75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

Polres Batu – Satlantas Polres Batu dalam sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 mulai tanggal 23 Oktober 2019 selama 14 Hari telah menjaring sedikitnya 457 pelanggar dengan berbagai pelanggaran yang telah dilakukan mulai tidak memakai helm sampai dengan tidak membawa perlengkapan kendaraan.

Seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini di jalan Trunojoyo dan jalan semeru Kota Batu , anggota Sat Lantas telah mengeluarkan Tilang sedikitnya 75 lembar kepada para pellangar.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa item sasaran penindakan dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun 2019 ini .

“Sasaran operasi pengendara yang tidak pakai sabuk pengaman, terus anak dibawah umur, yang berkendara dalam keadaan mabuk. Melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak pakai helm, main HP saat berkendara, menggunakan strobo atau rotator,” tutur Kasat Lantas AKP Diyana.

Ditambahkan AKP Diyana, dirinya berharap pelaksanaan operasi yang sudah berjalan ini ini bisa menimbulkan kesadaran pengendara, khususnya di wilayah Kota Batu agar taat berlalu lintas. Dia mengingatkan, sebagian besar kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

Oprasi ini sendiri akan tetap digelar sampai dengan batas terakhir dengan memaksimalkan kekuatan yang ada di Polres Batu dengan melibatkan polsek polsek jajaran sebagai penyeimbang.

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, yang juga diikuti dari sejumlah instansi lain, Forkopimda ,Kejari ,TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu, Satpol PP Kota Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Kakorlantas dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Batu menyampaikan, Ops Zebra ditahun 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas .

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas”. Jelas kapolres Batu.

Polres Batu Amankan Tersangka Penggelapan 9 Kendaraan bermotor

BATU – Polres Batu berhasil meringkus tersangka penggelapan mobil dan motor rental di area Malang Raya. Tersangka berinisial Muhammad Khamim (29) asal Dusun Binangun, Desa/Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K, M.I.K mengatakan bahwa tersangka berhasil diamankan oleh Reskrim Polres Batu tanggal 27 September 2019 di daerah Sengkaling, Kabupaten Malang. Penangkapan tersangka setelah adanya dua laporan dari korban penggelapan.

Dua korban yang melaporkan penggelapan tersebut adalah Febriani Werang (39) asal Jalan Lesti Kota Batu dan Erwin Prasetyo asal Jalan Donowari Kota Batu.

“Tersangka berhasil kami tangkap atas dua laporan tersebut. Tersangka diketahui telah melakukan penggelapan sejak bulan Maret 2019,” ujar AKBP Harviadhi kepada wartawan saat rilis Senin (7/10) siang ini.

Lebih lanjut, Akpol angkatan 2001 ini mengungkapkan setelah penangkapan tersangka dan dilakukan penyidikan. Ternyata ada sembilan kendaraan yang telah tersangka gelapkan.

Sembilan kendaraan tersebut meliputi satu mobil xenia warna putih dengan nopol N 1551 BN. Kemudian tujuh motor matic dan dam satu motor Satria F nopol K 5261 EM.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Hendro Triwahyono M.H menambahkan bahwa modus penggelapan yang dilakukan tersangka adalah dengan menyewa kendaraan bermotor kepada personal. Bukan melalui agen jasa persewaan kendaraan bermotor.

“Untuk modus, tersangka meminjam kendaraan dengan menggunakan satu KTP ke perorangan. Agar tidak dicurigai, tersangka meminjam kendaraan di areal Malang Raya. Tidak hanya di Kota Batu,” bebernya.

Setelah berhasil meminjam kendaraan. Tersangka lalu menggadaikan kendaraan tersebut. Untuk sepeda motor digadaikan tersangka senilai Rp 2,5 juta. Sedangkan mobil digadaikan dengan nominal Rp 26 juta.

Akibat dari penggelapan yang dilakukan tersangka. Kerugian materi dari sembilan kendaraan tersebut mencapai Rp 200 juta.

Tersangka Khamim, mengakui jika tindak pidana yang dilakukan dikarenakan untuk membayar jeratan hutang yang dimilikinya senilai Rp 100 juta. Akibat perbuatannya, Khamim dijerat pasal 372 maksimal hukuman penjara masimal 4 tahun.

Polres Batu Cyber News

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Satlantas Polres Batu sore ini (09/05) mengadakan acara buka bersama dengan anak – anak yatim piatu dari Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Hidayah Kota Batu. Kegiatan Buka Bersama ini dilaksanakan selain dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019 juga Satlantas Polres Batu ingin berbagi dengan anak – anak Yatim Piatu.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K disambut dengan senang hati oleh pengurus ponpes Al Hidayah Batu Gus Habib Maulana El Asyiq. Acara tersebut dimulai sejak jam 16.00 Wib dan diawali dengan beberapa Polwan dari Satlantas Polres Batu bersama anak-anak Ponpes Al Hidayah Batu menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

“Saya tadi bantuin Bu Polisinya bawain takjil,” kata santriwati, Ananda Firlaili.

 Ananda mengaku sangat senang dengan diadakannya acara buka bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu.

“Baru kali ini lihat (Polisi) dari dekat. Baik-baik semua Polisinya, murah senyum juga,” tambahnya.

Sebelum adzan Maghrib berkumandang, Kasatlantas Polres Batu memberikan sambutan kepada para santri dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Al Hidayah karena telah berkenan untuk menyelenggarakan acara buka bersama.

“Saya berterima kasih pada Gus Habib (pimpinan yayasan Al Hidayah) karena telah mengizinkan kami untuk mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019,” ucap Akp Diyana.

