Gelar peringatan Hari Kartini, Polwan Polres Batu laksanakan Penerangan Masyarakat dan Sosialisasi Gampol Polri

Gelar peringatan Hari Kartini, Polwan Polres Batu laksanakan Penerangan Masyarakat dan Sosialisasi Gampol Polri

Gelar peringatan Hari Kartini, Polwan Polres Batu laksanakan Penerangan Masyarakat dan Sosialisasi Gampol Polri

Polres Batu – Kasat Binmas Polres Batu AKP Diana Pujiastuti, SH  bersama seluruh jajaran Polwan Polres Batu tampil dengan menggunakan pakaian kebaya lengkap, serta berbagai macam pakaian Dinas di  Kepolisian, menjadi perhatian para pengendara yang melintas di Jalan Simpang 4 Imanuelle / Batos, Senin (22/4/2019).

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, sejumlah polisi wanita anggota Polres Batu, membagikan bunga mawar , permen dan boneka kepada para pengendara yang melintas.

Sembari menyapa dan tersenyum, para polwan juga menyampaikan himbauan pelaksanaan jadwal Samsat keliling yang diselenggarakan oleh Samsat Batu serta mengajak kepada para pengemudi dan pengendara untuk selalu menaati peraturan lalu lintas serta untuk tetap menggunakan alat keselamatan lalu lintas.

Kasat Binmas Polres Batu AKP Diana Pujiastuti, SH , mengatakan bahwa  rangkaian kegiatan Polwan Polres Batu dalam rangka memperingati Hari Kartini diikuti oleh seluruh anggota Polwan sebanyak 30 orang dari berbagai fungsi Kepolisian.

Disamping  memberikan himbauan , beberapa anggota Polwan juga mengenalkan kepada masyarakat tentang Gampol Polisi Wanita yang diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Polri.

“ Kami harap masyarakat tahu dan bisa dekat dengan kami sebagi representasi Ibu Kartini modern di lingkungan kepolisian , yang saat ini kita setara dengan anggota Kepolisian yang laki – laki dalam hal pelaksanaan tugas” pungkasnya

Untuk Tingkatkan Pengamanan Mako,  Polres Batu Melaksanakan Patroli Mako antisipasi kejadian menonjol jelang Pilpres

Untuk Tingkatkan Pengamanan Mako,  Polres Batu Melaksanakan Patroli Mako antisipasi kejadian menonjol jelang Pilpres

Sebagai bentuk kegiatan pengamanan Mako, Polres Batu senantiasa meningkatkan giat Patroli Mako. Giat Patroli Mako merupakan atensi dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggotanya baik di tingkat Polres Batu maupun di Mako Polsek jajarannya.

Pada hari ini, Senin, 15 April 2019 pukul 02.00 Wib, KASPK, Anggota Sipropam, Raimas Polres Batu bersama seluruh anggota yang dinas malam melaksanakan patroli lingkungan Polres Batu dan mengecek kelengkapan jumlah Tahanan di Rutan Polres Batu.

Hal tersebut dilaksanakan dengan harapan Mako Polres Batu aman dari ancaman teror dan menghindari larinya tahanan. Kasi Propam Polres Batu Iptu Hanis, S.H. membenarkan kegiatan tersebut, bahwa setiap harinya anggota Sipropam, anggota Raimas Polres Batu dan seluruh anggota yang dinas malam beserta Ka SPK selalu melaksanakan Patroli lingkungan pada malam hari dan selalu cek kelengkapan dan kesehata Tahanan di Rutan Polres Batu.

Kapolres Batu pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian AKBP kepada Kabag Sumda Polres Batu

Kapolres Batu pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian AKBP kepada Kabag Sumda Polres Batu

Kapolres Batu pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian AKBP kepada Kabag Sumda Polres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin langsung upacara Korps Rapot kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Kompol menjadi AKBP kepada Kabag Sumda AKBP Imam Rofik, SH bertempat di Rupatama Polres Batu , Kamis 04/04/2019 .

