Berbagi keceriaan dengan Walikota Batu dan forkompimda, Kapolres Batu hadiri malam resepsi hari jadi Kota Batu ke 18 bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kota Batu

Berbagi keceriaan dengan Walikota Batu dan forkompimda, Kapolres Batu hadiri malam resepsi hari jadi Kota Batu ke 18 bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kota Batu

Berbagi keceriaan dengan Walikota Batu dan forkompimda, Kapolres Batu hadiri malam resepsi hari jadi Kota Batu ke 18 bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kota Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK bersama ketua cabang Bhayangkari Kota Batu menghadiri acara malam Resepsi dalam rangka hari jadi ke-18 Pemerintah Kota Batu tahun 2019. Acara yang berlangsung pada hari Kamis (17/10/2019) di halaman parkir timur Balaikota among Tani Kota Batu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Perwakilan Kajari Batu, Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P,  Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Kepala BNN Batu AKBP Mudawaroh, Kepala Kementrian Agama Kota Batu Drs.Nawawi, Perwakilan Forkompimda Malang Raya, Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten,Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Batu, Para tokoh eksponen Pokja status Kota Batu, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Kepemudaan se-Kota Batu, Para mantan pejabat dan Pensiunan PNS di lingkungan Kota Batu, Camat,Kepala desa / Lurah se Kota Batu dan seluruh ASN Pemerintah Kota Batu serta warga masyarakat Kota Wisata Batu yang hadir.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 dan juga sekaligus melestarikan tradisi wayangan di Kota Batu, Panitia Hari Jadi Pemerintah Kota Batu menggelar pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Surono Gondo Taruno dengan lakon “Seno Tani” yang menceritakan semangat Kota Batu yang visi misinya berbasis pertanian. Sehingga pertanian di Kota Batu bisa dipertahankan. Sebelum dimulai pagelaran wayang, dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya prosesi penyerahan seserahan bulu bekti dari tiga kecamatan dan 24 desa/kelurahan berupa tumpeng kepada Walikota Batu, penampilan Tari Bedayan Among Tani yang dibawakan 18 penari asli Kota Batu, Ojob- ojob dan do’a, dan pemberian penghargaan serta penyerahan udeng khas Kota Batu dari komunitas Sangga Braja kepada Walikota dan Forkompimda Batu.

Pada kesempatan ini sambutan tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi mengatakan bahwa momen ini sangat penting untk menjalin silaturahmi, kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita semua, serta terus melakukan intropeksi untuk kemudian hari dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Wisata Batu. Untuk itu atas nama pimpinan DPRD Kota Batu kami mengucapkan dirgahayu ke-18 Kota Batu. Peringatan hari jadi Kota Batu ini merupakan wujud kita dalam menghormati dan mengapresiasi jeri payah para pemimpim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, khususnya eksponen pokja sebagai pelaku sejarah peningkatan status Kota Batu. Dan kita mempunyai tanggung jawab moral untuk meneruskan dan mewujudkan cita cita tersebut yaitu dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya melalui upaya pembangunan yang adil dan merata. Dimana tema peringatan hari jadi Kota Batu ke -18 ini adalah desa berdaya, kota berjaya. Kita apresiasi dan kita dukung dengansegenap hati, tenaga dan pikiran, karena ujung dari tema ini adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Wisata Batu.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum menyerahkan gunungan wayang kepada dalang Ki Surono Gondo Taruno dalam sambutannya mengatakan bahwa pada acara resepsi ini, selain kita merayakan hari jadi Kota Batu ke-18, juga merayakan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74, yang mana hari ulang tahun ini sebagai rasa syukur bahwa keberadaan Kota Batu dengan perjuangan para tokoh masyarakat Pokja waktu itu sangat luar biasa gigih akhirnya berhasil menjadikan otonomi sendiri sebagai Kota Batu pada 18 tahun yang lalu. Inilah bentuk rasa syukur semua masyarakat untuk bisa merasakan kegembiraan ini, karena Pemkot Batu bisa maju, bisa mempunyai prestasi yang luar biasa bukan kerena pemerintah dan legislatifnya, tetapi seluruh unsur masyarakat Kota Batu,untuk itu saya ucapkan terima kasih. Saya menghimbau nanti pada tanggal 20 Oktober 2019 akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kota Batu agar tetap kondusif, aman dan tentram sehingga aktifitas kita tidak terhalang. Pemkot Batu sangat mengharapkan bukan hanya bimbingan dari Pemkot Malang tetapi juga pendampingan dalam bentuk sinergi, kedepan segala program pembangunan Kota Batu itu harus bersama sama dilakukan semalang raya,terutama dibidang infrastruktur dan bidang lainnya yaitu bidang pendidikan,karena di Kota malang yang sudah terkenal di Indonesia agar anak anak Kota Batu mempunyai SDM yang tidak kalah dengan Kota Malang, kalau bisa kami harus lebih baik dari Kota Malang, tetapi itu harus menjadi sebuah kerja keras bagi kita semua terutama pendidik pendidik di Kota Batu.

