Lagi, Polres Batu Ungkap Kasus Curanmor Yang Meresahkan Warga

Lagi, Polres Batu Ungkap Kasus Curanmor Yang Meresahkan Warga

Lagi, Polres Batu Ungkap Kasus Curanmor Yang Meresahkan Warga

Meski sudah dilaksanakannya patroli malam dan upaya-upaya preventif dalam mengantisipasi tindak kejahatan. Tetapi seperti kata Bang Napi “Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah!, Waspadalah!”. Nampaknya memang benar jargon yang disampaikan Bang Napi tersebut, meski sudah dilakukan upaya pencegahan oleh pihak kepolisian. Apabila dinilai pelaku ada kesempatan, maka pelaku tindak kejahatan tidak segan-segan untuk melancarkan aksinya.

Tetapi seperti kata pepatah “Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga”. Maka pada hari ini (09/12) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K didampingin Kasat Reskrim dan Anggota Polres Batu menggelar Pers Release di Halaman Polres Batu. Hal ini merupakan tindak lanjut dari LP/188/X/2019/jatim/Polres Batu/Polsek Batu, 25 Oktober 2019.

 

Dimana pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2019 sekira pukul 05.00 Wib telah terjadi tindak kejahatan berupa Tindak Pidana Pencurian terhadap 1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki tipe EX250L (Ninja 250) warna putih ber Nomer Polisi N 2089 KG. Kejadian ini terjadi di kediaman korban di Jl. Samadi Gg. I No. 11 Desa Pesanggarahan Kec. Batu, Kota Batu. Atas kejadian tersebut korban atas nama E 40 Th melakukan pelaporan ke Polsek Batu agar dilakukan penyelidikan dalam kasus tersebut.

Hanya berbekal analisa rekaman CCTV di TKP yang menunjukkan adanya 2 (dua) orang pelaku yang melakukan tindak kejahatan ini. Yaitu 1 orang yang mengendarai Honda CBR 150 menggunakan helm merk INK warna abu-abu dan jaket hitam dan 1 orang lainnya yang terlihat menuntun sepeda motor korban menggunakan jaket jumper warna abu-abu.

 

Maka sesuai dengan pasal 363 ayat 1 ke-3 ke-4 dan ke-5 KUHP yang berbunyi “Barang siapa mengambil sesuatu barang, sebagian atau seluruhnya kepunyaan orang lain pada waktu malam dalam sebuah rumkah atau pekarangan, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, yang dilakukan oleh lebih dari dua orang atau lebih dan dengan cara merusak”. Maka tersangka diancam dengan hukuman penjara maksimal 9 (sembilan) tahun.

Berdasarkan bukti yang ada dengan tekad dan juga kemampuan yang dimiliki oleh Anggota sat Reskrim Polres Batu maka pada hari Senin tanggal 02 Desember 2019, anggota berhasil menangkap seorang tersangka S alias Yanto di Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan. Lengkap dengan helm dan jaket yang digunakan pelaku saat melaksanakan aksinya, dna dari hasil keterangan Yanto melakukan pencurian bersama tersangka S alias  Iteng. Dan pada hari Selasa tanggal 03 Desember petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku  S alias Iteng di Kec. Tutur Kab. Pasuruan.

Dari hasil penangkapan dan penyelidikan diperoleh Barang Bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda CBR 150, 1 buah Kaos, 2 buah Celana, 2 buah Jaket, 1 buah helm merk INK warna abu-abu dan Rekaman CCTV. Dan dari hasil introgasi, tersangka melakukan aksinya dengan cara mencongkel pagar rumah menggunakan 1 (satu) buah Kunci T dan 1 (satu) buah Linggis dan selanjutnya mengambil sepeda motot korban menggunakan kunci T. Dan tersangka merupakan Residivis dari kasus serupa yang melakukan aksinya sebanyak 3 TKP di wilayah hukum Polres Batu.

Dalam kesempatan kali ini Kapolres Batu menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya dan juga agar saling mengingatkan serta bersama-sama menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan yang aman dan aman.

 

“saya harap masyarakat saling peduli dan mengingatkan serta bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya agar terciptanya lingkungan yang aman dan aman sehingga masyarakat bisa beristirahat dengan tenang” Ujar AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku Kapolres Batu.

