek jajaran terdekat melalui Pak Bhabin, supaya segera ditangani,” Imbuhnya.

Kasatsamapta Polres Batu AKP Sugiyanto menerangkan “kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan baik itu waktu pagi, siang maupun malam hari, dengan harapan kehadiran Polisi dapat menjamin keamanan objek vital dan wisata dari berbagai tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Batu apalagi saat menjelang Pilkada Kota Batu tahun 2024.”

Anggota Polisi RW Polres Batu Giatkan Sambang Desa Jaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Anggota Polisi RW Polres Batu Giatkan Sambang Desa Jaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada 2024

   

Polres Batu – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada Kota Batu 2024 dan memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat, Polisi RW Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan sambang desa ke tokoh masyarakat dan warga sekitar, Sabtu (27/7/2024).

Setelah diresmikan oleh Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha, S.H., S.I.K., M.Si, Polisi RW Polres Batu langsung mengimplementasikan petunjuk dan arahan Kapolres Batu dengan lebih aktif membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas di tingkat Desa agar lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan sambang desa untuk bertatap muka dan dialogis dengan Ketua RW setempat serta berinteraksi dengan perangkat desa dan warga apalagi menjelang Pilkada Kota Batu Tahun 2024.

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan sebuah program Kepolisian yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

“Dalam bekerja nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi Kamtibmas di wilayah,” terang Kapolres Batu.

“Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, Polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya,” tambah Kapolres Batu.

Polisi RW tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

“Dengan dibentuknya Polisi RW ini diharapkan bisa melaksanakan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat apalagi saat menjelang Pilkada Kota Batu tahun ini,’ tutup Kapolres Batu.

Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Polres Batu Jaga Kamtibmas Di Wilayah Menjelang Pilkada Tahun 2024

Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Polres Batu Jaga Kamtibmas Di Wilayah Menjelang Pilkada Tahun 2024

  

Polres Batu – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Polda Jatim, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh anggota dan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Rutin yang di tingkatkan (KRYD) menjelang Pilkada Kota Batu 2024, seperti patroli malam ke tempat pemukiman warga dan beberapa obyek vital lainnya, Sabtu (27/7/2024).

“Dalam rangka menjelang Pilkada Kota Batu 2024, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Batu, saya berharap agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan patroli, baik pada siang maupun khususya pada malam dan dini hari di jam – jam rawan pada beberapa titik yang patut diduga merupakan daerah rawan terjadinya tindak pidana seperti pemukiman penduduk dan beberapa lokasi obyek vital di wilayah hukum Polres Batu,” tegas Kapolres Batu.

Sesuai atensi Kapolres Batu dalam meminimalisir bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya, Anggota Polres Batu Polda Jatim dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli malam secara periodik ke tempat pemukiman warga maupun ke beberapa obyek vital pada jam – jam rawan khususnya di waktu malam hari.

Adapun beberapa sasaran Patroli diantaranya KPU, Bawaslu, pemukiman penduduk, tempat ibadah, sekolahan, tempat pertokoan, Perbankan, tempat wisata dan titik – titik rawan lainnya seperti jalan arteri perbatasan desa dengan kota.

Kapolres Batu juga menyampaikan pentingnya sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaannya.

“Jalin sinergitas dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat saat patroli dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang sudah kondusif ini di wilayah hukum Polres Batu menjelang Pilkada 2024,” tambah AKBP Andi.

Kapolres Batu juga memberikan atensi kepada seluruh anggota yang melaksanakan patroli agar meninggalkan no. 110 Call Center Polres Batu kepada masyarakat khususnya kepada perangkat desa, agar mempermudah dan percepatan dalam memberikan informasi gangguan kamtibmas di wilayah.

Sambang Tokoh PP Muhamadiyah, Kapolres Batu meminta dukungan menjelang Pilkada Serentak 2024

Kota Batu  – Menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024, Polres Batu Polda Jatim telah melakukan berbagai upaya, untuk menjaga situasi kamtibmas di Batu tetap aman dan kondusif.

Salah satunya dengan merawat silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai Tokoh Agama sebagai upaya Cooling System.

Kali ini Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata berkunjung dan melaksanakan silaturahmi kepada Penasehat PP Muhamadiyah Kota Batu Bpk Nurbani Yusuf yang juga didampingi oleh Ketua PP Muhamadiyah Kota Batu Bpk Salis. Jum’at (26/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Batu AKBP  Andi Yudha Pranata menyampaikan, kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara kepolisian dengan Tokoh Agama yang ada di Batu.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu menjadi agenda rutin, sebagai sarana komunikasi dan cooling system menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024,”ujarnya.

Menurutnya, para Tokoh Agama memiliki peran penting dalam terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Batu, menjelang perhelatan pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kami meminta dukungan dari para Tokoh Agama untuk bekerja sama, saling memberikan informasi terkait pemberitaan di media sosial yang mengarah ke provokasi maupun tindakan lainnya yang melanggar hukum,” tambah AKBP Andi

Tak hanya itu, Kapolres Batu juga menuturkan agar para tokoh agama dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan tidak mudah tersulut dengan berita negatif yang sering beredar di media online maupun media sosial.