Tampak hadir dalam acara orps Rapot kenaikan pangkat tersebut adalah perwakilan dari anggota Bhayangkari Cabang Batu ,  Pejabat Utama Polres Batu, Perwira , Bintara dan PNS Polri Polres Batu.

Seperti diketahui sebagaimana yang tertuang dalam Kep Kapolri nomor Kep/1990/XII/2018 tanggal 26 Desember 2018 tentang kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 April 2019, Kabag Sumda Polres Batu Kompol Imam Rofik, SH telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol menjadi AKBP.

Dalam amanatnya Kapolres Batu mengucapkan syukur atas nikmat dan karunia Nya karena siang ini anggota Polres Batu dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian kepada Kabag Sumda . Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan atas kinerja yang telah dilakukan dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti.

“Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh AKBP Imam Rofik, SH, Kapolres mengharapkan anggota Polres Batu baik Polri dan PNS untuk mencontoh apa yang telah dilakukan Kabag Sumda, meminimalkan  pelanggaran yang dapat menghambat karier, kepada anggota yang memiliki ilmu serta inovasi agar ditularkan dan diaplikasikan dalam kegiatan tugas sehari-hari sehingga mempunyai daya saing dan nilai lebih di mata Organisasi,” ujar Kapolres Batu.

“Jelang pelaksanaan Pilpres ini , Kapolres juga berpesan kepada anggota agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan pengamanan Pemungutan suara pada tanggal 17 April serta tetap jaga netralitas Polri di mata masyarakat  ” imbuhnya.

Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya disampaikan Kapolres Batu kepada AKBP Imam Rofik, SH atas  dedikasi serta kerja kerasnya dan pengabdian tanpa cacat selama ini telah ditorehkan yang sangat berguna mewarnai Intitusi Polri, sehingga Polri khusunya Polres Batu sangat merasa bangga mempunyai Sosok pak Kabag Sumda seperti beliau.

Kegiatan Upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Batu beserta seluruh peserta Upacara kepada AKBP Imam Rofik, SH atas kenaikan pangkat pengabdianya tersebut.

TANGKAL BERITA HOAX JELANG PEMILU 2019, KAPOLRES BATU GELAR FGD ( FOCUS GROUP DISCUSSION )

TANGKAL BERITA HOAX JELANG PEMILU 2019, KAPOLRES BATU GELAR FGD ( FOCUS GROUP DISCUSSION )

TANGKAL BERITA HOAX JELANG PEMILU 2019, KAPOLRES BATU GELAR FGD ( FOCUS GROUP DISCUSSION )

Polres Batu- Polres Batu gelar Focus Group  Discussion (FGD) bersama para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Netizen , KPU, Bawaslu dan Instansi Pemerintahan  yang berlangsung di Hotel Singhasari Resort Batu ,  dengan mengambil tema Efektif Menetralisir Berita Hoax dalam rangka Pemilu Tahun 2019 . Jum’at (29/03/2019)

Tentunya  kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama para PJU, Seluruh Perwira dan tampak pula Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta Ketua Pimstaf serta jajaran Pengurus .

Perlu disadari bahwa Teknologi informasi beredar begitu cepat, tanpa batas. Setiap informasi yang dibutuhkan bisa diperoleh dengan satu klik saja. Bahkan you can control this entire world through your finger. Namun, kemudahan tersebut tidak berbanding lurus dengan tingkat pemahaman penggunanya. Begitu banyak foto foto palsu dibagikan, begitu banyak berita berita bohong diproduksi, terutama pada menjelang hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan April nanti.