 

Kapolres Batu ikut meriahkan Semarak Forkopimda Jawa Timur pada acara peringatan Hari Ibu Ke 91 di Kodam V Brawijaya

Kapolres Batu ikut meriahkan Semarak Forkopimda Jawa Timur pada acara peringatan Hari Ibu Ke 91 di Kodam V Brawijaya

Kapolres Batu ikut meriahkan Semarak Forkopimda Jawa Timur pada acara peringatan Hari Ibu Ke 91 di Kodam V Brawijaya

Polres Batu – Jelang Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap 22 Desember, Forkopimda Jawa Timur kali ini menggelar Jalan Sehat dan Senam Bersama dengan masyarakat, yang berlangsung start dan finish di lapangan Kodam V Brawijaya, Minggu pagi (8/12/2019) termasuk ada final Preparation.

Kapolres Batu AKBP HArviadhi Agung Pratama, SIK, MIK bersama PJU, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari, Pengurus, serta anggota Polres Batu ikut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut dengan memberangkatkan 500 orang yang berangkat bersama sama dari polres batu menggunakan 9 kendaraan bus menuju Kodam V Brawijaya surabaya.

Secara simbolis pada peringatan Hari Ibu “ Perempuan Berdaya – Indonesia Maju”. Ada Formasi Konfigurasi bertuliskan “I Love Ibu” Selamat Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Ada pula Yel Yel dan Saking Tumbler dilakukan bersama-sama

Tentunya kegiatan itu dihadiri Forkopimda Jawa Timur diantaranya Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawangsa, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya termasuk para istri pejabat di Jawa Timur yang juga mengikuti pegelaran yang cukup spektakuler.


Musik Elekton juga menyemarakan acara tersebut. Tak lupa pula tari Remo dan musik Patrol termasuk tari Gandrung  juga ikut ambil bagian pada awal pegelaran tersebut. Ada senam Sajojo, Poco Poco dan Maumere.

Kali ini pengibaran bendera start dilakukan oleh Khofifah Indar Parawansa dan istri Pangdam V Brawijaya. Terakhir pembagian doorprize.

Pastikan tidak ada penimbunan Sembako, LPG dan BBM  di lapangan, Kapolres Batu lakukan sidak bersama Tim Satgas Pangan

Pastikan tidak ada penimbunan Sembako, LPG dan BBM  di lapangan, Kapolres Batu lakukan sidak bersama Tim Satgas Pangan

Pastikan tidak ada penimbunan Sembako, LPG dan BBM  di lapangan, Kapolres Batu lakukan sidak bersama Tim Satgas Pangan

Polres Batu – Untuk memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Eko Suhartono melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak ) untuk mematau Fluktuasi harga sembako ke Pasar Besar Batu, Rabu (4/12/2019).

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prahama, tujuan dari pelaksanaan giat yang dimaksut untuk memastikan dan mengawal kebutuhan bahan- pokok masyarakat termasuk juga bahan bakar bisa mencukupi menjelang Natal dan tahun baru.

” Kalau harga sembako di Pasar Besar masih stabil. Fluktuasi harga memang terjadi, namun tidak terlalu tinggi. Selisih harga antara Rp 1000 hingga Rp 2000,” ungkapnya.

” Rencananya setelah ini kami akan mengecek di tempat pengepul bawang merah. Kemudian juga di tempat LPG, terakhir kami akan mengecek di SPBU,” ungkapnya.

Menurut Kapolres sampai saat ini masih belum ditemuiadanya penimbunan bahan pokok di wilayah Kota Batu. Meski begitu, Kapolres mengaku bahwa anggota POlres Batu melalui Satgas Pangan akan terus berjaga secara intensif untuk menghalau upaya penimbunan bahan – bahan  pokok tersebut.

“Sampai saat ini berdasarkan pemantauan dari tim Satgas Pangan, belum terdapat temuan penimbunan. Jadi di Kota Batu masih aman terdistribusi dengan baik ke masyarakat,” tandasnya.

Sampai saat ini tim Satgas Pangan Polres Batu masih terus beroperasi, Karena menurut Kapolres, Satgas Pangan merupakan satuan tugas yang terdiri dari beberapa intansi.Yani, dari Polres Batu dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan,

“Kami pastikan ke depan tidak ada kesulitan dan kelangkaan untuk masyarakat memperoleh kebutuhannya. Apabila Satgas Pangan menemukan oknum tertentu yang memang berupaya melakukan spekulasi, tentunya akan kami berikan tindakan tegas sesuai aturan undang-undang yang berlaku,” ancam Kapolres dihadapan pewarta berita.

Sekadar diketahui, sesuai ketentuan Pasal 29 ayat (1) UU Perdagangan, disitu diatur bahwa Pelaku Usaha dilarang menyimpan barang kebutuhan pokok atau barang penting dalam jumlah dan waktu tertentu pada saat terjadi kelangkaan barang, gejolak harga, atau hambatan lalu lintas perdagangan barang.

