Polresta Sidoarjo Gandeng Komunitas, Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

Polresta Sidoarjo Gandeng Komunitas, Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

 

Kejar target vaksinasi Kabupaten Sidoarjo capai 70 persen pada awal Oktober 2021 nanti, Polresta Sidoarjo menggandeng Pagar Nusa Sidoarjo menggelar akselerasi vaksinasi Covid-19, dengan target dua ribu orang, pada Kamis (23/9/2021) di Bluru Kidul, Sidoarjo.

 

Ketua Pagar Nusa Sidoarjo Hari Purwono menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dari pihaknya bersama Polresta Sidoarjo, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

 

“Kami targetkan ada dua ribu peserta vaksinasi pada tahap pertama kali ini. Mereka ada dari anggota Pagar Nusa, mahasiswa UNUSIDA, pelajar dan masyarakat sekitar khususnya lansia,” jelasnya.

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengapresiasi antuasias masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Saat ini Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 51 persen untuk vaksinasi dosis pertama, sedangkan dosis kedua 29 persen.

 

“Sekarang yang kita kejar adalah mencapai target 70 persen vaksinasi dosis pertama, sehingga pada awal Oktober 2021 nanti Kabupaten Sidoarjo bisa mencapai level 1 PPKM berdasarkan penilaian Inmendagri. Karenanya silahkan masyarakat mendatangi gerai-gerai vaksin yang disediakan Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo atau pihak lainnya. Percepatan vaksinasi ini juga guna segera meningkatkan herd immunity bagi kita semua,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

 

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo kembali menghimbau masyarakat agar tidak terlalu bereuforia berlebihan atas semakin menurunnya penyebaran Covid-19. “Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan sampai tidak di vaksin,” imbuhnya.

MASYARAKAT TUNAWISMA IKUT MERAYAKAN SEMARAK DIRGAHAYU LALU LINTAS KE 66 DENGAN IKUT VAKSINASI MERDEKA DI POLRES BATU

MASYARAKAT TUNAWISMA IKUT MERAYAKAN SEMARAK DIRGAHAYU LALU LINTAS KE 66 DENGAN IKUT VAKSINASI MERDEKA DI POLRES BATU

 

Polres Batu – Pandemi Covid 19 di Indonesia masih belum berakhir, selain 6 M yang saat  ini digadang menjadi langkah untuk menangkal penyebaran Virus, vaksinasi juga diperlukan untuk menciptakan Herd Imunity sehingga Covid 19  bisa ditekan .

Polres Batu melaui Sat Lantas melakukan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat di sela peringatan Dirgahayu Lantas ke 66 di Polres Batu, melakukan kegiatan vaksinasi merdeka dengan sasaran masyarakat tunawisma yang ada di 3 wilayah diantaranya Kota Batu,Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kamis (23/9).

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 yang mana kegiatan ini dilakukan serentak oleh 3 Polres di Malang Raya di antaranya Polres Kota Batu, Polres Malang dan Polres Kota Malang.

Kapolres Mengungkapkan dengan slogan ” Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini di selenggarakan secara sederhana .

Secara terpusat , Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel kali ini serta Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban covid-19 di seluruh Jawa Timur.

Seperti pagi ini , Sat Lantas gabungan 3 wilayah di Malang Raya bersama-sama melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat tunawisma yang tersebar di 3 wilayah di Malang Raya. Selain itu, masyarakat Tunawisma ini juga diberikan bingkisan yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

“Hari ini kami menyediakan 600 dosis vaksin. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena kita juga telah ready stok jika jumlah masyarakat yang ikut vaksin melebihi kapasitas,” ungkapnya

Ditambahkan, jika dalam pelaksanaan vaksinasi ini dihimbau kepada masyarakat tidak usah takut untuk ikut vaksin. Dimana dengan vaksinasi paling tidak kita bisa memperkuat imunitas kita, dan meminimalisir terpapar Covid-19 khususnya di Malang Raya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri acara vaksinasi ini juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk polisi Lalu Lintas ke 66.

