DENGAN PROKES YANG KETAT, KAPOLRES BERIKAN ARAHAN DAN BANSOS PAKET SEMBAKO KEPADA WARTAWAN

DENGAN PROKES YANG KETAT, KAPOLRES BERIKAN ARAHAN DAN BANSOS PAKET SEMBAKO KEPADA WARTAWAN

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik, maupun media online, pada Senin (19/7/2021) siang.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, terlebih PPKM Darurat, kegiatan terbatas namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para jurnalis sebelum memasuki ruang Rupatama Mapolres Batu, juga di cek suhu tubuhnya, wajib memakai masker, dan menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak.

Para wartawan yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu tersebut, mendapat pembinaan dari Kapolres Batu terkait dengan sinergitas dan kemitraan tentang program kerja Polres Batu.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolres Batu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini dihadiri Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono, SIK, MH, Paur Humas, bersama awak media yang tergabung di Pokja Polres Batu.

Kegiatan acara tersebut dikemas dalam “Pembinaan Wartawan Polres Batu” dengan pemberian berupa tali asih, dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Polres Batu dengan media massa yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

Utamanya, dalam hal meningkatkan kerjasama dalam membentuk opini publik di masyarakat yang positif terhadap kinerja Polri dan wartawan atau jurnalis.

Selain memberikan pembinaan kepada rekan-rekan media massa sebagai Mitra kerja Polri, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH juga menyampaikan, apabila ada suatu kegiatan yang berhubungan dengan peliputan, hendaknya bisa bekerja bersama dengan profesional.

“Ya, kami harapkan seperti itu, baik itu dalam hal press release maupun program kerja kegiatan lainnya,” kata Catur sapaan akrabnya di hadapan awak media.

Dengan penuh suasana keakraban, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Lalu, Perwira Polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya ini juga menegaskan, agar rekan-rekan wartawan dihimbau agar selalu menyajikan berita-berita fakta dan berimbang dengan tidak merugikan disalah satu pihak.

“Jadi rekan-rekan wartawan, jangan menyajikan berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Mari kita bersama-sama memerangi hoax alias berita bohong. Sekali lagi saya berharap, agar rekan-rekan wartawan selalu menyajikan berita-berita fakta yang aktual, sebab berita-berita yang kita sajikan akan kita pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat kelak,” ucapnya.

Jika mengetahui ada warga masyarakat Kota Batu yang tengah menjalani isoma, Catur juga mengimbau, agar menghubunginya.

“Nantinya saya akan langsung turun ke lokasi, untuk membantu masyarakat yang terdampak maupun yang tengah menjalani isoman, dan masyarakat yang tak mampu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang jurnalis media online mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Batu, karena selama ini baik dan respect kepada rekan media.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu, karena tidak dapat dipungkiri memang terlebih dalam suasana pandemi Covid, utamanya PPKM Darurat, semua orang juga terdampak, ya termasuk juga dengan jurnalis,” tandasnya.

KAPOLRES BATU: LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA SEBAGAI BENTUK KOMITMEN ” WAR OF DRUGS”

KAPOLRES BATU: LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA SEBAGAI BENTUK KOMITMEN ” WAR OF DRUGS”

Sat Resnarkoba Polres Batu bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Komitmen pemberantasan narkoba ini dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait .

“Kami tengah mempersiapan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melibatkan pemkot Batu. Kegiatan ini telah dilaksanakan atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ” ujar Kapolres Batu AKBP catur C Wibowo, SIK, MH dalam keterangannya, di Desa Pendem junrejo Batu, Rabu (16/6/2021).

Menurut Kapolres, koordinasi persiapan untuk kegiatan ini secara cepat sudah kita lakukan untuk demi komitmen bersama segera membentuk Kota Batu bersih dari Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Catur mengungkapkan, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik. Pencanangan Kampung Tanguh Bersih Narkoba ini adalah salah satu bentuk komitmen tersebut ( pencegahan . Red) .

“Harapannya Kota Batu bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan Ekonomi Nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik menuju indonesia bebas narkoba,” katanya.

Wakil Walikota Batu dalam amanatnya mengajak agar semua masyarakat memarangi narkoba dimulai dari diri sendiri .

“Penyalahgunaan narkoba adalah musuh kita semua,  karena sudah mencapai dan meracuni semua golongan dari tingkat masyarakat yang paling redah sampai strata yang tertinggi tak luput dari cengkeramanya , untuk itu marilah kita  bekerjasama baik dengan masyarakat , BNN dan dari Kepolisian dalah hal ini Satresnarkoba Polres Batu , dengan penuh Komitmen untuk memberantas Narkoba.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Kabid Pembinaan Lapas Lowokwaru Malang Bpk Sugeng Aji dan Kabid Pencegahan BNN Kota Batu Kompol Edi HK .

KAPOLRES BATU MENGIKUTI UPACARA VIRTUAL REFLEKSI HARI LAHIR PANCASILA DI PENDOPO PEMKOT BATU

 KAPOLRES BATU MENGIKUTI UPACARA VIRTUAL REFLEKSI HARI LAHIR PANCASILA DI PENDOPO PEMKOT BATU

POLRES BATU – Bertempat di Pendopo Pemkot Batu, Kapolres bersama Forkopimda mengikuti upacara Virtual Refleksi Hari Lahirnya Pancasila . Selasa (1/6/2021).

Hadir dalam Upacara tersebut Walikota Batu Dra. Hj. Dewantie Rumpoko, MS.i, wakil walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Batu Bpk. Asmadi, SPd, Pabung Kodim 0818 Malang Batu Kapten Czi Widagdo, Kepala SKPD dan para peserta undangan.