“Mari kita praktekkan dan pedomani agar tercipta situasi kondisi di wilayah Kota Batu tetap aman dan damai. Kita secara bersama-sama mendoakan dan bekerja sama agar Kota yang kita cintai tetap aman dan damai,” pungkasnya

Cek Ranmordinas, Wakapolres berpesan anggota siap amankan Pilkada Serentak 2024

Kota Batu – Cek Kesiapan Kendaraan Dinas menjelang pengamanan Pemilukada 2024 Kapolres Batu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jeni Al Jauza memipin apel pengecekan ranmor di lapangan Mapolres Batu.Jum’at (26/7/2024).

Polres Batu tidak mau kecolongan menjelang Pilkada 2024,sarana dan prasarana yang dimiliki tidak siap untuk dipakai dalam pengamanan. Oleh karena itu pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas dilakukan sejak dini guna mengantisipasi dan meminimkan kekurangan dalam rangka persiapan menghadapi tahapan pemungutan suara Pemilukada 2024.

Kompol Jeni Al Jauza didampingi oleh Kabag Log Kompol Supriyanto, melaksanakan pemeriksaan satu persatu kendaraan dinas yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan tersebut.

Ia menegaskan bahwa kesiapan kendaraan dinas sangat penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Kepolisian selama Pemilukada 2024.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolres memastikan bahwa seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas Pemilu berada dalam kondisi prima.

“Kita lakukan pengecekan ranomor dinas ini untuk memastikan bahwa ranmor dalam kondisi prima dan siap untuk pengamanan Pemilukada 2024,” ujar Jeni

Kompol Jeni AL Jauza juga mengatakan pemeriksaan ranmor dinas meliputi aspek teknis, kebersihan, dan kelengkapan kendaraan, sehingga dipastikan semua unit dapat beroperasi dengan optimal pada hari pemungutan suara.

“Kendaraan yang baik dan terjaga kondisinya akan membantu mobilitas personel kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan dan pemantauan selama proses Pemilukada 2024 berlangsung,” ujarnya.

Pengecekan kendaraan bermotor dinas ini juga melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk petugas teknisi dan mekanik yang bertanggung jawab untuk memastikan setiap kendaraan dalam kondisi prima.

Selain itu Wakapolres Batu juga mengajak seluruh personel pemegang ranmor dinas untuk merawat kendaraan dinas dengan baik sehingga selalu siap apabila digunakan.

“Apabila seluruh kendaraan dinas dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kinerja aparat kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Pemilukada 2024” pungkasnya

Wakapolres Batu sapa Masyarakat Dadaprejo, ajak semua sinergi bantu Polri Ciptakan situasi aman menjelang Pilkada Kab Malang 2024

Kegiatan “Jumat Curhat” yang digelar oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza mewakili Kapolres, dadaprejo Kecamatan Junrejo pada Jumat (26/6/2024), adalah sebuah inisiatif yang sangat positif. Melalui kegiatan ini, Polres Batu menunjukkan komitmennya dalam melayani dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakapolres menjelaskan bahwa “Jumat Curhat” adalah wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat. Hal ini menunjukkan kesungguhan Polres Batu dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana bagi warga untuk mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, dan isu sosial lainnya yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Dengan cermat, Kapolres dan pejabat utama Polres Batu mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Wakpolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu dan menjaga suasana aman dan damai, terutama setelah pelaksanaan Pilkada Kota Batu tahun 2024. Ini adalah ajakan yang sangat penting untuk menjaga persatuan dan menghormati hasil demokrasi.

Melalui kegiatan ini, Polres Batu tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan emosional antara kepolisian dan warga. Diharapkan bahwa forum ini dapat menjadi wahana efektif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor

 

Bogor – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka perlombaan karate bertajuk ‘National Open Karate Championship’. Pembukaan digelar di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2024), Jenderal Sigit tiba di lokasi sekitar pukul 14.10 WIB. Setiba di lokasi, dia langsung duduk di tempat yang telah disediakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, serta pejabat Polri lainnya.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya. Kemudian, pembacaan terkait acara perlombaan tersebut. Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol dimulainya perlombaan.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan kesenian. Lalu dilanjutkan dengan demonstrasi penampilan dan pertandingan karate.

Pada kesempatan penampilan itu, Jenderal Sigit sempat berperan sebagai juri karate. Dia terlihat memimpin pertandingan dua anak yang bertanding.