Peringati acara bersih – bersih sungai yang ke 100 kali bersama Komunitas Sabers Pungli, Kapolres Batu nyemplung kali didampingi Walikota dan Muspika Kecamatan Bumiaji.

Peringati acara bersih – bersih sungai yang ke 100 kali bersama Komunitas Sabers Pungli, Kapolres Batu nyemplung kali didampingi Walikota dan Muspika Kecamatan Bumiaji.

Peringati acara bersih – bersih sungai yang ke 100 kali bersama Komunitas Sabers Pungli, Kapolres Batu nyemplung kali didampingi Walikota dan Muspika Kecamatan Bumiaji.

Komunitas Sapu Bersih Nyemplung Kali (Saber Pungli) bersama Warga masyarakat Ds Sidomulyo dan Dsn Kapru bumiaji, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Polres Batu, kembali lakukan aksinya bersihkan aliran sungai Brantas Kota Batu. Kali ini dalam waktu 1,5 jam mereka bisa mengumpulkan sampah hingga satu truk, Minggu (13/10/2019).

Kali ini yang jadi sasarannya adalah aliran Sungai Brantas, perbatasan desa Sidomulyo Batu dan Dsn Kapru Bumiaji di Jl. Bukit Berbunga .

Dalam bersih-bersih ini Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK dan Ibu Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arief Assidiq , Jajaran Muspika Kec Bumiaji dan segenap masyarakat juga langsung terjun membersihkan sungai.

Sampah-sampah yang ada di sungai satu persatu diambil dan dimasukkan plastik. Saat melakukan bersih-bersih ditemukan sampah kain, plastik dan ranting pohon bahkan bantal dan guling. Kemudian sampah-sampah ini dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Tlekung,” kata koordinator Saber Pungli, Herman Aga.

Ia menjelaskan bahwa aksi Saber Pungli kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan 100 x sudah komunitas ini bergerak untuk membersihkan sungai yang hari ini kita rayakan .

“alhamdulillah kita masih bisa eksis , nantinya nama komunitas sabers Pungli akan kami ganti menjadi Sabers Brantas karena kami akan menjadikan program ini menjadi  lebih besar dan sebagai Role Models,” imbuhnya.

Menurutnya aksi Saber Pungli ini upaya menjaga ekologi, serta kelestarian air dan sungai. Kegiatan ini akan terus dilakukan, hingga sungai di Kota Batu betul-betul bersih dari sampah.

Kapolres Batu sendiri sangat senang dan bangga bisa diterima di kalangan komunitas pencinta lingkungan ini

“Saya sangat mendukung positif apa yang dilakukan oleh komunitas masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan saya sangat berterima kasih karena ini adalah nyemplung kali saya yang perdana sebagai Kapolres Batu setelah dilantik beberapa minggu yang lalu,” ujar Kapolres Batu.