Menengok fenomena tersebut, maka Kapolres Batu menggelar kegiatan Focus Group  Discussion (FGD) dengan mendatangkan Narasumber dari Polda Jatim yaitu Kompol Agung Pribadi, SH jabatan Kanit Cyber II Ditreskrimsus dan Sdr. Chairil Fajar Rofi, S.Si, MSi yang menjabat Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Dinas Kominfo Kota Batu yang diharapkan dapat meberikan gambaran secara jelas dan nyata tentang masivnya penyebaran berita Hoaxs terutama di Media Sosial.

Mengawali sambutanya dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu mengatakan, dalam FGD ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi, berkumpul dan tatap muka antar okoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Netizen , KPU, Bawaslu dan Instansi Pemerintahan , sehingga nantinya Pemilu dapat berlangsung aman dan lancar di Kota Wisata Batu ini ,”

Ditambahkan pula ” bahwa  sudah sepatutnya kita semua yang sekarang ini hidup di jaman serba modern, tentunya tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi dan media sosial, untuk itu diperlukan kesadaran dari diri kita pribadi untuk dapatnya selalu menyaring konten sesuatu yang kita dapat dan memverivikasinya sebelum menshare kepada kerabat atau teman sejawat yang lain,”

“Menjelang dan semakin dekatnya Pemungutan suara dalam Pemilu 2019 ini , banyak ditemuai berita Hoax baik berupa tulisan atau meme beredar di media sosial, jangan sampai kita semua terpengaruh tentang berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan di dalam masyarakat, Untuk itu kapolres mengajak para Tokoh dan pimpinan Ormas serta para Netizen dan masyarakat saling menjaga Prasangka baik sehingga hambatan yang dapat mengganggu jalanya Pesta Demokrasi dapat dihindari, tentunya dengan dukungan TNI dan Polri , khususnya Polres Batu, ” ungkapnya

Kemuadian acara disambung dengan pemaparan dari narasumber serta dibuka sesi tanya jawab dengan audience seingga didapatkan imbal balik / Flashback yang baik sehingga esensi inti dari pertemuan tersebut dapat tercapai.

ARAHAN DAN BIMBINGAN KAPOLRES BATU AKBP BUDI HERMANTO, S.I.K, MSI KEPADA IBU BHAYANGKARI SE CABANG BATU

ARAHAN DAN BIMBINGAN KAPOLRES BATU AKBP BUDI HERMANTO, S.I.K, MSI KEPADA IBU BHAYANGKARI SE CABANG BATU

ARAHAN DAN BIMBINGAN KAPOLRES BATU AKBP BUDI HERMANTO, S.I.K, MSI KEPADA IBU BHAYANGKARI SE CABANG BATU

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, MSi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu memberikan arahan serta silaturahim dan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Batu di Hall Hotel Senyum Batu , Jum’at 29 Maret 2019.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Zein Mawardi, AMd  , para PJU dan seluruh Perwira serta Ibu Enic Budi Hermanto selaku Ketua Cabang Bhayangkari Batu , Ketua Pimstaf, Pengurus Bhayangkari dan Ibu-Ibu anggota bhayangkari se-cabang Kota Batu.

Mengawali sambutanya , Kapolres mengatakan ” bahwa bhayangkari adalah organisasi persatuan istri anggota Polri yang merupakan badan ekstra struktural Polri yang mempunyai ruang lingkup nasional. Untuk memaksimalkan kinerja suami mereka, anggota bhayangkari diharapkan memberikan dukungan penuh kepada suaminya,”

“Beliau juga mengajak agar para Bhayangkari untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, lakukan kerjasama berkomunikasi dan bergaul  dengan baik, Saya sebagai pembina mengharapkan agar bhayangkari tidak melakukan pelanggaran dan  pengajuan perceraian dari anggota Polres Batu  yang dipicu dengan adanya  suatu masalah yang mestinya dapat diselesaikan, ini yang harus kita dukung.  Ibu-ibu harus bangga menjadi istri polisi dan bersyukur kepada tuhan sebagai umat yang beragama terhadap apa yang kita dapat.”