“Selamat untuk hari jadi lalu lintas ke 66,terlebih juga terimakasih atas dukungan dan kegiatan vaksinasi bagi tunawisma ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui jika sejumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi tersebut mengaku sangat senang. Pasalnya, para tunawisma yang telah ikut vaksin juga mendapatkan bingkisan bantuan sembako dari pihak kepolisian.

Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi Tuna wisma Dalam Peringatan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke 66

Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi Tuna wisma Dalam Peringatan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke 66

Forkopimda Jawa Timur hadir dalam puncak rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, pada Kamis (23/9/2021) di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Unair, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, secara langsung melakukan pengecekan vaksinasi bagi Tuna Wisma dan Pemulung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, 2021. Selain vaksinasi kepada Masyarakat Pemulung dan Tuna Wisma, Dit Lalu Lintas Polda Jatim serta Sat Lantas di 39 Polres/Polresta jajaran Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 3500 paket, utk di gedung Airlangga Convention Center sendiri diberikan sebanyak 1860 paket Bansos.

Selain pembagian Bansos, rangkaian acara Hut Lalu lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021 juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 3500 dosis pertama dan kedua yang diberikan kepada Tuna wisma sewilayah Jawa Timur yang dilaksanakan serentak hari ini di Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim dengan dibantu 333 tenaga kesehatan gabung TNI, Polri, Dinkes Prov Jatim serta Relawan, sedangkan vaksinasi yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center sebanyak 900 dosis pertama dan kedua disiapkan, untuk 900 masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung yang berada di Surabaya Raya, diantaranya Gersik 300 orang, Sidoarjo 300 orang dan Surabaya 300 orang, dengan dibantu 38 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan.

Selain itu, Forkopimda Jatim juga menyapa dan berkomunikasi interaktif terkait perkembangan penanganan covid-19 kepada para Forkopimda kabupaten kota di 39 Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim secara virtual yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi dan bansos HUT Lalulintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dengan slogan “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini di selenggarakan. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel serta Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban covid-19 di seluruh Jawa Timur.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI, Polri, kepala daerah, dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan covid-19,” ucap Kapolda Jatim didampungi Gubernur Jatim, dan Pangdam V Brawijaya.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan. Jajaran Polda Jawa Timur khususnya Ditlantas, akan selalu bersinergi dengan pemerintahan Provinsi, dan tentunya di daerah dengan kepala daerah, serta jajaran Kodam dan Kodim wilayah masing-masing.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Kami akan selalu mendukung. Kami dengan Pangdam juga senantiasa mendukung Gubernur, sehingga program bisa berjalan dengan baik. Kami juga mohon doa mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik, mohon dukungan masyarakat semoga bisa tercapai target 70%,” pungkasnya Kapolda Jatim dihadapan awak media.

Mobil Gerai Vaksin Presisi Mulai Beroperasi, Kapolres Bangkalan : Ayo Segera Vaksin dan Jangan Lupa Pakai Masker !

Mobil Gerai Vaksin Presisi Mulai Beroperasi, Kapolres Bangkalan : Ayo Segera Vaksin dan Jangan Lupa Pakai Masker !

 

*Polres Bangkalan -* Berbagai kreatifitas terus digelorakan oleh Kepolisian Resor Bangkalan dalam peran serta mensukseskan vaksinasi covid-19 di bumi dzikir dan sholawat. Kali ini, Mobil Gerai Vaksin Presisi mulai beroperasi pada pagi hari ini, Kamis (23/09/2021) untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, sekaligus memberi himbauan tentang pentingnya vaksin dan juga penggunaaan masker menuju era kenormalan baru.