Polres Batu Amankan Tersangka Penggelapan 9 Kendaraan bermotor

Amankan : Muhammad Khamim (29) asal Dusun Binangun, Desa/Kecamatan Bumiaji Kota Batu berhasil diamakan oleh Polres Batu, Senin (7/10) kemarin.

Polres Batu Amankan Tersangka Penggelapan 9 Kendaraan bermotor

BATU – Polres Batu berhasil meringkus tersangka penggelapan mobil dan motor rental di area Malang Raya. Tersangka berinisial Muhammad Khamim (29) asal Dusun Binangun, Desa/Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K, M.I.K mengatakan bahwa tersangka berhasil diamankan oleh Reskrim Polres Batu tanggal 27 September 2019 di daerah Sengkaling, Kabupaten Malang. Penangkapan tersangka setelah adanya dua laporan dari korban penggelapan.

Dua korban yang melaporkan penggelapan tersebut adalah Febriani Werang (39) asal Jalan Lesti Kota Batu dan Erwin Prasetyo asal Jalan Donowari Kota Batu.

“Tersangka berhasil kami tangkap atas dua laporan tersebut. Tersangka diketahui telah melakukan penggelapan sejak bulan Maret 2019,” ujar AKBP Harviadhi kepada wartawan saat rilis Senin (7/10) siang ini.

Lebih lanjut, Akpol angkatan 2001 ini mengungkapkan setelah penangkapan tersangka dan dilakukan penyidikan. Ternyata ada sembilan kendaraan yang telah tersangka gelapkan.

Sembilan kendaraan tersebut meliputi satu mobil xenia warna putih dengan nopol N 1551 BN. Kemudian tujuh motor matic dan dam satu motor Satria F nopol K 5261 EM.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Hendro Triwahyono M.H menambahkan bahwa modus penggelapan yang dilakukan tersangka adalah dengan menyewa kendaraan bermotor kepada personal. Bukan melalui agen jasa persewaan kendaraan bermotor.

“Untuk modus, tersangka meminjam kendaraan dengan menggunakan satu KTP ke perorangan. Agar tidak dicurigai, tersangka meminjam kendaraan di areal Malang Raya. Tidak hanya di Kota Batu,” bebernya.

Setelah berhasil meminjam kendaraan. Tersangka lalu menggadaikan kendaraan tersebut. Untuk sepeda motor digadaikan tersangka senilai Rp 2,5 juta. Sedangkan mobil digadaikan dengan nominal Rp 26 juta.

Akibat dari penggelapan yang dilakukan tersangka. Kerugian materi dari sembilan kendaraan tersebut mencapai Rp 200 juta.

Tersangka Khamim, mengakui jika tindak pidana yang dilakukan dikarenakan untuk membayar jeratan hutang yang dimilikinya senilai Rp 100 juta. Akibat perbuatannya, Khamim dijerat pasal 372 maksimal hukuman penjara masimal 4 tahun.

Polres Batu Cyber News

Bagikan SIM gratis di Poltekad, Kapolres Batu ikut meriahkan HUT TNI ke 74

Bagikan SIM gratis di Poltekad, Kapolres Batu ikut meriahkan HUT TNI ke 74

Bagikan SIM gratis di Poltekad, Kapolres Batu ikut meriahkan HUT TNI ke 74

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK bersama Kasat Lantas AKP Diyana , SIK kembali memberikan kejutan kepada angota TNI Pusdik Arhanud, Dohar dan Poltekad berupa pemberian SIM gratis untuk anggota TNI dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 bertempat di Poltekad TNI AD Jl. Raya pendem Junrejo Batu. Jum’at 4 Oktober 2019.

Setelah sebelumnya Kapolres Batu bersama PJU, Perwira dan perwakilan anggota memberikan tumpeng di Gedung Poltekad, yang diterima langsung oleh Komandan Poltekad KOL Czi Bagus Antonov, H, M.A , Kapolres segera bergeser menuju gedung serbaguna dengan didampingi jajaran komandan di kesatuan Arhanud untuk memberikan kejutan kedua berupa SIM gratis bagi anggota TNI.

