75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

75 orang pelanggar terjaring di hari ke 7 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu

Polres Batu – Satlantas Polres Batu dalam sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 mulai tanggal 23 Oktober 2019 selama 14 Hari telah menjaring sedikitnya 457 pelanggar dengan berbagai pelanggaran yang telah dilakukan mulai tidak memakai helm sampai dengan tidak membawa perlengkapan kendaraan.

Seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini di jalan Trunojoyo dan jalan semeru Kota Batu , anggota Sat Lantas telah mengeluarkan Tilang sedikitnya 75 lembar kepada para pellangar.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa item sasaran penindakan dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun 2019 ini .

“Sasaran operasi pengendara yang tidak pakai sabuk pengaman, terus anak dibawah umur, yang berkendara dalam keadaan mabuk. Melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak pakai helm, main HP saat berkendara, menggunakan strobo atau rotator,” tutur Kasat Lantas AKP Diyana.

Ditambahkan AKP Diyana, dirinya berharap pelaksanaan operasi yang sudah berjalan ini ini bisa menimbulkan kesadaran pengendara, khususnya di wilayah Kota Batu agar taat berlalu lintas. Dia mengingatkan, sebagian besar kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

Oprasi ini sendiri akan tetap digelar sampai dengan batas terakhir dengan memaksimalkan kekuatan yang ada di Polres Batu dengan melibatkan polsek polsek jajaran sebagai penyeimbang.

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, yang juga diikuti dari sejumlah instansi lain, Forkopimda ,Kejari ,TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu, Satpol PP Kota Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Kakorlantas dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Batu menyampaikan, Ops Zebra ditahun 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas .

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas”. Jelas kapolres Batu.

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bukber Bersama Anak Yatim Piatu

Satlantas Polres Batu sore ini (09/05) mengadakan acara buka bersama dengan anak – anak yatim piatu dari Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Hidayah Kota Batu. Kegiatan Buka Bersama ini dilaksanakan selain dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019 juga Satlantas Polres Batu ingin berbagi dengan anak – anak Yatim Piatu.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K disambut dengan senang hati oleh pengurus ponpes Al Hidayah Batu Gus Habib Maulana El Asyiq. Acara tersebut dimulai sejak jam 16.00 Wib dan diawali dengan beberapa Polwan dari Satlantas Polres Batu bersama anak-anak Ponpes Al Hidayah Batu menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

“Saya tadi bantuin Bu Polisinya bawain takjil,” kata santriwati, Ananda Firlaili.

 Ananda mengaku sangat senang dengan diadakannya acara buka bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu.

“Baru kali ini lihat (Polisi) dari dekat. Baik-baik semua Polisinya, murah senyum juga,” tambahnya.

Sebelum adzan Maghrib berkumandang, Kasatlantas Polres Batu memberikan sambutan kepada para santri dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Al Hidayah karena telah berkenan untuk menyelenggarakan acara buka bersama.

“Saya berterima kasih pada Gus Habib (pimpinan yayasan Al Hidayah) karena telah mengizinkan kami untuk mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019,” ucap Akp Diyana.

“Harapan kami bersama rekan-rekan dari Fungsi lain Polres Batu dapat rutin mengadakan acara serupa di Bulan Ramadhan ini,” tambah Kasatlantas Polres Batu.

Selanjutnya Kasatlantas Polres Batu menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada Gus Habib diiringi tepuk tangan para santri dan petugas lalu lintas yang hadir.

“Saya dan para santri sangat berterima kasih atas bantuan dari Satlantas Polres Batu, saya harap Yayasan Ponpes Al Hidayah bisa selalu menjaga sillaturahmi yang baik dengan Polres Batu,” terang Gus Habib.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah. Dan acara ditutup dengan doa bersama.

Bentuk Pelayanan Prima, Satlantas Polres Batu Poros Pagi Sebrangkan Siswa

Bentuk Pelayanan Prima, Satlantas Polres Batu Poros Pagi Sebrangkan Siswa

Bentuk Pelayanan Prima, Satlantas Polres Batu Poros Pagi Sebrangkan Siswa

Dalam membantu kelancaran arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan utamanya pelajar di pagi hari, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memberikan atensi kepada seluruh jajarannya agar hadir  ditengah masyarakat dengan membantu pengaturan lalu lintas dan penyeberangan di simpul-simpul. Jum’at tanggal 16-11-2018.

Menindaklanjuti atensi dari Kapolres Batu, Kasatlantas Polres Batu AKP Cristoper Lebang S.I.K. memerintahkan kepada anggotanya agar lebih awal hadir dalam pelaksanaan Pos Awal di simpul-simpul jalan maupun depan Sekolahan.