 

Seperti yang terpantau, mobil gerai vaksin presisi ini pun langsung mendatangi sejumlah sekolah di wilayah kota Bangkalan untuk membagikan masker dan juga vaksinasi covid-19. Seperti pada pagi hari ini, dimana Mobil Gerai Vaksin Presisi Polres Bangkalan menggelar pelaksanan vaksin di SMPN 03 Bangkalan yang ditujukan bagi siswa sekolah dan sejumlah masyarakat di SMPN 03 Bangkalan yang terletak di kelurahan Demangan, kota Bangkalan.

 

Kegiatan kelilingnya mobil gerai vaksin presisi Polres Bangkalan ini dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Iptu Suyitno, S.H., M.H. didampingi salah satu anggota Satbinmas yang juga Polwan dan Bhabinkamtibmas di wilayah SMPN 03 Bangkalan yaitu Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M. bersama Lurah Demangan Ardhi Perdana, S.IP. Antusiasme masyarakat pun cukup meningkat karena hadirnya mobil gerai vaksin presisi ini, masyarakat lebih paham bahwa vaksinasi covid-19 itu sangat penting untuk menjaga herd immunity atau kekebalan komunal.

 

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika hadirnya mobil gerai vaksin presisi, pihaknya menargetkan bahwa jangkauan vaksinasi covid-19 akan lebih meluas lagi.

 

“Dengan hadirnya mobil gerai vaksin presisi yang siap keliling dari berbagai titik ke titik lainnya di kabupaten Bangkalan, kami berharap masyarakat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 serta tidak mudah percaya berita hoax yang tidak jelas kebenarannya. Oleh karena itu, Ayo segera vaksin. Agar Bangkalan segera bangkit dan menuju zona hijau bebas covid-19” ujar AKBP Alith dengan penuh semangat.

 

Tak hanya itu saja, kedepan AKBP alith berharap bahwa mobil gerai vaksin presisi ini juga bisa semakin meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan terutama menggunakan masker. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat berkendara ataupun saat beraktivitas demi mencegah penyebaran covid-19,” jelas sang Kapolres ketika dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan pagi ini. (IY)

Kapolda Jatim selaku ketua umum pengurus provinsi PBVSI Jatim melepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua

Kapolda Jatim selaku ketua umum pengurus provinsi PBVSI Jatim melepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim didampingi Wakapolda serta pejabat utama Polda Jatim secara langsung melepas kontingen tim bola voli Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, pada Rabu (22/9/2021), di gedung Rupatama Polda Jatim.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim dalam hal ini Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, kepada para atlet putra maupun putri untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi nanti. Selain itu, untuk menghadapi PON 2021 tentunya tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang sangat baik.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sekalian karena event ini, event yang berskala nasional, tentunya kalau bisa, atau mampu, saya yakin juga hal ini akan bisa dicapai dengan adanya rasa kekompakan diantara kita,” ucap Ketum PBVSI Jatim.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa tim bola voli yang terdiri 12 atlet putra dan 12 atlet putri beserta manajer dan official. Saya ingin menyampaikan bahwa bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh pelatih, apa yang sudah dikerjakan ini itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Hasilnya nanti, tapi apa pun juga diperjuangkan dulu sebaik-baiknya,” tandasnya.

Selain itu, Irjen Pol Nico Afinta juga menyampaikan, yang paling penting adalah jaga prokes pada saat disana, karena nanti bertemu dengan orang banyak, tentunya patuh terhadap prokes menjadi bagian penting untuk kita semua.

“Lalu tunjukkan bahwa kita atlet Jawa Timur ini adalah atlet – atlet yang sportif, orang Surabaya atau orang Jawa Timur ini terkenal sportif, jadi menang dan kalah itu nomor 2. Kami berjuang terus menunjukkan sportifitas mengikat persaudaraan, mengikat persahabatan itu lebih penting di atas semuanya nanti dari pada kemenangan,” pesannya.

Selain itu, Ketum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim juga berpesan. Olahraga merupakan salah satu jembatan untuk mengikat persaudaraan, meningkatkan sportivitas dan meningkatkan nasionalisme kita.

