Siap Amankan Jalannya Bantengan Nuswantara, Kapolres Batu Cek Jalur

Polres Batu – Dalam rangka menghadirkan rasa aman dan memberikan kelancaran arus lalu lintas saat kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Wakapolres dan PJU Polres Batu melaksanakan cek jalur. Jum’at 05/08/2022.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang upaya – upaya yang harus dilakukan oleh anggota Polres Batu dalam rangka pengamanan Kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara Tahun 2022. Seperti  mencarikan solusi terbaik agar arus lalu lintas saat kegiatan Bantengan berlangsung tetap berjalan dengan aman dan lancar. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 07 Agustus 2022 pukul 09.00 Wib, dengan titik start di Simpang 4 BCA Jalan Gajamada Kota Batu dan finish di depan Wisma Walikota Batu.

Kapolres Batu menyampaikan kepada PJU Polres Batu agar anggota on time dan tetap waspada dalam melaksanakan tugasnya dikarenakan jumlah peserta dan masyarakat yang hadir dipastikan berjumlah banyak. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak kejahatan maupun kerawanan yang lainnya.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara Tahun 2022 ini menyajikan hiburan bagi masyarakat berupa pagelaran budaya bantengan dengan peserta pawai/bantengan yang terdiri dari (50 group Kesenian Pencak Silat/Bantengan dan setiap grup terdiri dari ± 40 orang dengan jumlah seluruh peserta ± 2000 orang).

Maka dari itu untuk mensukseskan kegiatan ini, Polres Batu dan jajaran menggandeng  instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Langkah-langkah yang diambil yakni dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung dengan kegiatan Intelijen dan kegiatan penegakkan hukum.  Salin itu Polres Batu juga berupaya untuk meningkatkan pengawasan Protokol Kesehatan Covid 19 guna mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Batu.