Kapolres Batu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bisa dilanjutkan dan ditingkatkan di tahun tahun mendatang.

“Saya berharap untuk anggota TNI jangan sungkan sungkan untuk berkunjung ka Mapolres Batu, Kasat Lantas siap membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan oleh anggota TNI semuanya,” ungkap Pak Kapolres.

Sontak rencana pak Kapolres ini mendapat sambutan yang meriah dari jajaran anggota TNI.


Mendapat mandat dari Kapolres, Kasat Lantas siap menjalankan apa yg merupakan kebijakan dari Pimpinan tersebut.

“Kami siap melaksanakan perintah dari Senior kami bapak Kapolres Batu, silahkan bagi anggota TNI yang akan membuat SIM langsung berhubungan dengan petugas Satpas di mako Polres, kami semua siap memberikan bantuan semaksimal mungkin ,” sambung Kasat Lantas.

Seperti diketahui saat ini penerbitan SIM di Polres Batu masih sering ditemukan kendala karena terbatasnya material SIM droping dari pusat sehingga berimbas kepada lanbatnya proses cetak SIM.

Bawa tiga tumpeng ukuran besar, Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anggota TNI dalam rangka peringati HUT TNI ke 74

Bawa tiga tumpeng ukuran besar, Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anggota TNI dalam rangka peringati HUT TNI ke 74

Bawa tiga tumpeng ukuran besar, Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anggota TNI dalam rangka peringati HUT TNI ke 74

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK memberikan kejutan kepada angota TNI Pusdik Arhanud, Dohar dan Poltekad berupa 3 buah tumpeng dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 bertempat di Poltekad TNI AD Jl. Raya pendem Junrejo Batu. Jum’at 4 Oktober 2019.

Kedatangan Kapolres Batu yang didampingi dengan PJU, Perwira dan perwakilan anggota tersebut sontak mendapatkan sambutan hangat dari Komandan Poltekad KOL Czi Bagus Antonov, H, M.A dengan didampingi jajaran komandan di kesatuan Arhanud.

Kapolres Batu sangat senang di awal kepemimpinanya yang menginjak hari ke 11 ini , beliau dapat hadir sekaligus berkenalan dan ikut merasakan kegeambiraan dengan seluruh jajaran TNI mengingat TNI dan Polri harus tetap bersinergi untuk mengamankan stabilitas keamanan di negara Indonesia , khususnya di Kota Batu.

“ saya sangat berterima kasih kepada Komandan Arhanud yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkunjung disini , mohon maaf karena kami baru disini sebelas hari, jadi kami sekaligus memperkenalkan diri dan permisi sebagai Kapolres Batu yang baru menggantikan AKBP Budi Hermanto” pungkas Kapolres

 Sambutan hangat ditampakkan oleh Komandan Poltekad KOL Czi Bagus Antonov, H, M.A kepada jajaran Polres Batu yang telah memberikan kejutan kepada TNI berupa tumpeng yang bertepata dengan digelarnya kegiatan Jalan Sehat oleh seluruh Anggota Arhanud dan keluarganya.

“ Terima kasih kepada AKBP Harviadhi dan jajaranya yang telah sudi kiranya bekunjung ke markas kami ini, kebersamaan dan kekompakan TNI Polri harus tetap kita junjung dan tampakkan kepada masyarakat sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kota BAtu bias terus terjaga. Saya sangat bersyukur berdinas di Kota Batu ini, walaupun di beberapa wilayah di Indonesia sedang sedikit mengalami masalah, tapi di Batu ini tetap aman dan terkendali, “ tutur Komandan Poltekad

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan layanan SIM gratis kepada sejumlah anggota TNI sebagai bentuk rasa ikut bergembira dari Sat Lantas Polres Batu kepada seluruh personil Arhanud .

Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu – Polres Batu menggelar upacara Pisah Kenal dalam rangka menyambut Kapolres Batuyang baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK sekaligus melepasakan AKBP  Budi Hermanto, SIK, MSi selaku kapolres yang lama, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Apel Mapolres Batu , Kamis 3 Oktober 2019.

Para pejabat Polres Batu beserta jajaran anggota menyambut hangat kedatangan AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi beserta istri dengan pemberian kalungan bunga.

Acara berlanjut kemudian ke tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Batu dengan diiringi nyanyian merdu lagu penyambutan berkumandang.

Kapores baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK beserta istri menyambut kedatangan Kapolres lama di ruang lobi Polres , terlihat suasana hangat penuh keakraban saat bersalaman dan berpelukan.

Kegiatan pertemuan penyambutan usai , dilanjutkan dengan acara Laporan Kesatuan yang diikuti oleh seluruh PJU dan Perwira bertempat di Ruang rupatama , dan pada saat yang sama rapat Paripurna serah terima Ketua Cabang bhayangkari juga dilaksanakan di Ruang Bhayangkari.

Masih dalam rangkaian acara serah terima hari ini, juga akan dilaksanakan kegiatan pisah kenal Kapolres Bantu yang rencananya akan digelar di hotel golden tulip resort kota Batu kamis malam hari ini.

Pada mutasi kali ini pejabat baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK di yang sebelumnya menjabat kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim mengucapkan terimakasih sambutan yang luar biasa dari jajaran Polres Batu

“Terimakasih atas sambutan ini dan saya “kulo nuwun” permisi sebagai orang baru semua bisa diterima sebagai keluarga kata “ AKBP Harviadhi

Lebih lanjut beliau memperkenalkan diri baik dalam  kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Batu yang hadir

“ Kami harapkan dukungan dari semua baik perwira dan anggota sama seperti dukungan kepada bapak Budi Hermanto, SIK, MSi, semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub “ tutur Kapolres.

Tak lupa pula mantan ajudan Kapolda Jatim ini juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan media yang tergabung didalam pokja jurnalis Polres Batu

“ Saya meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya sebagai orang baru saya ingin melanjutkan program kerja dari kapolres yang lama, untuk terus dapat menjalankan pelayanan kepada masyarakat di kota Batu, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media semua tentunya Polres Batu tidak dapat maksimal “ paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan mantan Kapolres Batu dengan didampingi Ibu Enic Budi Hermanto, SIK, MSi  yang pada intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Batu yang selama ini sudah bertugas dengan baik.

“Usaha dan kinerja yang saudara tunjukan selama ini telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan sehingga dapat meraih gelar WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dari Kemenpan RB, “ ungkapnya.

Peningkatan prestasi yang diraih Polres Batu ini dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat berjalan secara baik melalui semua program dan gaya belusukan buher , tingkat kepercayaan masyarakat kota batu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“ Dengan berakhirnya masa tugas kami sebagai Kapolres Batu perkenankanlah kami sekeluarga memohon diri, saya mohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan kami juga mengucapkan terimakasih rasa hormat setinggi-tingginya apa segara dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, “ tutur Perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini.

“ Selanjutnya kami mohon pamit dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru sebagai Kapolres Blitar, “ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap meskipun sudah pindah tugas ke Blitar tidak akan putus tali silaturahim dengan dirinya.

Sebagian besar anggota menitikkan airmata ketika bersalaman tanda pamitnya Kapolres lama tersebut. Hal ini membuktikan betapa dekatnya sosok Budi Hermanto dengan anggota selama menjabat sebagai Kapolres Batu.

Dengan rasa haru Budi Hermanto, SIK, MSi dan istri menyalami semua anggota , bukan hanya anggota Polres Batu malainkan juga para awak media yang tergabung dalam pokja  jurnalis Polres Batu yang turut melepas kepindahan beliau menuju ke Polres blitar.

Suasana mulai terasa haru saat AKBP Budi Hermanto dan istri dilepas dengan penghormatan tradisi pedang pora selanjutnya berjalan menuju luar gerbang Mapolres Batu didampingi Kapolres yang baru dan istri dengan menaiki kereta kecana yang ditarik Oleh PJU dn seluruh Perwira.

