DALAM OPERASI YUSTISI UNTUK TEKAN SEBARAN COVID 19, POLRES BATU DAN BPBD KOTA BATU SEMPROTKAN 1500 LITER DISINFEKTAN 

DALAM OPERASI YUSTISI UNTUK TEKAN SEBARAN COVID 19, POLRES BATU DAN BPBD KOTA BATU SEMPROTKAN 1500 LITER DISINFEKTAN 

DALAM OPERASI YUSTISI UNTUK TEKAN SEBARAN COVID 19, POLRES BATU DAN BPBD KOTA BATU SEMPROTKAN 1500 LITER DISINFEKTAN

Polres Batu – Tim Gabungan (Timgab) Polri, Dinas Sosial, dan BPBD Kota Batu menyemprotkan 1.500 liter cairan disinfektan di area alun-alun Kota Wisata Batu (KWB), Selasa  (1/12). Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di area yang setiap hari selalu dipadati pengunjung.

“Penyemprotan ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di area alun-alun dan sekitarnya. Kita tahu, tiap hari tempat ini selalu dipadati pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota,” ujar AKP Achmad Zainudin, selaku PLH. Kabag Ops yang ditemui di sela sela pelaksanaan kegiatan.

Aksi penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Iptu Ivandi Yudistiro, KBO Satsabhara Polres Batu. Jumlah personel yang terlibat sekitar 20 orang, gabungan dari Polri, Dinas Sosial, dan BPBD Kota Batu.

“Selain di alun-alun, nanti kami agendakan juga untuk penyemprotan disinfektan di tempat keramaian lainnya,seperti  pasar Batu dan terminal” imbuh Achmad Zainudin.

Kepala pelaksana BPBD Kota Batu, Agung Sedayu menerjunkan anggotanya sebanyak 4 orang dalam giat sterilisasi alun-alun melalui penyemprotan cairan disinfektan ini.

“Kami perbantukan BKO-kan sejumlah personel untuk membantu Polres Batu dalam kegiatan cipta kondisi ini. Sedikitnya 1.500 liter cairan disinfektan yang kami semprotkan hari ini,” ujarnya

 

Kegiatan Penyemprotan ini bagian dari Operasi Yustisi Penegakan Hukm Protokol Kesehatan dalam rangka menekan lonjakan penambahan jumlah Pasien Covid di Wilayah Kota Batu. ( Polres Batu Cyber News ).

SILATURAHMI  DENGAN AWAK MEDIA , KAPOLRES BATU BERIKAN PENAKANAN TENTANG OPERASI YUSTISI DAN PELAKSANAAN PILKADA

SILATURAHMI  DENGAN AWAK MEDIA , KAPOLRES BATU BERIKAN PENAKANAN TENTANG OPERASI YUSTISI DAN PELAKSANAAN PILKADA

SILATURAHMI  DENGAN AWAK MEDIA , KAPOLRES BATU BERIKAN PENAKANAN TENTANG OPERASI YUSTISI DAN PELAKSANAAN PILKADA

Polres Batu – Polres Batu yang tergabung dalam Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama pihak terkait seperti TNI, Satpol PP dan BPBD menggelar kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protkes secara masif dengan menyasar beberapa pusat keramaian di Kota Batu , Hal ini disampaikan Kapolres Batu yang ditemui disela – sela kegiatan ini Silaturahmi dengan awak media yang dilaksanakan di Junrejo Batu.

Menurut Kapolres, Ada dua kegiatan pokok yang dilakukan dalam Operasi tersebut, yaitu pergerakan personil secara mobile dan stasioner. Pengawasan yang ketat bisa dilakukan oleh tim di titik-titik tempat keramaian dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat.

“Semua harus bersinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah untuk bersama sama menjaga serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga Protokol Kesehatan. Selain itu kesadaran masyarakat juga harus tetap dijaga dalam mematuhi Protkes,” kata AKBP Catur C Wibowo , saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Selasa (1/12/2020) siang.

