Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Batu Laksanakan Patroli Lokasi Rawan Laka dan Rawan Longsor

Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Batu Laksanakan Patroli Lokasi Rawan Laka dan Rawan Longsor

Polres Batu – Guna mengantisipasi kerawanan yang terjadi di wilayah hukum Polres Batu utamanya di jalan Provinsi, Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan patroli pada lokasi rawan laka dan rawan longsor di wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2023).

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kejadian laka lantas serta tanah longsor yang terjadi pada jalan Provinsi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk antisipasi kejadian laka lantas dan tanah longsor di jalan Provinsi yang berlokasi di Jl. Abd. Manan Wijaya, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang,” ujar AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

“Selain giat patroli, personel Satlantas juga melaksankan survey jalan dengan mencatat keperluan sarana dan prasarana jalan yang kurang,” tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tugas yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Batu Polda Jatim guna menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.