Minimalisir Pelanggaran, Satlantas Polres Batu Lakukan Patroli KTL

Minimalisir Pelanggaran, Satlantas Polres Batu Lakukan Patroli KTL

Polres Batu – Guna meningkatkan kesadaran hukum dan keselamatan masyarakat dalam mewujudkan Kota Batu tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Batu melaksanakan Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Patimura dan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (18/8/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas di KTL pihaknya melakukan patroli serta himbauan kepada pengguna jalan.

“Kami laksanakan giat patroli dan himbauan kepada pengguna jalan pada lokasi KTL di jalan Patimura dan jalan Imam Bonjol Kota Batu,” ujar AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

“Adapun pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan pada lokasi KTL mulai dari pelanggaran kecil hingga berat, untuk pelanggaran kecil yang kami lakukan himbauan secara lisan sedangkan untuk pelanggaran berat yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas kami proses tindak lanjutnya dengan menggunakan tilang,” katanya.

Pada kesempatan itu pula AKP Lya menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar terwujud Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Batu.

“Kami mengajak serta menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan utamanya pada lokasi KTL untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan,” tutup AKP Lya.