Dalam hal ini kami juga menyadari bahwa ada korelasi antara operasi tindakan disiplin dengan tingkat kepatuhan dari masyarakat. Makin tinggi operasi disiplin, semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Wilayah Jatim , Polres Batu siap dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut yang mana 3 kecamatan wilayah Kab Malang saat ini telah bergabung masuk wilayah Kota Batu yaitu Pujon, Ngantang dan Kasembon. Untuk itu seluruh personil juga harus siap melakukan diteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya Kantibmas saat Pilkada berlangsung.

“Kami sudah menyiagakan seluruh personil dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak di Jatim khususnya di wilayah Kab Malang, dan anggota sudah melakukan diteksi dini terhadap kerawanan Kantibmas saat Pilkada berlangsung, mengingat Pilkada kali ini dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid – 19, ” tambah Catur.

Kapolres Batu juga memberikan penekanan kepada seluruh Anggota Polres Batu , bahwa Polri wajib netral dalam Pilkada Serentak. Tetap laksanakan Sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah, serta penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu.

Serta untuk beberapa hari ini menjelang hari pencoblosan tanggal 9 Desember 2020, Tim dari Reskrim bekerjasama dengan Humas akan lebih meningkatkan Patroli Cyber jelang Pilkada, tak lupa pula anggota Polres Batu yang akan melaksanakan PAM TPS akan dilaksanakan Rapid tes terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan para personil Polri. (Polres Baty Cyber News )

KAPOLRES BATU PIMPIN SERAH TERIMA PJU , KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN POLRES BATU 

KAPOLRES BATU PIMPIN SERAH TERIMA PJU , KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN POLRES BATU 

KAPOLRES BATU PIMPIN SERAH TERIMA PJU , KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN POLRES BATU

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren, Kapolsek Junrejo , dan kasat Binmas, Jum’at (27/11/2020) bertempat di ruang Rupatama POlres Batu.

Pejabat yang melaksanakan mutasi adalah Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Oleh Kompol Dedy Rohjadi,SH diserahkan kepada AKP Yoyok Prasetyo, SH , Kapolsek Junrejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Setyo Kristanto diserahkan kepada AKP Diana Pujiastuti, SH dan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Diana Pujiastuti, SH diserahkan kepada Iptu Agus Mulyono, SH, MH.I

Kapolres Batu mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal biasa di instansi Polri. Ia langsung meminta pejabat baru segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

“Tingkatkan sinergisitas dengan tiga pilar yang ada di Kota Batu. TNI dan Polri serta perangkat desa. Menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa kondusif di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Batu, AKBP, Catur C Wahyono saat memimpin sertijab.

Lebih lanjut, Catur menegaskan kepada kapolsek yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas secara baik sesuai dengan tugas selaku anggota Polri.
“Tetap senantiasa untuk memberikan keamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Kapolres juga berpesan kepada Kasat Binmas yang baru untuk segera mengambil langkah cepat dalam merangkul masyarakat, kerahkan semua kekuatan Bhabinkamtibmas agar masyarakat merasakan kehadiran Polri ditengahnya

Dalam proses sertijab ini dihadiri pejabat utama Polres Batu dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19

 

HADAPI ANCAMAN BADAI LA NINA, POLRES BATU DAN PEMKOT BATU GELAR APEL KESIAPAN 

HADAPI ANCAMAN BADAI LA NINA, POLRES BATU DAN PEMKOT BATU GELAR APEL KESIAPAN 

HADAPI ANCAMAN BADAI LA NINA, POLRES BATU DAN PEMKOT BATU GELAR APEL KESIAPAN

Pada Hari Jum’at 20 November 2020 pukul 08.00 Wib Kapolres Batu bersama jajaran Forkoppimda Kota Batu melaksanakan Apel Kesiapan dalam menghadapi musim penghujan dan badai La Nina bertempat di Lapangan Balaikota Among Tani Kota Batu yang dihadiri oleh perwakilan petugas gabungan POLRI, TNI, BPBD, Satpol, Dishub, hingga organisasi sosial lainnya seperti PMI, Tagana, Linmas, hingga Pramuka. Totalnya ada 1100 personil gabungan disiagakan.

Ancaman La Lina diprediksi terjadi di wilayah Indonesia, termasuk Kota Batu.  Diprediksi awal musim hujan pada akhir November dan puncaknya Januari-Februari 2021. Pemkot Batu sudah menetapkan status siaga darurat bencana dengan potensi la lina ini.