“Kemudian tidak lupa mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan Yang Mahakuasa selalu bersama kita di dalam setiap langkah perjuangan dalam hal ini. Berangkat dengan sehat dan pulang juga sehat selamat,” pungkasnya Irjen Pol Nico Afinta saat melepas keberangkatan atlet bola voli Jatim.

Sementara, Taufik Hidayat pelatih tim putri menargetkan dalam PON kali ini atlet putri dapat membawa pulang medali emas, karena hampir 20 tahun tim bola voli Jatim putri belum pernah mendapat medali emas.

“Semoga saja di PON Papua ini, untuk tim bola voli Putri dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dari masyarakat Jawa Timur mendapatkan medali emas,” harapan pelatih tim bolavoli putri Jatim.

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

Jakarta – Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksinasi merdeka di seluruh Indonesia secara serentak.

Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (22/9/2021), yang merupakan lokasi acara puncak vaksinasi merdeka tersebut.

Menurut Sigit, sinergitas dengan BEM dan OKP tersebut, merupakan upaya dari Polri untuk mempercepat dan mencapai target yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, terkait vaksinasi satu hari dua juta dosis.

“Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan secara serentak, yang merupakan sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP),” kata Sigit saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi merdeka di IPB.

Dalam hal ini, Sigit juga menekankan, sinergi dengan BEM dan OKP juga dapat membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, warga tak ragu atau takut untuk melaksanakan vaksin.

Mengingat, kata Sigit, sebagaimana dengan pernyataan Presiden Jokowi, dua kunci pengendalian Covid-19 yakni percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sehingga semua masyarakat tahu manfaat vaksin bisa cegah fatalitas dan bentuk kekebalan komunal sebagai persiapan dari pandemi menuju ke endemi,” ucap Sigit.

Sigit mengungkapkan, vaksinasi ini diselenggarakan di 96 titik yang meliputi 51 Universitas, 15 Sekolah Tinggi/Institut/Akademi/Politeknik dan 30 Lokasi lainnya seperti Pondok Pesantren (Ponpes), tempat Ibadah, SD, SMK, lapangan, Balairung, Rumah Sakit (RS), Yayasan, Kantor Kecamatan, Aula, Stadion, Balai Desa, Greenpark, Gedung DPRD, Perumahan, Auditorium, Gereja, Mall dan Gedung Wanita.

“Dengan sasaran yaitu mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum,” ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi dan Kapolri juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual daerah lainnya yang juga menggelar kegiatan vaksinasi merdeka, yakni Papua Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kepulauan Riau (Kepri).

Tak hanya itu, vaksinasi merdeka inu juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang perekonomiannya paling terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun BEM yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya adalah, BEM-SI, BEM Nusantara, BEM Bulukumba, BEM Universitas Halmahera, BEM UGM, BEM UIN Yogyakarta, BEM Nusantara, BEM Bandung Raya, BEM Muh Banjarmasin, BEM IPB Bogor, BEM Efarina Pematang Siantar, BEM Universitas Riau, BEM Universitas Warmadewa, dan BEM Universitas Muhammadiyah.

Kemudian, 15 OKP yang terlibat yakni, PB Semmi, Rumah Milenial, OKP Sahat, GAMKI, GMNI, GINKA, Barisan Aktifis Muda, JAMNUSA, PMI, Cipayung, Perempuan Milenial Indonesia, Milenial Mitra Polisi, Kaukus Muda Indonesia, MPARA Blora, dan Pemuda Lintas.

Vaksinasi merdeka digelar mulai dari 22 September hingga 23 September 2021. Adapun, vaksin yang dipersiapkan sebanyak 253.297. Sementara, bansos yang disalurkan kepada masyarakat sejumlah 103.247 paket sembako.

Tinjauan vaksinasi merdeka di IPB juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria.