Giliran 66 Calon Taruni Pamer Bakat di Tes Pemeriksaan Penampilan Akpol

 

Sebanyak 66 calon taruni Akademi Kepolisian (Akpol) 2024 menjalani tes Pemeriksaan Penampilan (Rikpil) hari ini. Dalam tahap Rikpil, Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan para pejabat utama (PJU) Polri yang terkait bertemu tatap muka dengan para peserta untuk melihat kesesuaian penilaian tertulis atau hasil serangkaian tes yang sudah diinput panitia rekrutmen tingkat pusat taruna-taruni Akpol.

Pantauan di lokasi Rikpil, Gedung Serbaguna Akpol, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/7/2024), para pejabat utama Polri lainnya yang turut memeriksa penampilan taruni yakni Irwasum Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kabaintelkam Polri Komjen Syahardiantono, Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi, Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo dan Gubernur Akpol Irjen Krisno Halomoan Siregar.

Para taruni diminta memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Inggris, memaparkan nilai pada masing-masing tes, hingga ditanya soal prestasi yang pernah diraih. Untuk diketahui tahap seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi, tes akademik, asesmen mental ideologi, pemeriksaan psikologi, penelusuran mental kepribadian, uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri, hingga pemeriksaan penampilan.

Kemampuan bela diri karate, taekwondo, memainkan alat musik modern dan tradisional, menari tarian adat, hingga bernyanyi ditunjukkan para calon taruni ke PJU Polri yang memeriksa penampilan mereka. Dalam Rikpil, para calon taruni juga dinilai ekspresi atau raut wajahnya, postur tubuhnya, suara dan cara bicaranya, sikap gerak serta cara berjalannya.

Salma Aulia, salah satu calon taruni, unjuk kemampuan karate di depan Irjen Dedi. Salma mengatakan dirinya meraih juara pada ajang karate kumite internasional di Luxembourg dan Portugal.

Kemudian Regina Anugerahanni Rosari menunjukkan kemampuan tinjunya di depan Komjen Agus, Komjen Syahar hingga Irjen Dedi. Regina adalah atlet tinju yang berasal dari Lampung.

Calon taruni lainnya, yakni Regita Keysia, memainkan alat musik petik tradisional suku Dayak yakni Sape. Regita merupakan calon taruni asal pengiriman Polda Kalimantan Timur.

Panitia seleksi tingkat pusat Akpol akan menutup proses seleksi dengan menggelar sidang kelulusan tingkat akhir. Sidang tersebut diagendakan pada Senin, 29 Juli 2024.

Kapolres Lamongan Serahkan Hasil Bedah Rumah Kepada Pemiliknya di Desa Nguwok

LAMONGAN – Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Lamongan Polda Jatim melaksanakan kegiatan sosial berupa bedah rumah.

Kali ini hasil bedah rumah warga Lamongan itu diserahkan oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K kepada pemiliknya.

Penyerahan ini adalah rangkaian kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polres Lamongan Polda Jatim dalam membantu warga kurang mampu di wilayahnya.

Rumah yang selesai dibedah oleh Polres Lamongan yang bekerjasama dengan Yayasan Nurul Hayat dan Yayasan Berkas Bersinar Abadi itu milik Samirun, warga Desa Nguwok, Kecamatan Modo,

Rumah tersebut diresmikan dan diserahkan ke Samirun sebagai bagian memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Penyerahan hasil bedah rumah oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra juga disaksikan oleh PJU Polres Lamongan, Forkopimcam Modo ( Camat,Kapolsek Danramil), Kepala Desa Nguwok, Ipda Purnomo (Pemilik Yayasan Berkas Bersinar Abadi), dan Perwakilan Yayasan Nurul Hayat.

Dalam sambutannya Kapolres Lamongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program bedah rumah oleh Polres Lamongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78.

“Kami selaku Kapolres Lamongan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Nurul Hayat dan Yayasan Berkas Bersinar Abadi yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam mensukseskan program Bedah Rumah yang dilaksanakan Polres Lamongan,”ungkap AKBP Bobby,Kamis (25/7).

Kapolres Lamongan ini menambahkan, bedah rumah milik Samirun telah terlaksana sesuai target yang ditentukan yaitu mulai 21 Mei selesai pada 24 Juli 2024.

Kapolres Lamongan berharap kegiatan sosial seperti ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan, sehingga warga yang kurang mampu juga bisa memiliki rumah yang layak huni.

“Dengan bedah rumah ini kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengedepankan jiwa sosial dan gotong royong,”kata AKBP Bobby.

Kapolres Lamongan juga berpesan kepada Samirun sekeluarga untuk menjaga dan merawat rumah ini dengan baik.

“Semoga menjadi berkah bagi bapak dan ibu semuanya, serta semoga kebaikan bapak dan ibu semua dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu Samirun yang menerima rumah baru dari Polres Lamongan langsung sujud syukur di hadapan rumah barunya.

Tak henti – hentinya Samirun mengucap terima kasih kepada Kapolres Lamongan dan seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah layak huni.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A Condroputra, yang telah memberikan hadiah berupa bedah rumah untuk keluarga kami. Ini adalah berkah yang luar biasa bagi kami. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses ini,” ucap Samirun. (*)