BMKG menginformasikan musim hujan kali ini hingga Februari 2021 akan diwarnai potensi La Nina. Akumulasi curah hujan meningkat 20-40 persen di atas normal. Semua akan terjadi secara ekstensif di seluruh wilayah Indonesia.

Potensi La Nina akan akan terjadi secara ekstensif di seluruh wilayah Indonesia. Serta memicu bencana hidrometorologi yang berdampak buruk, terutama di sektor pertanian. Pemkot Batu telah menetapkan status siaga darurat bencana sejak 14 Oktober 2020 sampai 30 April 2021.

“Berdasarkan Keputusan Walikota Batu nomor 188.45/308/kep/422.012/2020 tentang status siaga darurat bencana banjir, tanah longsor, tanah ambles, dan cuaca ekstrim di wilayah Kota Batu pada musim hujan tahun 2020/2021,” papar Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memimpin Apel Siaga Darurat Bencana 2020 di Balaikota Among Tani Kota Batu (Jum’at, 20/11) .

Hal itu menindaklanjuti arahan Presiden RI dan SE Mendagri serta rekomendasi dari BNPB tentang antisipasi kesiapsiagaan menghadapi bencana dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga sedini mungkin, pemerintah daerah diminta menyiapkan kebijakan mitigasi potensi La Nina di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Batu meminta masyarakat mewaspadai musim hujan hingga 2021. Serta  kebijakan mitigasi potensi bencana hidrometerologi di tengah situasi pandemi, tata kelola kedaruratan harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Tempat pengungsian yang dipersiapkan harus layak dan bersih untuk mengurangi risiko penularan covid-19 dan penyakit lain,” ujar dia.

Ia menjelaskan status siaga darurat bencana  merupakan suatu keadaan terdapat potensi bencana, meningkatnya eskalasi ancaman. Hal ini didasarkan atas hasil pemantauan yang akurat oleh instansi  berwenang dan juga mempertimbangkan kondisi nyata/dampak yang terjadi di masyarakat.

Penetapan status siaga darurat bencana ini merupakan payung hukum,  penyelenggaraan penanggulangan bencana pada fase keadaan darurat bencana, khususnya pada status siaga darurat bencana.

Fakta kejadian bencana pada tiga tahun terakhir menunjukkan bahwa ancaman risiko bencana di Kota Batu tidak hanya sekedar sebuah data hasil kajian semata. Namun secara nyata telah terjadi dan menimbulkan dampak bagi pemerintah maupun masyarakat. Dengan kondisi seperti ini, tantangan terhadap pelaksanaan tugas upaya penangulangan bencana akan semakin berat, terutama ancaman-ancaman bencana yang dipicu oleh faktor hidrometeorologi.

Dewanti berpendapat Pemkot Batu menyadari bahwa dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawab penyelenggaraan jenis pelayanan dasar bencana tidak dapat melaksanakan sendiri. Karena itu perlu dukungan, partisipasi, dan peran aktif dari instansi/ lembaga lain, dunia usaha, dan masyarakat.

“Berharap seluruh OPD, lembaga maupun masyarakat di bawah koordinasi dan komando BPBD agar melaksanakan kegiatan-kegiatan atau tindakan-tindakan untuk mencegah ataupun meminimalisir dampak bencana. Sehingga tidak sampai menimbulkan kerugian yang lebih luas bagi pemerintah maupun masyarakat,” papar dia.

BPBD Kota Batu memfokuskan pada beberapa wilayah, seperti potensi banjir banjir rawan terjadi di Kelurahan Sisir, Ngalik, Temas karena padat penduduk. Selanjutnya Desa Sidomulyo akibat saluran irigasi yang menyempit dan banyaknya sampah.

Bencana angin kencang dan hujan yang mengakibatkan longsor rawan terjadi di area berkontur miring seperti Desa Sumber Brantas, Gunungsari, Punten, Bumiaji. Ia mencontohkan 2018 di Februari dan 2019  Oktober akibat angin kencang memporakporandakan Desa Sumber Brantas.

Pihaknya melakukan upaya bersama instansi lain. Seperti sosialisasi bersama DPUPR untuk mengembalikan fungsi irigasi.

