Satlantas Polres Batu Lakukan Teguran Simpatik

Satlantas Polres Batu Lakukan Teguran Simpatik

Polres Batu – Dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) serta Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Batu melakukan teguran simpatik kepada pengguna jalan di wilayah Kota Batu, Selasa (14/2/2023).

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kejadian laka lantas yang disebabkan oleh faktor pengguna jalan.

“Hari ke-8 pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2023, kami fokuskan pada pengguna jalan dimana masih banyaknya para pengguna jalan tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, kendaraan R2 tidak ada spion dan lain sebagainya yang menjadi penyebab laka lantas,” ujar AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

“Demi terciptanya Kamseltibcar Lantas serta kepatuhan pengguna jalan pada saat di jalan, kami akan melaksanakan kegiatan tersebut secara kontinyu sebagai antisipasi kejadian laka lantas yang disebabkan oleh faktor pengguna jalan,” tambahnya.