” Larangan tersebut dimaksudkan untuk menghindari adanya penimbunan barang yang akan menyulitkan konsumen dalam memperoleh barang kebutuhan pokok dan/atau barang penting. Jika ada yang melanggar, maka sanksi yang diberikan kepada pelanggar tersebut yakni kurungan penjara 5 tahun dan denda maksimal Rp 50 milyar,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kepala Diskumdag Kota Batu  Bpk. Eko , biasanya harga Sembako cenderung naik menjelang Natal dan tahun baru.

” Namun dari hasil sidak itu, belum ditemukan adanya kecenderungan kenaikkan harga.Harga menjelang tahun baru ini, kami lihat dari harga grosir hingga di pedagang yang kulakaan selisihnya Rp 1000 hingga Rp 2000. Masih dalam koridor aman,” paparnya.

Kemudian, papar dia, harga bawang merah dan putih yang sempat terjadi harganya melonjak, menurutnya dijetahui, cenderung stabil, dan kondisi tersebut, menurut dia berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“ Harga bawang merah dan bawang putih yang sempat melonjak, kali ini stabil,” pungkasnya

Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Bertepatan dengan dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 sampai dengan 2024 yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019. Maka pagi ini (18/10) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Polres Batu.

Dengan tajuk “Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024”. Turut hadir pada kegiatan kali ini yaitu Ir. H. Punjul Santoso S.H., M.M  selaku Wakil Walikota Batu, Bapak Asmadi S.P selaku Ketua DPRD Kota Batu, Bapak Nurochman S.H selaku Wakil DPRD Kota Batu, Mayor Arm Choirul Efendi selaku Pabung Kodim 0818, Bapak Hendry Sirait yang mewakili Kajari Kota Batu, Bapak Efanudin selaku Ketua KPU Kota Batu, Bapak Yogi selaku Komisioner Bawaslu Kota Batu, Bapak M. Nur Adhim selaku Kasatpol PP Kota Batu, Susetyo Herawan selaku Kadishub Kota Batu, Ormas, ASN dan Linmas serta anggota Koramil di Kota Batu.

Dimulai dengan perisiapan pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan arahan pimpinan apel. Dalam kesempatan kali ini Kapolres Batu menyampaikan amanat Kapolda Jatim tentang tujuan diadakannya apel gelar pada hari ini dan apresiasi Kapolda Jatim kepada masyarakat di Jawa Timur. “Tujuan di selenggarakan Apel Gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024”. Ujar Kapolres Batu.

“Kita memberi apresiasi yang positif terhadap masyarakat Jawa Timur khususnya kepada masa pendukung para capres cawapres serta para tim sukses pemilu presiden dan wakil presiden yg mampu bersikap dewasa dalam menyikapi keputusan pemilu 2019 lalu, sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar”. Tambah Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku kapolres Batu.

Adapun penekanan Kapolda Jatim yang disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar pada pagi ini diantaranya untuk meningkatkan deteksi dini dan aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di wilayah jawa timur guna mengeliminir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebelum menutup arahannya Kapolres Batu juga menyampaikan kepada peserta apel untuk tetap semangat dan tetap memperhatikan keselamatan saat bertugas serta diharapkan mampu merangkul masyarakat sekitar, khusunya di Kota Batu untuk bersama – sama menjaga dan turut mensuksekan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Minggu nanti. “Marilah bersama – sama kita sukseskan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 mendatang dan marilah bersama- sama Jogo Kota Batu Untuk Jawa Timur Damai”. Tutup Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

Kapolres Batu Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan Anggota Sat Sabhara Polres Batu

Kapolres Batu Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan Anggota Sat Sabhara Polres Batu

Kapolres Batu Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan Anggota Sat Sabhara Polres Batu

Bertepatan dengan dilaksanakannya Kenaikan Pangkat TMT  1 Desember 2019. Maka pada pagi ini (02/12) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mapolres Batu.

Upacara kali ini diikuti oleh Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi A.Md, PJU Polres Batu, Anggota dan PNS Polres Batu. Sedangkan untuk anggota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat adalah Ipda M. rifai yang menjabat sebagai P.S Kanit Dalmas I Sat Sabhara Polres Batu.

Dalam amanatnya Kapolres Batu menyampaikan selamat kepada Ipda M. Rifai  yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi IPDA  , kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat.

“Tidak semua anggota personil bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, disamping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelangaran pidana maupun pelanggaran disiplin,“ tambahnya.

“Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi kriteria sebagaimana diatas dan akan dipakai selama tiga bulan menjelang purna tugas dari kepolisian,“ pungkasnya

Kapolres menambahkan karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi maka sudah sepantasnya dari Institusi memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

Semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga dan menjadi inspirasi, penyemangat bagi setiap anggota lainnya untuk selalu bisa meningkatkan kinerja, hindari pelanggaran disiplin/ pidana dan sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang ada.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batu menekankan kepada seluruh anggota mengenai Program Kapolri yang baru Jendral Polisi Idam Azis pada saat upacara kenaikan pangkat penghargaan tentang program penguatan Polri yang promoter menuju Indonesia baru yang terdiri dari 7 Program prioritas.

“Harapan saya semoga anggota dapat mengimplementasikan seluruh program kapolri yang baru tersebut dalam tugas sehari hari,” mengakhiri amanatnya.

Giat Sambang Kerukunan Warga dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu

Giat Sambang Kerukunan Warga dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu

Giat Sambang Kerukunan Warga dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu

Polres Batu – Bripka.Junaedy Salam anggota Bhabin Kel. Songgokerto Polsek Batu, Jumat (29/11/2019) pukul.10.40 Wib, melaksanakan sambang Keluarga Bapak Rudi Hartono RT.01/RW.05 Kel.Songgokerto Batu.

Bhabinkamtibmas sampaikan agar meningkatkan kamling di sekitar tempat tinggal apabila berpergian kunci pintu pagar rumah pastikan listrik kompor mati agar tidak terjadi kebakaran, bila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi bhabinkamtibmas.

” saya berharap kepada bapak dan ibu untuk turut serta membantu tugas Pak Polisi dangan cara selalu siaga mendengar apabila ada informasi yang muncul di lingkunganya, kemudian segera sampaikan ke perangkat desa terdekat atau langsung kepada anggota Bhabin sehingga apa yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti” Ungkapnya

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini menindaklajuti tugas dari Pimpinan Polri agar Anggota Polri semakin dekat dan berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman , sehingga program Promoter Polri dapat berjalan dengan baik.

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu sambang kepada warga desa binaan untuk berikan penyuluhan

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu sambang kepada warga desa binaan untuk berikan penyuluhan

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu sambang kepada warga desa binaan untuk berikan penyuluhan

Polres Batu – Pada Hari Jumat (29/11/2019) pukul.10.25 Wib , anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Brigadir. Ari Yudiantono, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Tokoh masyarakat / Warga binaan di lingkungan Jl. Abdulgani RW.14 Kel. Ngaglik Batu.

Di sampaikan pesan tetap jalin kerukunan antar warga serta tetangga waspada munculnya tindak pidana pencurian dsb, menghimbau apabila ketemu dengan warga lain supaya tdk mengukuti perkumpulan yg tdk jelas ataupun hingga mengajak kegiatan keluar kota dengan tujuan untuk menciptakan situasi negara tidak kondusif, serta sampaikan informasi sekecil apapun kepada bhabinkamtibmas apabila terdapat informasi yg penting di wilayah, sehingga wilayah agar tetap terpantau aman dan kondusif.

” saya berharap kepada bapak dan ibu untuk turut serta membantu tugas Pak Polisi dangan cara selalu siaga mendengar apabila ada informasi yang muncul di lingkunganya, kemudian segera sampaikan ke perangkat desa terdekat atau langsung kepada anggota Bhabin sehingga apa yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti” Ungkapnya

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini menindaklajuti tugas dari Pimpinan Polri agar Anggota Polri semakin dekat dan berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman , sehingga program Promoter Polri dapat berjalan dengan baik.

Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu Kota Batu serap Informasi masyarakat, kepada perangkat Kelurahan

Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu Kota Batu serap Informasi masyarakat, kepada perangkat Kelurahan

Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu Kota Batu serap Informasi masyarakat, kepada perangkat Kelurahan

Polres Batu – Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik, Brigadir. Ari Yudiantono Jumat (29/11/2019) pukul.09.20 Wib, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan tatap muka kepada Perangkat Kelurahan Ngaglik di Jl. Abdulrahman RW.06 Kec.Batu.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terkait kamtibmas melalui silaturahmi dan tatap muka di sampaikan pesan Kamtibmas terkait perkembangan situasi Kamtibmas mendekati bulan Desember Natal dan Tahun Baru agar slalu di tingkatkan pengawasan terhadap keluar masuk nya tamu maupun warga masyarakat di sekitar wilayah kelurahan Ngaglik, Baik tamu biasa, Kos, Kontrak maupun ada kegiatan dan informasi apapun segera menghubungi / menyampaikan kepada bhabinkamtibmas, tetap mewaspadai kerawanan munculnya Tindak Pidana dan tingkatkan slalu Pam Swakarsa lingkungan, guna tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah.