“Menyikapi situasi Politik saat ini, ibu bhayangkari diharapkan punya dorongan semangat, untuk mensuport  Suami yang harus bekerja ektra dalam mengamankan Pemilu 2019 yang akan digelar Bulan April nanti.”

“Sekaligus Kapolres Menitipkan pesan kepada ibu Bhayangkari untuk saling mengingatkan kepada Suaminya bahwa Netralitas anggota Polri harus tetap menjadi landasan dasar dalam menyikapi dinamika Politik yang saat ini sudah mendekati masa Pemungutan suara ,” ungkapnya

Sebelum acara diakhiri , diberikan sesi untuk tanya jawab dua arah sehingga apa yang telah disampaikan oleh Kapolres bisa dimengerti oleh Ibu ibu Bhayangkari dan akhirnya di tutup dengan pemberian Doorprize  kepada seluruh anggota yang hadir.

Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Polres Batu – Kabag Ops Kompol  Endro Sujiat, SH, MH, MM memimpin Anggota dan Jajaran melaksanakan kegiatan patroli skala besar dan razia kendaraan bermotor  dalam rangka Cipta kondisi (Cipkon) antisipasi terjadinya kriminalitas dan terorisme menjelang pilleg dan pillpres 2019, Selasa (26/3/19) dini hari yang diikuti sekitar 100 orang.

Tampak hadir pula dalam apel yang digelar sebelum pelaksanaan Razia adalah para pejabat Utama yaitu  AKP Muhammad Arobi, S.H. (Kasat Intelkam Polres Batu), AKP Anwar Iskandar (Kasat Sabhara Polres Batu), AKP Diana Suci, (Kasat Lantas Polres Batu), AKP Diana Pujiastuti (Kasat Binmas Polres Batu), AKP Subijanto, S.H (Kasat Narkoba Polres Batu),  dan Para Perwira serta Kapolsek .


Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK, M.Si, melalui Ps. Kasubag Humas Polres Batu, IPDA Ivandi, mengatakan bahwa giat patroli skala besar dengan dengan route mengambil rute Oro oro ombo, Jalibar, Agro wisata, Musium angkut, Suropati dan Jl. Hasanudin serta kembali ke titik kumpul di Jatim Park 3 Batu sedangkan saaran obyek vital yag dipriorotaskan adalah Kantor KPU.

Ipda Ivandi menambahkan bahwa , kegiatan ini adalah suatu langkah upaya Preventif atau Pencegahan terhadap meningkatnya angka kriminalitas di wilayah Malang Raya serta antisipasi munculnya ancaman Terorisme di masyarakat .

“Disamping itu juga upaya pencegahan terjadinya tindak pidana dan perkelahian atau kerusuhan antar warga, maka dengan adanya patroli kewilayahan ini kiranya dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat khususnya warga kota Batu ,”

Kapolres Batu hadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Majelis Cendekiawan Kraton Nusantara ( MCKN ) Kota Batu

Kapolres Batu hadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Majelis Cendekiawan Kraton Nusantara ( MCKN ) Kota Batu

Kapolres Batu hadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Majelis Cendekiawan Kraton Nusantara ( MCKN ) Kota Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, MSi  menghadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Majelis Cendekiawan Kraton Nusantara ( MCKN ) Kota Batu , Barisan Adat Raja Sultan N usantara ( BARANUSA ) Kota Batu , Peresmian Kedaton Regol Jowo Nuswantara dan Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Hunian Wisata Culture Center Songgoriti Pine Forest, Senin tanggal 25 Maret 2019 jam 11.00 WIB

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu dari Unsur Majelis Cendekiawan Kraton Nusantara ( MCKN ) antara lain Sri Sultan Iskandar Mahmud Badarudin ( Sultan Palembang / Ketum Yarasutra), Pangeran Nata Adiguna Mas’ud Toyib ( Sekjen MCKN Baranusa ), DR.C. Raden Moh Al Sodik,M.Pdl ( Eksekutif Presidium MCKN Panglima Daerah Prov Jawa Timur), Raden Maulana Rosid, S. Ag ( Sekretaris Baranusa Jatim ), Mayjen Purn Syamsu Jalal ( Penasehat MCKN ), Robiyan ( Panglima Baranusa Kota Batu ), Totok H. RS ( Presidium Daerah MKCN Kota Batu ), Para Anggota dan Pengurus MCKN.