“Dikhawatirkan, selama musim kemarau banyak sampah yang menutup saluran irigasi. Utamanya di kawasan pemukiman padat penduduk,” terangnya.

Agung Sedayu, Plt Kepala BPBD Kota Batu menambahkan, persiapan juga dilakukan tingkat desa/kelurahan dengan membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB). Saat ini terdapat 15 desa/kelurahan dari 24 desa/kelurahan. Dengan setiap desa/kelurahan memiliki forum yang beranggotakan 30 personil relawan.

Launching Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Berbasis Komunitas Pariwisata dan Lingkungan di Kota Batu

Launching Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Berbasis Komunitas Pariwisata dan Lingkungan di Kota Batu

Polres Batu Cyber News – Saat ini seluruh pariwisata dan kegiatan sudah kembali berjalan secara normal kembali. Sektor pariwisata yang ada di Kota Batu cukup banyak dan sudah dibuka kembali dengan menggunakan protokol kesehatan.

Kota Batu hari ini melaksanakan launching untuk penegakan disiplin dalam protocol kesehatan dalam memulainya kembali kegiatan pariwisata, yang bertempat di Jatim Park II. Launching ini dihadiri oleh Dra. Hj. Dewanti Rumpoko selaku Walikota beserta Ir. Punjul Santoso Wakil Walikota Batu, Kapolres Batu, Wadir Pamobvit, Pabung Kodim 0818 Malang – Batu , Sekda Batu, Kasi Pidum Kajari, Kasat Pol PP Pemkot Batu, Kepala BPBD Pemkot Batu, serta jajaran yang terkait.

“Perlu diingat untuk seluruh masyarakat, terutama pengunjung Jatim Park II untuk terus tetap mengingat akan menerapkannya protokol kesehatan dalam kegiatan pariwisata agar wisata tetap berjalan serta memajukan kembali perekonomian.” Ujar AKBP Harviadhi Agung Prathama selaku Kapolres Kota Batu.

Seluruh komunitas ataupun pemilik tempat pariwisata di Kota Batu harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan.

Jika protokol kesehatan ini berjalan dengan baik, maka kita juga turut serta dalam membantu menurunkan angka penyebaran COVID – 19.

Dalam launching ini juga suguhi penampilan seni tari binaan Dinas Pariwisata Kota Batu serta adanya pembagian masker oleh Forkopimda Kota Batu kepada pengunjung Jatim Park II.

Dalam giat ini, berlangsung dengan aman, lancar, serta kondusif. (RA)

OPERASI YUSTISI, UPAYA PEMERINTAH BERSAMA POLRI DALAM PENERTIBAN PROTOKOL COVID – 19

OPERASI YUSTISI, UPAYA PEMERINTAH BERSAMA POLRI DALAM PENERTIBAN PROTOKOL COVID – 19

Polres Batu Cyber News – Dalam penanganan penertiban protokol kesehatan, pemerintah bersama TNI – POLRI melakukan penegakkan penggunaan masker. Jumlah positif COVID – 19 semakin meningkat, namun masyarakat semakin lalai dalam penertiban protokol kesehatan.

Untuk menekan angka penyebaran COVID – 19 ini, Operasi Yustisi digelar sejak Senin (14/9/2020) kemarin. Operasi Yustisi melibatkan anggota TNI- Polri, Satpol PP, Pemerintah Daerah, Kejaksaan, hingga Pengadilan.  Operasi Yustisi yang digelar wilayah Kota Batu kemarin bertempat di JL. Raya Trunojoyo, sanksi terhadap penggunaan masker langsung dilakukan di tempat.

Sanksi yang diberikan adalah sanksi sosial, yakni; pushup, menyapu jalan sekitar atau mengingatkan para pengendara untuk menggunakan  masker.