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di UMM bersama Presiden RI dan Kapolri

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di UMM bersama Presiden RI dan Kapolri

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Rabu (22/9/2021). Kegiatan ini juga di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Vaksinasi merdeka ini diselenggarakan oleh Polri bersama BEM Nusantara Daerah Jawa Timur, ditargetkan sebanyak 3000 Dosis jenis Sinovac untuk tahap 1 dan 2, yang di peruntukan bagi Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat dilingkungan UMM.

Selain itu, saat ini di Jawa Timur secara bersamaan dilaksanakan vaksinasi merdeka, yang terdapat di 5 lokasi. Dengan total target sasaran sebanyak 15.000 Dosis vaksin Polri untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang didukung oleh 128 tenaga Vaksinator.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi merdeka, meliputi tahapan Screening, Registrasi, Vaksinasi dan Observasi didampingi Rektor UMM dan Ketua BEM UMM serta Korda BEM Nusantara Jatim.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menghimbau kepada seluruh Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun angka covid di Jatim sudah menurun namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, mari kita jaga Jawa Timur ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada,” papar Kapolda Jatim usai melakukan pengecekan vaksinasi di UMM.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi. Yang kita harapkan dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan covid betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh,” pungkasnya Irjen Pol Nico Afinta.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Polres kota Malang, yang diawaki petugas nakes gabungan, Polri, Relawan Vikes UMM, dan Relawan BEM Nusantara sebanyak 109 personel.

Penanganan Covid-19, Polres Batu Berkolaborasi Bersama Wartawan

Penanganan Covid-19, Polres Batu Berkolaborasi Bersama Wartawan

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si mengajak wartawan media cetak, online dan elektronik berkolaborasi dalam penanganan covid-19 pada acara Pembinaan Wartawan bertempat di gedung Rupatama Mapolres Batu, Selasa (21/09/2021).

Didampingi Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Kapolres Batu menyampaikan peran media khususnya wartawan sangat besar dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kesegenap lapisan masyarakat agar target menuju herd immunity segera tercapai.

Kapolres Batu juga menyampaikan kepada wartawan untuk selalu memberikan informasi yang ada di wilayah hukum Polres Batu dalam bentuk apapun.

Dalam acara Pembinaan Wartawan tersebut, Kapolres Batu akan merencanakan kegiatan berupa lomba jurnalistik tentang penanganan Covid-19 terutama tentang vaksinasi bagi wartawan media cetak, online dan elektronik.

Dalam kesempatan Pembinaan Wartawan tersebut Kapolres Batu juga meminta dukungan kepada segenap awak media yang hadir untuk membantu Polres Batu dalam menyajikan berita yang berimbang di masyarakat.

” Saya sebagai kapolres Batu yang baru meminta dukungan kepada awak media untuk bekerjasama meciptakan situasi Kota Batu yang sejuk dengan memberi informasi yang berimbang kepada masyarakat ” ungkap Yogi sapaan akrabnya.

Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

 


Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (PERSIS) DKI Jakarta di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya, Sigit mengucapkan rasa syukur dan apresiasi karena telah diberikan kesempatan di momentum yang baik itu. Ia menyebut kehadirannya adalah bentuk upaya dan peningkatan hubungan silaturahmi yang selama ini terbangun antara Polri dan Persis agar semakin kokoh dan solid.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus PERSIS yang selama ini telah banyak berkontribusi dan bekerja dengan kami kepolisian khususnya dalam mendukung program pemerintah yang beberapa waktu lalu yang kami lakukan bersama-sama yaitu kegiatan vaksinasi,” kata Sigit dalam sambutannya.

Baginya, PERSIS telah banyak berkontribusi dan bahkan ikut melahirkan bangsa Indonesia. Sebab, PERSIS berdiri tahun 1923 dan saat ini usianya hampir 100 tahun.