Sedangkan dari unsur pemerintahan tampak duduk di bangku undangan adalah Brigjen Bambang Ismawan (Kasdam V Brawijaya), Bpk. Budi Ptasetya (Staf Ahli Mendagri), Bpk. Helmy Basalamah ( Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM dan Lingkungan Hidup), Letkol Kuwat Muljono ( Kasi Ren Korem Bdj 083), Imam Suryono (Kadisparta Kota Batu), Ibu Heny (Kepala Kejaksaan Batu), Lurah Songgokerto serta segenap masyarakat  Kota Batu .

Setelah acara dibuka dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Kedaton Regol Jowo Nuswantoro dilanjutkan peletakan Batu Prasasti disusul dengan pembacaan Surat Keputusan pembentukan MKCN Batu yang diketuai oleh Ketua oleh Bapak. Totok.

Dalam sambutanya Kapolres mengungkapkan bahwa beliau mengucapkan terimakasih terkait pelaksanaan acara ini yang berlangsung dengan sukses dan sekaligus memberikan pesan bahwa sebagai generasi muda kewajiban kita melestarikan Budaya yang luhur jangan sampai pudar dimakan jaman karena Budaya merupakan identitas bahwa Bangsa Indonesia ini adlah bangsa yang besar , ungkapnya.

Sebelum acara diakhiri dilanjutkan dengan deklarasi dari Panglima Besar Baranusa Dan Ketua Umum Yasasutra ( YM Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin ) yang intinya pernyataan bahwa Kami ada Sebelum Kamu ada, kamu ada karena Kami mengakui Kamu ada

Selama kegiatan berlangsung situasi aman lancar dan kondusif.

KAPOLSEK BUMIAJI  GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK BUMIAJI  GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK BUMIAJI  GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

Polres Batu – Jajaran Polsek di wilayah Kota Batu secara serentak melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pemilu di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh Kapolsek Bumiaji  AKP Nyoto Gelar, S.PSi sebagai Padal wilayah , Para Perwira yang tergabung dalam Padal Pam TPS, Dan Ramil Batu, Anggota Linmas dan segenap komponen masyarakat bertempat di , Sabtu 23/03/2019

Dalam amanatnya Kapolsek Bumiaji menyampaikan amanat Menko Pulhukam yang intinya agar Polri, TNI, KPU, Bawaslu sebagai intitusi negara agar  bersikap Netral dengan tidak berpihak kepada golongan tertentu dan juga agar Polri bertindak tegas untuk menangkap dan tindak tegas penyebar berita bohong (Hoaxs) yang mengancam stabilitas keamanan saat Pemilu 2019 nanti digelar. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolsek Bumiaji dalam Apel gelar pasukan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai penegasan atas instruksi Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. Penyebaran hoaks melalui media sosial membuat demokrasi menjadi tidak sehat dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Politisasi identitas menggunakan SARA menghilangkan rasionalisasi, hal ini menjadi teror kepada masyarakat, pelaku harus diambil tindakan tegas,” ujar Kapolsek membacakan sambutanya.