 

Maksimalkan pengamanan Pilkades serentak di Kota Batu, Kapolres lakukan apel pergeseran pasukan pengamanan di Balai Kota Among Tani Batu

Maksimalkan pengamanan Pilkades serentak di Kota Batu, Kapolres lakukan apel pergeseran pasukan pengamanan di Balai Kota Among Tani Batu

Maksimalkan pengamanan Pilkades serentak di Kota Batu, Kapolres lakukan apel pergeseran pasukan pengamanan di Balai Kota Among Tani Batu

Polres Batu – Bertempat di Balaikota Among Tani Batu Jl. P. Sudirman Batu telah dilakukan apel pergeseran pasukan (serpas) pemilihan kepala desa (pilkades) di wilayah Kota Batu dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, S.I.K, M.I.K diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat berjumlah 200 orang dan BKO dari Brimob , anggota TNI dan semua elemen masyarakat sehingga total mecapai total 370 orang . Pilkades serentak yang akan digelar pada Rabu (02/10), diikuti 11 desa di 3  kecamatan se Kota Batu dengan jumlah Cakdes ebanyak 68 Orang.

Hadir dalam apel tersebut Walikota Batu Ibu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Msi, Wawalikota Batu Ir. Punjul Santoso, Forkompimda kota Batu, para Kepala SKPD, dan ketua organisasi kepemudaan serta perwakilan dari organisasi masyarakat .

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, S.I.K, M.I.K mengintruksikan kepada seluruh peserta apel pergeseran pasukan agar melakukan deteksi dini terkait kerawanan yang mungkin timbul menjelang , pada saat dan pasca pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak di wilayah tempat pengamanan masing-masing.

“Lakukan kordinasi pada instansi terkait dan timses Cakades terkait giat tasyakuran atau giat masyarakat lainnya dan kemenangan Cakades nantinya serta “Tingkatkan fungsi bhabinkamtibmas untuk melakukan binluh kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda untuk turut serta menjaga kamtibmas,” katanya.

 “Serta lakukan pendekatan dan himbauan kamtibmas pada Cakades agar masing masing Cakades ikut menjaga iklim kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah desanya baik sebelum , selama dan sesudah pungut suara. Tak lupa pula Saya berharapa para Cakades nantinya sanggup menerima hasil akhir pelaksanaan pilkades serentak tahun ini.”

“Agar kepada Cakades terpilih tidak melakukan giat konvoi dan serta tidak perlu melakukan aksi aksi provokasi kepada calon kades lainnya,” bebernya.

Usai arahan dari Kapolres, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, Amd menambahkan bahwa anggota Polri yang terlibat pengamanan dilarang mendukung salah satu Cakades tertentu.

“Saya minta untuk menjaga netralitas, apabila ada saudara atau kerabatnya yang menjadi Cakades kita harus memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat dalam tugas pengamanannya,” Pungkasnya.

Kapolres Batu gagas acara Silaturahim dan Ngobrol Bersama dengan HMI, PMII dan GMNI Malang Raya 

Kapolres Batu gagas acara Silaturahim dan Ngobrol Bersama dengan HMI, PMII dan GMNI Malang Raya 

Kapolres Batu gagas acara Silaturahim dan Ngobrol Bersama dengan HMI, PMII dan GMNI Malang Raya

Polres Batu – Mewakili rekan rekanya, Ketua Himpunan Mahasiswa ( HMI ) Malang Raya Sdr. Rizal melaksanakan pertemuan sekaligus berkenalan dengan Kapolres Batu yang baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK bertempat di Warung Wareg  JL Raya Mojorejo Batu , Jum,at 27 September 2019.

Dalam pertemuan hangat tersebut selain PJU Polres Batu dan HMI Malang Raya , hadir pula Ketua PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Malang Raya  Sdr.Muhammad Ruji beserta beberapa anggota dan Perwakilan GMNI ( Gerakan  Mahasiswa Nasional Indonesia ) Malang Raya yang keseluruhan berjumlah sekitar 30 orang.