“Harapan kami bersama rekan-rekan dari Fungsi lain Polres Batu dapat rutin mengadakan acara serupa di Bulan Ramadhan ini,” tambah Kasatlantas Polres Batu.

Selanjutnya Kasatlantas Polres Batu menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada Gus Habib diiringi tepuk tangan para santri dan petugas lalu lintas yang hadir.

“Saya dan para santri sangat berterima kasih atas bantuan dari Satlantas Polres Batu, saya harap Yayasan Ponpes Al Hidayah bisa selalu menjaga sillaturahmi yang baik dengan Polres Batu,” terang Gus Habib.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah. Dan acara ditutup dengan doa bersama.

melaksanakan Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Bhabin Polsek Batu Kota Titipkan Pesan kamtibmas

melaksanakan Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Bhabin Polsek Batu Kota Titipkan Pesan kamtibmas

melaksanakan Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Bhabin Polsek Batu Kota Titipkan Pesan kamtibmas

Binmas Polsek Batu Polres Batu Pada Hari Kamis 21 Februari 2019 pukul 07.15 Wib Bripka Junaedy Salam selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat Bapak Suparman (Mantan Kamituwo Tambuh) warga RT.03/RW.07 Songgokerto Batu.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mengajak peran dan partisipasi dari Tokoh Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal kerja.

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Sambut pelaksanaan Pileg Pilpres tahun 2019 dengan suasana sejuk dan harmonis walaupun berbeda pilihan tetap utamakan persatuan dan kesatuan.

Menjaga Keamanan Mako, Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Patroli Mako

Menjaga Keamanan Mako, Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Patroli Mako

Menjaga Keamanan Mako, Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Patroli Mako

Sebagai bentuk kegiatan pengamanan Mako, Polres Batu senantiasa meningkatkan giat Patroli Mako.

Giat Patroli Mako merupakan atensi dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggotanya baik di tingkat Polres Batu maupun di Mako Polsek jajarannya.

Pada hari ini, (Rabu/13-02-2019) pukul 02.00 Wib, KASPK, Anggota Sipropam, Raimas Polres Batu bersama seluruh anggota yang dinas malam melaksanakan patroli lingkungan Polres Batu dan mengecek kelengkapan jumlah Tahanan di Rutan Polres Batu.

Hal tersebut dilaksanakan dengan harapan Mako Polres Batu aman dari ancaman teror dan menghindari larinya tahanan. Kasi Propam Polres Batu Iptu Hanis, S.H. membenarkan kegiatan tersebut, bahwa setiap harinya anggota Sipropam, anggota Raimas Polres Batu dan seluruh anggota yang dinas malam beserta Ka SPK selalu melaksanakan Patroli lingkungan pada malam hari dan selalu cek kelengkapan dan kesehata Tahanan di Rutan Polres Batu.

Sinergi Masyarakat Tani Bhabin Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu

Sinergi Masyarakat Tani Bhabin Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu

Sinergi Masyarakat Tani Bhabin Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu

Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu upaya Polri jalin kemitraan semua lapisan masyarakat Brigadir Siti Nurlaila Bhabin Desa Pesanggrahaan pada hari Rabu  (13/02/2019) pukul.09.00 Wib melaksanakan kegiatan sambang masyarakat tani Bapak Hasanudin RT.02/RW.04 Desa Pesanggrahan Kec.Batu.

Melalui kegiatan ini di sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada warga yang berada di wilayah binaan peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan area sawah terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal bekerja di sawah.

Selain itu giat sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin bhabinkamtibmas menjalin komunikasi Polri bersama semua elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Sambang Ke Pangkalan Ojek Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota Polres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Ke Pangkalan Ojek Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota Polres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Ke Pangkalan Ojek Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota Polres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu melalui kegiatan Kepolisian yang terus di tingkatkan khususnya unit Binmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat pada hari Rabu  (13/02/2019) pukul.10.25 Wib.

Brigadir Ari Yudiantono selaku petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota.

Melaksanakan kegiatan rutin sambang kepada warga di wilayah binaan ke pangkalan Ojek Wilayah Kelurahan Ngaglik Kec.Batu.

Melalui sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran pesan yang di sampaikan oleh bhabinkamtibmas langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Tak lupa di sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja taati tatib Lalin selalu utamakan keselamatan pribadi maupun penumpang apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Batu.

Sambangi Warga Panen Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Panen Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Panen Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu upaya Polri jalin kemitraan semua lapisan masyarakat Brigadir Anton Isfianto Bhabin Kelurahan Temas Rabu  (13/02/2019) pukul.13.00 Wib melaksanakan kegiatan sambang masyarakat tani Bapak Kariono warga RT.02/RW.04 Kelurahan Temas Kec.Batu.

Melalui kegiatan ini di sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada warga yang berada di wilayah binaan peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan area sawah terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal bekerja di sawah.

Selain itu giat sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin bhabinkamtibmas menjalin komunikasi Polri bersama semua elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Sinergi Masyarakat Tani Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Sinergi Masyarakat Tani Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Sinergi Masyarakat Tani Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahaan Polsek Batu Polres Batu Titipkan Pesan Kamtibmas

Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu upaya Polri jalin kemitraan semua lapisan masyarakat Brigadir Siti Nurlaila Bhabin Desa Pesanggrahaan pada hari Senin (11/02/2019) pukul.09.00 Wib melaksanakan kegiatan sambang masyarakat tani Bapak Hasanudin RT.02/RW.04 Desa Pesanggrahan Kec.Batu.

Melalui kegiatan ini di sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada warga yang berada di wilayah binaan peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan area sawah terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal bekerja di sawah.

Selain itu giat sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin bhabinkamtibmas menjalin komunikasi Polri bersama semua elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.