Anggota Satlantas Polres Batu setiap harinya menempati simpul jalan yang rawan macet, laka lantas maupun depan Sekolahan untuk memberikan pelayanan penyeberangan kepada pelajar dan pengguna jalan lainnya serta membantu pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan arus lalulintas dipagi hari.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Satlantas Polres Batu Go to School

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Satlantas Polres Batu Go to School

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Satlantas Polres Batu Go to School

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pagi ini Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Binluh kepada pelajar SMA Immanuel Kota Batu.

Polres Batu menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dalam hal ini memiliki beberapa program yakni salah satunya peningkatan kualitas pelayanan publik. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menuju peningkatan kualitas pelayanan publik, salah satu kegiatan yang dilakukan seperti pada hari ini Jumat, 14 September 2018 anggota Unit Dikyasa beserta satpas Polres Batu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mekanisme Pembuatan SIM Baru dan Perpanjangan SIM yang bertempat di Gedung SMA Immanuel Kota Batu.

Selain mekanisme, anggota juga mensosialisasikan biaya PNBP yang harus dibayarkan serta persyaratan pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan.

“Untuk adik-adik yang berasal dari luar Kota Batu tidak perlu khawatir karena di Polres Batu telah terlaksana pelayanan pembuatan SIM secara online, sehingga adik-adik bisa membuat SIM di satpas Polres Batu” tutur Bripda Anggri selaku pemateri.

Dengan antusias pelajar SMA Immanuel Batu mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut tak lupa beberapa pertanyaan diajukan mengenai mekanisme pembuatan SIM.

Warga Batu Apresiasi, Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Warga Batu Apresiasi, Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Warga Batu Apresiasi, Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Apa yang diharapkan oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan Kasatlantas Polres Batu AKP Christopher Adikara Lebang, S.H., S.I.K. untuk membantu masyarakat dan mempercepat pelayanan perpanjangan SIM di Kantor Satpas Polres Batu benar – benar mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Bapak Sugianto, Dsn Klerek Rt. 03 Rw. 03 Ds. Torongrejo Kec. Junrejo Kota Batu adalah salah satu dari ratusan warga yang mendapatkan kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan mengaku bahwa dirinya merasa dibantu oleh Polres Batu karena telah diingatkan untuk segera melaksanakan perpanjangan SIM di Kantor Satpas Polres Batu.

“Awalnya saya kaget koq ada Pak Polisi ke rumah, ternyata Pak Polisi itu Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Desa Torongrejo “Pak Radit” namanya yang sedang mengantar blangko pemberitahuan masa berlaku SIM kepada saya untuk segera memperpanjang SIM” terang Pak Sugianto.

Pak Sugianto juga menyampaikan bahwa setelah sampai ke Kantor Satpas Polres Batu merasa cepat dilayani dan cepat mendapatkan SIMnya (kurang dari 20 menit), itu karena pemohon SIM tidak perlu mengisi formulir pendaftaran yang merupakan program “Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas” yang diinisiasi oleh Kasatlantas Polres Batu dan diresmikan oleh Kapolres Batu pada tanggal 06/08 yang lalu.

Kapolres Batu berharap agar Program Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas dapat terus dilaksanakan secara continue agar masyarakat tidak sampai lupa masa SIMnya yang akan mati serta mendapatkan kemudahan dan percepatan dalam perpanjangan SIM di Kantor Satpas Polres Batu.

“Saya juga berharap dengan bentuk pelayanan prima Polres Batu kepada masyarakat akan membuat Polres Batu menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)” tambah Kapolres Batu.

Tingkatkan Pelayanan, Polres Batu Inisiasi Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Tingkatkan Pelayanan, Polres Batu Inisiasi Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Tingkatkan Pelayanan, Polres Batu Inisiasi Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas

Dalam rangka Polres Batu menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wbbm, Satlantas Polres Batu bersama Sat Binmas memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat dengan inovasi “Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas”.

Bertempat di Rupatama Polres Batu, Kasat Lantas Polres Batu AKP Christopher Adhikara Lebang, S.H., S.I.K memimpin rapat pemberangkatan Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas yang dihadiri Kanit Regident, anggota Satlantas, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Batu serta rekan media (06/08/2018).

Inovasi Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas berupa pemberian informasi kepada masyarakat oleh Bhabinkamtibmas tentang masa berlakunya sim yang dimiliki oleh warga binaannya agar tidak sampai habis masa aktifnya.

“Dalam inovasi ini Bhabinkamtibmas akan mendatangi warga binaannya yang mempunyai SIM yang masa berlaku SIM nya akan habis dengan memberikan blangko pemberitahuan masa berlaku SIM” terang AKP Christopher Adhikara Lebang, S.H., S.I.K.

“Kami berharap dengan adanya “Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas” mulai sekarang tidak ada lagi masyarakat di wilayah hukum Polres Batu yang SIM nya mati karena lupa perpanjangan” tambah Kasat Lantas.