” saya berharap kepada bapak dan ibu untuk turut serta membantu tugas Pak Polisi dangan cara selalu siaga mendengar apabila ada informasi yang muncul di lingkunganya, kemudian segera sampaikan ke perangkat desa terdekat atau langsung kepada anggota Bhabin sehingga apa yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti” Ungkapnya

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini menindaklajuti tugas dari Pimpinan Polri agar Anggota Polri semakin dekat dan berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman , sehingga program Promoter Polri dapat berjalan dengan baik.

Silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat , Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Batu serap Informasi Kamtibmas

Silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat , Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Batu serap Informasi Kamtibmas

Silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat , Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Batu serap Informasi Kamtibmas

Binmas Polsek Batu Polres Batu Jumat (29/11/2019) pukul.09.40 Wib Bripka.Ivan Hariyono Bhabin Desa Sumberejo Polsek Batu, melaksanakan kegiatan sambang silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat Bapak Sunari warga Dusun Santrean Desa Sumberejo Kec Batu.

Di sampaikan pesan dan himbauan untuk menjaga situasi lingkungan kondusif tidak mudah terpengaruh oleh ajakan orang yang tidak jelas kebenarannya terkait rencana aksi reuni 212 di Jakarta bila ada informasi berkaitan Kamtibmas segera hubungi Polri melalui bhabinkamtibmas.

” saya berharap kepada bapak dan ibu untuk turut serta membantu tugas Pak Polisi dangan cara selalu siaga mendengar apabila ada informasi yang muncul di lingkunganya, kemudian segera sampaikan ke perangkat desa terdekat atau langsung kepada anggota Bhabin sehingga apa yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti” Ungkapnya

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini menindaklajuti tugas dari Pimpinan Polri agar Anggota Polri semakin dekat dan berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman , sehingga program Promoter Polri dapat berjalan dengan baik.

TINGKATKAN SILATURAHMI BHABIN DESA TULUNGREJO POLSEK BUMIAJI LAKUKAN KEGIATAN SAMBANG WARGA PEMILIK USAHA KIOS makanan

TINGKATKAN SILATURAHMI BHABIN DESA TULUNGREJO POLSEK BUMIAJI LAKUKAN KEGIATAN SAMBANG WARGA PEMILIK USAHA KIOS makanan

TINGKATKAN SILATURAHMI BHABIN DESA TULUNGREJO POLSEK BUMIAJI LAKUKAN KEGIATAN SAMBANG WARGA PEMILIK USAHA KIOS makanan

Dalam rangka bangun kesadaran partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas melalui kegiatan Sambang Desa dan Silaturahmi, Pada hari Kamis 28 November 2019 pukul 21.30 Wib s/d selesai Wib, Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo BRIPKA M. TAUFIKKURAHMAN, SH. telah melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Bpk. KADIR Pemilik Usaha Kios warga RT. 001 Rw. 004 Dusun Kekep Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Pesan yang disampaikan:
1). Himbauan kamtibmas untuk mendukung program Bpk. Kapolres Batu AKBP HARVIADI AGUNG PRATAMA, S.I.K., M.I.K. “JOGO KOTA BATU DAMAI DALAM RANGKA PELANTIKAN PILKADES SERENTAK DALAM BULAN DESEMBER TAHUN 2019.

2). Peningkatan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu Wajib Lapor 1×24 Jam.

3). Selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warganya yang memiliki kendaraan R2 dan R4 agar selalu dilengkapi dengan kunci ganda, antisipasi kejahatan curat, curas dan curanmor.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat memberikan pelayanan Kepolisian melalui sambang dan silaturahmi mewujudkan sikon Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Tak lupa pula dalam kegiatan sambang tersebut , anggota Bhabinkamtibmas selalu memberikan early warning kepda para tokoh desa binaan untuk tetap selalu mewaspadai gejolak yang ada di lingkunganya.

” saya berharap kepada bapak dan ibu untuk turut serta membantu tugas Pak Polisi dangan cara selalu siaga mendengar apabila ada informasi yang muncul di lingkunganya, kemudian segera sampaikan ke perangkat desa terdekat atau langsung kepada anggota Bhabin sehingga apa yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti” Ungkapnya

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini menindaklajuti tugas dari Pimpinan Polri agar Anggota Polri semakin dekat dan berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman , sehingga program Promoter Polri dapat berjalan dengan baik.