         

“Untuk Operasi Yustisi ini memang kita menggunakan peraturan daerah,” Ucap Kapolres batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Untuk wilayah Jawa Timur sendiri sudah memiliki payung hukum, yakni revisi Perda No 1 tahun 2019, Perda 2 tahun 2020 ada sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan kemudian dibuat Pergub  No 53 tahun 2020. Pergub ini memiliki payung hukum yakni Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan demi menjaga keamanan serta menekan penyebaran COVID – 19. Kesadaran terhadap masyarakat akan memberikan efek positif serta akan menurunkan angka pasien terdeteksi COVID – 19. (RA)

10.000 Masker Gratis dibagikan Polres Batu

10.000 Masker Gratis dibagikan Polres Batu

Polres Batu Cyber News– Dalam upaya memutus mata rantai COVID – 19 Polres Batu menggelar aksi bagi masker gratis. Saat ini kegiatan bagi masker  serta penertiban penggunaan masker termasuk kegiatan rutin yang dilakukan. Bagi masker ini dilakukan tepat di depan LIPPO PLAZA BATU/BATOS (Batu Town Square) . Kamis (10/9)

Kegiatan pembagian masker ini juga dilaksanakan melalui sinergitas antara Polri/TNI, pemerintah serta relawan terkait. Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama kemudian adanya arahan dari Kapolres batu AKBP Harviadhi Agung Prathama lantas melanjutkan dengan pembagian masker.

 

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, pembagian masker ini serentak diadakan di seluruh Indonesia. Ada 10.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melewati jalan raya depan BATOS dan warga sekitar.

Selain membagikan masker, edukasi sosialisasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama penggunaan masker juga terus digalakkan. Agar terciptanya ketertiban serta COVID – 19 tidak semakin menyebar. Karena Jawa Timur adalah salah satu wilayah penyumbang angka terbesar COVID – 19. (RA)

Kapolsek Junrejo ajak anggotanya bersihkan mako

Kapolsek Junrejo ajak anggotanya bersihkan mako

 

Polres Batu Cyber News – Upaya Polres Batu Cegah Virus corona atau covid-19, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto bersama anggota melaksanakan bersih – bersih di halaman Mapolsek, Dusun Gangsiran Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu Sabtu (14/03/2020).

 

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek bersama anggota Polsek Junrejo dengan membersihkan Kantor Polsek hingga halaman Mapolsek Firdaus.

AKP Setyo Krestianto mengatakan kegiatan ini merupakan Program Kapolri serta Polres Batu dalam menyemarakkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan halaman markas maupun ruang kerja masing – masing.

 

 

“Kegiatan ini juga dalam menyemarakkan pola hidup sehat peduli lingkungan dengan cara menjaga kebersihan markas serta ruang kerja antisipasi penyebaran virus Corona juga,” Ucap Kapolsek

Kapolsek juga mengajak masyarakat Desa Tlekung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan pekarangan rumah serta rutin mencuci tangan dalam pencegahan penyebaran virus Corona(Covod-19).

 

 

“Kami ajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan perkarangan rumah, serta rutin mencuci tangan untuk pencegahan terhadap virus Corona,”Ungkap Krestianto.

Selanjutnya, anggota Polsek bersama dengan warga Desa Tlekung melaksanakan bersih – bersih di Masjid serta halamannya. (Denmaz).

Polres Batu Cyber News

Kapolres ajak mlaku bareng masyarakat bersama Forkopimda Kota Batu

Kapolres ajak mlaku bareng masyarakat bersama Forkopimda Kota Batu

Polres Batu Cyber News – Kepolisian Resort Batu bersama Forkopimda Kota Batu menggelar sosialisasi terhadap pencegahan virus corona serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Batu tentang virus tersebut.

Kegiatan tersebut dikemas dengan jalan santai dan Senam KWB Sehat yang digelar di areal wisata Jatim Park 1 hari Minggu (8/3/20).