Hal tersebut, kata Sigit menjadi pegangan Polri bahwa bekerja sama dan bersinergi dengan PERSIS tentunya hal yang tidak diragukan lagi dan bagi Polri adalah suatu kehormatan.

Menurut Sigit, dengan adanya Islamic Center, kedepannya diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa lebih memperluas cakupan penyampaian dakwah daripada yang saat ini sudah berlangsung.

“Dalam kesempatan ini kami sangat mendukung apalagi dengan berdirinya Islamic Center banyak hal yang bisa dilakukan yang utama tentunya Persis bisa meningkatkan dakwah yang selama ini tentunya sudah dilaksanakan di sekian provinsi,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menuturkan, pembangunan Islamic Center ini juga bisa menjadi pusat pengembangan usaha bagi PERSIS untuk membentuk UMKM-UMKM yang menjadi pusat ekonomi bagi PERSIS dan masyarakat secara umum.

“Harapan kami ke depan tentunya dari Islamic Center ini bisa melahirkan generasi yang siap menyongsong Indonesia yang memiliki cita-cita menjadi salah satu negara besar. Mungkin ke depan kalau berjalan lancar kita menjadi negara terbesar nomor 4 dunia dan tentunya ini perlu dipersiapkan SDM unggul dan kami yakin PERSIS mempersiapkan itu untuk mewujudkan Indonesia ke depan jadi negara maju,” ucap Sigit.

Ke depan, mantan Kapolda Banten ini menuturkan, banyak tugas-tugas Polri yang tentunya diharapkan bersinergi dengan PERSIS, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan negara kita NKRI.

Untuk saat ini, Sigit menegaskan semua pihak sedang berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19. Meskipun angka virus corina di Indonesia sudah bisa ditekan, ia ingin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi warga yang belum vaksin untuk didorong agar divaksin sehingga laju Covid-19 bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tumbuh,” kata Sigit.

Pengendalian Covid-19, kata Sigit, perlu dukungan semua pihak termasuk PERSIS agar Indonesia cepat pulih dan semua aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Terdampak Kekeringan, Polresta Mojokerto Salurkan Air Bersih di Pedesaan

Terdampak Kekeringan, Polresta Mojokerto Salurkan Air Bersih di Pedesaan

Mojokerto – Menjelang HUT Polantas Ke 66, Polresta Mojokerto salurkan bantuan air bersih ke warga masyarakat Dusun/Desa Banyulegi Kec Dawar Blandong yang terdampak kekeringan dan kurangnya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum, Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan. Selasa (21/09/21) Sore.

Mengirimkan sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih yang langsung disalurkan ke warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur,

Pantauan di lapangan, bantuan air bersih dimanfaatkan warga untuk air mandi dan masak sebanyak 5 tangki tersebut langsung disalurkan door to door kepada warga diterima dengan menggunakan bak plastik dan jerigen. Ikut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Letda Inf Subini, Kabagops Polresta Mojokerto, Kompol. Maryoko, SH, Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, SH, Kasat Binmas AKP Anang Leo, Kasi Propam IPDA Yuda, Kasi Humas IPDA MK Umam, Kapolsek Dawarblandong, Iptu. Agus Sugiarto, para anggota Polresta Mojokerto, Anggota Babinsa Koramil Dawarblandong, Kepala Desa Banyulegi Toni serta Forpimka Dawarblandong.

Turun langsung di pedesaan, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH mengatakan, dalam rangka jelang HUT Ke – 66 Lalu Lintas Bhayangkara Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Dusun/Desa Banyulegi tersebut guna dapat meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat masa musim kemarau karena kurangnya pasokan air bersih.

“Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan menindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi. Kita salurkan sebanyak 30 ribu liter dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan,” pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara itu, Kepala Desa Banyulegi Toni mengatakan, di Dusun Banyulegi bisa kekurangan air karena ada kerusakan pipa PDAM, sehingga air yang mengalir ke warga sangat sedikit.
“Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki dan seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” Kata Toni