Jelang HUT Lantas Ke-67 Satuan Lalu Lintas Polres Batu Gelar Bansos dan  Baksos

Jelang HUT Lantas Ke-67 Satuan Lalu Lintas Polres Batu Gelar Bansos dan Baksos

Polres Batu-Menjelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara Republik Indonesia ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 nanti, Satuan Lalu Lintas Polres Batu melaksanakan Bantuan Sosial dan Bakti Sosial di tempat tempat ibadah.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan bahwa, Bakti Sosial dan Bantuan Sosial yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan hari Lalu Lintas ke-67.

”Peringatan hari jadi pada dasarnya kita mensyukuri nikmat Allah SWT, oleh karena itu kita lakukan kegiatan bantuan sosial dan bakti sosial ke tempat ibadah yang ada di kota Batu,” ungkap Kapolres Batu usai memberikan bantuan ke Vihara Dhammadipa Arama bertempat di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (14/9/2022).

Disebutkan Oskar Syamsuddin, sasaran kegiatan selain Vihara Dhammadipa Arama yakni Masjid Baitul Mutaqqin, Gereja GPDI Sejahtera dengan diberikan bantuan sosial berupa sembako, sedangkan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah.

”Kami ajak pula petugas dari Dinas Perhubungan Kota Batu, Supeltas Kota Batu untuk bakti sosial ditempat ibadah,” lanjutnya.

Kapolres Batu mengatakan bahwa, bakti sosial untuk merekatkan tali silaturahmi, menjalin hubungan keakraban antar sesama dan kepedulian pada warga masyarakat.

Menurut Jaya Medho kepala yayasan Vihara Dhammadipa Arama, Vihara selain sebagai tempat ibadah juga merupakan tempat pendidikan agama Budha, Ada 100 mahasiswa tinggal di Vihara dan reguler di luar.

Ucapkan terima kasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Batu yang peduli dengan melakukan bakti sosial bersih-bersih di tempat ibadah dari pihak Vihara Dhammadipa Arama.

“Kami sangat senang dan bergembira atas kegiatan kerja bakti ini, sekali lagi Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara Republik Indonesia ke-67 tahun 2022,” ungkap Jaya Medho

Sementara itu Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan, bantuan sosial dan bakti sosial yang dilakukan merupakan rangkaian peringatan hari Lalu Lintas ke-67.

Sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Batu melakukan kegiatan Bantuan Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum duafa, tukang parkir ataupun para pemulung.

Disebutkan Lya Ambarwati, puncak rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas ke-67 ditandai dengan Tour Gowes yang bekerjasama dengan Pemkot Batu.

”Kita laksanakan Tour Gowes Kota Batu pada tanggal 24 September 2022 di Alun-alun Kota Batu dan Deklarasi Keselamatan Berlalu lintas, kami harapkan warga Kota Batu untuk ikut memeriahkan Tour Gowes dengan hadiah utama motor dan puluhan hadiah lainnya,” lanjut Lya Ambarwati.