Dalam Upacara tersebut dibacakan amanat Presiden RI Dr. H. Joko Widodo yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

Semangat gotong royong itu, kata Sigit, merupakan salah satu bentuk merefleksikan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021.

Dengan bergandengan tangan melawan Covid-19, hal tersebut merupakan wujud generasi penerus bangsa saat ini untuk melanjutkan semangat Founding Fathers Indonesia dalam merumuskan Pancasila sebagai Idiologi Bangsa ketika itu.

“Menanamkan nilai Pancasila di tengah Pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan gotong royong, bersatu dan bergandengan tangan sebagaimana butir ketiga pancasila ‘Persatuan Indonesia’ dalam melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi oleh Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya,” kata Presiden  dalam amanatnya.

Pancasila yang merupakan kepribadian dan pandangan hidup berbangsa, menurut Presiden, menjadi landasan yang kuat untuk masyarakat dengan pemerintah bersatu menghadapi tantangan yang terjadi saat Pandemi Covid-19.

“Tingginya semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat bersama dengan Pemerintah, maka dapat terwujud Indonesia yang tangguh ketika menghadapi virus corona saat ini,” ujarnya

Refleksi Hari Lahir Pancasila saat ini, kata Presiden, juga dapat diimplementasikan dengan kesadaran kedisiplinan dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat juga harus memberikan dukungan dari seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona.

“Kedisplinan protokol kesehatan dapat menjadi kunci untuk Indonesia segera bisa keluar dari Pandemi Covid-19. Dukungan dari masyarakat untuk turut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan PPKM Mikro, vaksinasi nasional serta penguatan 3M dan 3T, juga bisa menjadi bentuk nasionalisme atau wujud kecintaan terhadap Pancasila,” papar Walikota Solo tersebut.

Adanya gotong royong masyarakat dan Pemerintah dalam memerangi Covid-19 maka akan terwujud Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh.  Sebagaimana tema Hari Lahir Pancasila 2021 yang diusung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tahun ini.

Kegiatan Sat Binmas Polres Batu

Kegiatan Sat Binmas Polres Batu

KBO Sat Binmas Polres Batu IPDA Praaetyo Idi Widodo, SH dengan Kanit Bintibmas Satbinmas BRIPKA Slamet Mulyono melaksanakan giat Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Batu.
Materi yg disampaikan adalah giat dan tekun berlatih utamanya materu krida dalam rangka peran serta aktif membantu tugas Polri harkamtibmas. Disampaikan pula tentang kesiapan Pramuka Saka Bhayangkara pada saat pengamanan hari raya idul fitri th 2021.
Dalam kesempatan itu disampaikan juga utk tetap melaksanakan protokol kesehatan disetiap kegiatan dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran virus Covid.19.
Selama kegiatan berjalan aman terkendali
Dokumen terlampir.
KBO Sat Binmas Polres Batu IPDA Prasetyo Idi Widodo, SH.

Melaksanakan kegiatan pemasangan dan penempelan brosur penerimaan casis Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021

Melaksanakan kegiatan pemasangan dan penempelan brosur penerimaan casis Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Bripka. Ari Yudiantono.

Melaksanakan kegiatan pemasangan dan penempelan brosur penerimaan casis Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 di Kantor Kelurahan Ngaglik Rw. 06 Kel. Ngaglik Batu.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha

Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha

bertempat di Balai Desa Tawangsari, Kec. Pujon, Kab. Malang dilaksanakan giat Pelatihan Linmas oleh Mentor KTS Iptu Fauzen dan Bhabinkamtibmas Ds. Tawangsari Bripka Arinda Yudha dengan materi :
1. PBB
2. Drill borgol
3. Yel-yel linmas

Adapun giat diadakan guna memenuhi salah satu komponen KTS, yaitu tangguh keamanan & ketertiban.

Selama giat tetap menjalankan prokes covid-19 serta berjalan dengan aman dan kondusif. DUMM.

Mentor KTS Iptu Fauzen
BBKTM Tawangsari Bripka Arinda Yudha

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021

Bhabinkamtibmas Desa Pandesari dan Pujon Kidul.

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur penerimaan anggota Polri tahun 2021 kepada warga dan Kantor Desa dalam rangka menyebar luaskan informasi penerimaan anggota polri serta menarik minat masyarakat yang memenuhi persyaratan.

Selama giat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

kegiatan pengamanan Khotaman dan Imtihan Tahfiqdz Juz 30 ke 4 di TPQ Nurul Huda

kegiatan pengamanan Khotaman dan Imtihan Tahfiqdz Juz 30 ke 4 di TPQ Nurul Huda

Bhabinmas Gunungsari,Bhabinsah Gunungsari ,Bripka Puguh, dan Pelda Joko dari Koramil Melaksanakan kegiatan pengamanan Khotaman dan Imtihan Tahfiqdz Juz 30 ke 4 di TPQ Nurul Huda Jln.Melati Kapru No.68 Gunungsari Kec.Bumiaji dengan jumlah santri khatam 40 orang.
Pada kesempatan tersebut selaku Bhabinmas menghimbau untuk selalu memperhatikan Prokes Covid 19 guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan mempertahankan wilayah Ds.Gunungsari pada Zona Hijau.
Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib.

Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Bripka Andry Yudilesmono bersama Bhabinsah Gunungsari melaksanakan Giat Pembagian Masker

Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Bripka Andry Yudilesmono bersama Bhabinsah Gunungsari melaksanakan Giat Pembagian Masker

Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Bripka Andry Yudilesmono bersama Bhabinsah Gunungsari melaksanakan Giat Pembagian Masker dan Himbauan Prokes Covid 19 di Dsn.Talangrejo Ds.Gunungsari guna Memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Ds. Gunungsari Kec.Bumiaji Kota Batu, kegiatan berjalan aman dan tertib.