Selain jalan santai dan Senam KWB Sehat, peserta juga diberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Adapun Undangan dan peserta yang hadir mengikuti giat olah raga bersama dalam rangka Kota Wisata Batu Sehat sejumlah 5000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Batu (AKBP HARVIADHI AGUNG PRATHAMA, S.I.K., M.I.K.), Walikota Batu (Dra. Hj. DEWANTI RUMPOKO, M.Si.), Wakil Walikota Batu (Ir. H. PUNJUL SANTOSO, S.H., M.M.), Pabung Kodim 0818 Malang Batu (MAYOR Arm. CHAIRUL EFENDI), Ketua DPRD Kota Batu (Bpk. ASMADI), Komandan Pusdik Arhanud (KOLONEL Arh. SYAEPUL MUKTI GINANJAR, S.I.P) beserta Anggota, Kejari Kota Batu (Ibu. SRI HENY ALAMSARI, S.H., M.H.), Waka Polres Batu (KOMPOL SUHARSONO, S.H.), Perwakilan Komandan Dohar (MAYOR IQBAL SAID) beserta Anggota, Perwakilan Komandan Poltekad beserta Anggota, Wakil 1 DPRD Kota Batu (Bpk. NUROCHMAN), Wakil 2 DPRD Kota Batu (Bpk. HELI SUYANTO), Ketua Komisi B DPRD Kota Batu (Bpk. HARI DANAH), Anggota DPRD Kota Batu (Bpk. KAMIM), Sekda Kota Batu (Bpk. JADIM), Kepala Dinkes Kota Batu (dr. KARTIKA), PJU Polres Batu dan Kapolsek jajaran Polres Batu, SKPD Kota Batu, Pengelola Wisata Jatim Park Group (Bpk. SASTRO, Bpk. RIO dan Bpk. RONI), Anggota Polres Batu dan Polsek jajaran Polres Batu, PNS / PHL Polres Batu, Bhayangkari Polres Batu, Rumkit Hasta Brata Kota Batu, PMI Kota Batu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Karyawan Jatim Park Group, Muspika Kota Batu, karyawan Bank Jatim Kota Batu serta masyarakat Kota Batu.

Susunan acara pada kegiatan olah raga bersama dalam rangka Kota Wisata Batu Sehat antara lain Senam Aerobik bersama, Senam Cuci tangan bersama Forkopimda, Pengecekan Kesehatan gratis.

Pemberangkatan Start jalan sehat di pimpin oleh Forkopimda Kota Batu kemudian rure Jalan sehat bersama di sekeliling lingkungan Jatim Park 1 Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., menuturkan bahwa event seperti ini untuk menunjukkan Kota Batu itu sehat dan aman. Jadi, tidak perlu khawatir terkait dengan adanya virus corona sebab di Kota Batu relatif masih aman.

“Mari kita jaga kesehatan dan jaga kebersihan agar supaya terhindar dari virus corona. ” kata Harvi.

Sementara itu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan , “Di Kota Wisata Batu sampai dengan saat ini tidak ada yang terkena virus corona, baik dalam pengawasan maupun yang sakit”.

Walikota Batu juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik tapi tetap waspada terhadap virus corona. Jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun.

“Jaga kesehatan, Kurangi mengusap wajah dalam bentuk apa pun karena bisa menjadi media masuknya corona dan yang sehat tidak perlu menggunakan masker, “imbuhnya.

Dalam kegiatan jalan santai dan  Senam KWB Sehat, juga dilakukan pembagian doorprize dan pengundian Hadiah Utama Sepeda Motor serta penyerahan hadiah utama oleh Kapolres Batu AKBP HARVIADHI AGUNG PRATHAMA, S.I.K, M.I.K., kepada pemenang. (Denmaz)

Polres Batu Cyber News

Bhabinkamtibmas hobby budidaya ikan

Bhabinkamtibmas hobby budidaya ikan

Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Radityo melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis ke rumah pak suwarno pemilik budidaya ikan air tawar di Dusun Ngukir Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu serta sampaikan himbauan kamtibmas, (2/16).

Dengan menyampaikan pesan – pesan
kamtibmas secara ramah dan sopan, Bhabinkamtibmas sangat di segani para warga, dengan ciri khasnya yang humoris membuat masyarakat lebih nyaman di dalam
melakukan koordinasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dari hal tersebut membuat warga sangat berantusias tinggi di saat diadakannya giat – giat kepolisian.

Dengan upaya dan giat sambang yang rutin di lakukan oleh  Bhabinkamtibmas ini dapat membuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat serta sinergitas yang selama ini sudah cukup baik dapat menjadi lebih baik
lagi.

Sambang ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama – sama untuk mencari cari jalan keluarnya sehingga tercipta susana lingkungan yang kondusif.

Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menambahkan bahwa, ” Kegiatan sambang ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan
ketertiban di masyarakat”. (Denmaz)

Polres Batu Cyber News