Menurut kapolsek , apel kesiapan pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye terbuka yang dilaksanakan mulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Sebagaimana diketahui bahwa , Polres Batu akan melaksanakan pengamanan yang serempak dan masif, diawali dengan gelar pasukan kemarin Jumat 22 Maret 2019 yang mengambil tema Tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pola pengamanan yang akan dilaksanakan adalah pola pengamanan kampanye, pengamanan TPS dan patroli skala besar secara periodik. Dalam hal ini Kapolsek Bumiaji beserta Danramil , Anggota Linmas serta segenap komponen masyarakat yang lain siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

KAPOLSEK KASEMBON GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK KASEMBON GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK KASEMBON GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

Polres Batu – Jajaran Polsek di wilayah Kota Batu secara serentak melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pemilu di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh Kapolsek Kasembon AKP Supriyanto, SH, MH sebagai Padal wilayah , Para Perwira yang tergabung dalam Padal Pam TPS, Dan Ramil Batu, Anggota Linmas dan segenap komponen masyarakat bertempat di Kantor Kecamatan Kasembon , Sabtu 23/03/2019

Dalam amanatnya Kapolsek Kasembon menyampaikan amanat Menko Pulhukam yang intinya agar Polri, TNI, KPU, Bawaslu sebagai intitusi negara agar  bersikap Netral dengan tidak berpihak kepada golongan tertentu dan juga agar Polri bertindak tegas untuk menangkap dan tindak tegas penyebar berita bohong (Hoaxs) yang mengancam stabilitas keamanan saat Pemilu 2019 nanti digelar. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolsek Kasembon dalam Apel gelar pasukan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai penegasan atas instruksi Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. Penyebaran hoaks melalui media sosial membuat demokrasi menjadi tidak sehat dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Politisasi identitas menggunakan SARA menghilangkan rasionalisasi, hal ini menjadi teror kepada masyarakat, pelaku harus diambil tindakan tegas,” ujar Kapolsek membacakan sambutanya.

Menurut kapolsek , apel kesiapan pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye terbuka yang dilaksanakan mulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Sebagaimana diketahui bahwa , Polres Batu akan melaksanakan pengamanan yang serempak dan masif, diawali dengan gelar pasukan kemarin Jumat 22 Maret 2019 yang mengambil tema Tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pola pengamanan yang akan dilaksanakan adalah pola pengamanan kampanye, pengamanan TPS dan patroli skala besar secara periodik. Dalam hal ini Kapolsek Kasembon beserta Danramil , Anggota Linmas serta segenap komponen masyarakat yang lain siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

Polres Batu – Jajaran Polsek di wilayah Kota Batu secara serentak melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pemilu di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh Kapolsek Ngantang AKP Lutfi , SH sebagai Padal wilayah , Para Perwira yang tergabung dalam Padal Pam TPS, Dan Ramil Batu, Anggota Linmas dan segenap komponen masyarakat bertempat di Kantor Kecamatan Ngantang , Sabtu 23/03/2019

Dalam amanatnya Kapolsek Ngantang menyampaikan amanat Menko Pulhukam yang intinya agar Polri, TNI, KPU, Bawaslu sebagai intitusi negara agar  bersikap Netral dengan tidak berpihak kepada golongan tertentu dan juga agar Polri bertindak tegas untuk menangkap dan tindak tegas penyebar berita bohong (Hoaxs) yang mengancam stabilitas keamanan saat Pemilu 2019 nanti digelar. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolsek Batu dalam Apel gelar pasukan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai penegasan atas instruksi Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. Penyebaran hoaks melalui media sosial membuat demokrasi menjadi tidak sehat dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Politisasi identitas menggunakan SARA menghilangkan rasionalisasi, hal ini menjadi teror kepada masyarakat, pelaku harus diambil tindakan tegas,” ujar Kapolsek membacakan sambutanya.

Menurut kapolsek , apel kesiapan pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye terbuka yang dilaksanakan mulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Sebagaimana diketahui bahwa , Polres Batu akan melaksanakan pengamanan yang serempak dan masif, diawali dengan gelar pasukan kemarin Jumat 22 Maret 2019 yang mengambil tema Tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pola pengamanan yang akan dilaksanakan adalah pola pengamanan kampanye, pengamanan TPS dan patroli skala besar secara periodik. Dalam hal ini Kapolsek Ngantang beserta Danramil , Anggota Linmas serta segenap komponen masyarakat yang lain siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.