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengapresiasi inovasi yang diinisiasi oleh Kasat Lantas, karena dapat mengingatkan kepada masyarakat dalam menyiapkan diri untuk perpanjangan SIM sehingga tidak sampai mati SIMnya.

“Selain dapat memudahkan masyarakat, kegiatan “Bhabinkamtibmas Peduli Pelayanan Satpas” juga dapat meningkatkan Sinergitas kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan warganya” jelas Kapolres Batu.

Quick Respon Unit Laka Satlantas Polres Batu

Quick Respon Unit Laka Satlantas Polres Batu

Quick Respon Unit Laka Satlantas Polres Batu

Malam ini (29/07) situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu lancar terkendali.

Namun sekira pukul 19.30 Wib Petugas Laka Satlantas Polres Batu menerima telepon dari masyarakat bahwa di Payung 2 Kota Batu telah terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dengan cepat Ipda Anton, S.H. bersama Aiptu Nurhadi Santoso dan Brigadir Karel mendatangi TKP dan melaksanakan evakuasi.

Bersama masyarakat di sekitar TKP, petugas dengan segera menolong 16 penumpang kendaraan Mitsubishi Elf No. Pol : N-742-AI yang masih di dalam jurang sedalam kurang lebih 10 M.

Dengan segera Petugas di TKP membawa 12 Orang Korban Laka tunggal yang mengalami luka ringan tersebut ke RS. Karsa Husada Kota Batu.

Dan Petugas segera koordinasi dengan Petugas Derek terdekat untuk mengevakuasi Kendaraan Elf tersebut.

Tidak berlangsung lama Tim Derek dari Pujon merapat di TKP dan selesai evakuasi pada pukul 22.00 Wib.

Menurut keterangan petugas di TKP Brigadir Karel bahwa Kendaraan Mits Elf No. Pol : N-742-AI yang dikemudikan oleh Sdr. Michel, Lk, 26 Th, sampai terperosok kedalam jurang diduga karena pengemudi kurang hati-hati (kurang menguasai medan jalan), sehingga saat melakukan perjalanan dari arah B-T (Kediri ke Malang) sesampainya di TKP (jalan tikungan ke kiri) pengemudi berhaluan terlalu ke kiri sehingga Kendaraan yang berisi 16 penumpang (1 Driver, 10 Lk, 6 Pr) tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam 10 M.

Satlantas Polres Batu Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Polres Batu – Hari Selasa 10 Juli 2018 Banyak sekali upaya Satlantas Polres Batu yang dilakukan dalam mencegah Laka Lantas di wilayah hukum Polres Batu. Mulai dari Public address, Binluh tertib berlalu lintas, membagikan helm bagi pengendara sepeda motor yang helmnya sudah tidak layak pakai, membagikan sticker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan serta memasang spanduk dan banner himbauan tertib berlalu lintas di beberapa simpul jalan yang ramai.

Kegiatan Satlantas tersebut seperti apa yang pernah disampaikan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si agar Satlantas Polres Batu menjadi Polantas yang profesional, responsif, interaktif dan inovatif saat hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan Prima Kepolisian.

Sasaran utama dari kegiatan Srikandi Patroli adalah pelajar di wilayah hukum Polres Batu., Srikandi Patroli melaksanakan Public address di Alun-alun Kota Batu. Dengan menggunakan announcer Srikandi Satlantas Polres Batu memberikan penerangan tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar serta mengingatkan pentingnya membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pribadi saat mengendarai atau mengemudikan kendaraannya.

Satlantas Polres Batu Dalam Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Dalam Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Dalam Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Public address Binluh Tertib Berlalu Lintas

Polres Batu – Selasa 10 Juli 2018 Banyak sekali upaya Satlantas Polres Batu yang dilakukan dalam mencegah Laka Lantas di wilayah hukum Polres Batu. Mulai dari Public address, Binluh tertib berlalu lintas, membagikan helm bagi pengendara sepeda motor yang helmnya sudah tidak layak pakai, membagikan sticker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan serta memasang spanduk dan banner himbauan tertib berlalu lintas di beberapa simpul jalan yang ramai.

Kegiatan Satlantas tersebut seperti apa yang pernah disampaikan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si agar Satlantas Polres Batu menjadi Polantas yang profesional, responsif, interaktif dan inovatif saat hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan Prima Kepolisian.

Sasaran utama dari kegiatan Srikandi Patroli adalah pelajar di wilayah hukum Polres Batu., Srikandi Patroli melaksanakan Public address di Alun-alun Kota Batu. Dengan menggunakan announcer Srikandi Satlantas Polres Batu memberikan penerangan tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar serta mengingatkan pentingnya membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pribadi saat mengendarai atau mengemudikan kendaraannya.