Dalam pertemuan yang digagas oleh Kapolres Batu tersebut beberapa agenda dibahas oleh Ketua HMI Malang Raya antara lain mereka pada intinya siap untuk selalu melakukan koordinasi dan komunikasi secara berkesinambungan untuk mewujutkan situasi kota Batu ini tetap dalam keadaan yang aman tertib terkendali.

“kami siap membantu Pak Kapolres, apalagi dalam acara yang dibalut dengan suasana santai dan penuh dengan obrolan positif ini beliau menjelaskan kajian kajian yang sangat dapat kami terima, yang sebelumnya indikator indikator tersebut belum sempat kami fikirkan,” kata Rizal

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK mengatakan bahwa para mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang lain adalah partner dari Kepolisian dalam hal untuk mewujutkan situasi kamtibmas yang kondusif. Komunikasi yang baik harus tetap terjaga diantara  mahasiswa dan Kepolisian agar setiap gejolak apapun di tingkat bawah bisa dilakukan langkah antisipasi penangananya.

“saya yakin mahasiswa di Malang Raya ini adalah yang terbaik, pantas dijadikan contoh untuk mahasiswa lain yang ada di Indonesia, sekaligus saya berpesan , marilah kita bersama sama untuk tetap mempertahankan situasi Kamtibmas di Malang Raya ini sehingga akan tetap kondusif seperti ini,” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga berharap , kedepanya bisa bertemu kembali dengan para mahasiswa Malang Raya untuk membahas isu isu yang sedang terjadi dan bersama sama dicarikan solusi pemecahannya.

Sebelum acara diakhiri, Kapolres Batu mengajak semua hadirin untuk menikmati hidangan yang telah disediakan sambal beramah tamah .

Polres Batu gelar Sholat Ghaib berjamaah untuk doakan Almarhum Immawan Randy 

Polres Batu gelar Sholat Ghaib berjamaah untuk doakan Almarhum Immawan Randy 

Polres Batu gelar Sholat Ghaib berjamaah untuk doakan Almarhum Immawan Randy

Kabar meninggalnya Mahasiswa mahasiswa  Universitas  Halu Uleo ( UHO) yang meninggal pada saat melaksanakan Demonstrasi di gedung DPRD Sulawesi Tenggara mengejutkan banyak pihak , untuk itu Jajaran Kepolisian Resort Batu, menggelar sholat ghaib mendoakan almarhum , Jum’at (27/09/2019).

Sholat ghaib untuk almarhum Immawan Randy dilaksanakan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu setelah pelaksanaan sholat Jum’at yang diikuti oleh puluhan anggota Polres Batu tokoh masyarakat sekitar Kantor Polres Batu , yang kemudian dilanjutkan dengan memanjatkan doa dan membacakan dzikir Asmaul Husna dan surat Yasin bagi almarhum Immawan Randy yang dipimpin oleh Imam Ustadz Choirul.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK mengatakan bahwa segenap anggota Polres Batu dan jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam serta ikut turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Immawan Randy.

“Semoga amal dan ibadah saudara kita Almarhum Immawan Randy diterima di sisi Allah Ta’ala, dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khatimah. Kepada keluarga korban agar diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Kapolres seusai sholat Jum’at.

 “Terima kasih kepada para anggota dan seluruh masyarakat yang telah dengan ikhlas mendoakan almarhum Immawan Randy, semoga almarhum menjadi ahli surga,” pungkasnya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi  Pimpin Sertijab pergantian pucuk pimpinan Sat Narkoba di Ruang Rupatama

Polres Batu Cyber News

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi  Pimpin Sertijab pergantian pucuk pimpinan Sat Narkoba di Ruang Rupatama

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini Senin  (09/09/19) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba Polres Batu di Rupatama Polres Batu.

Sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kasat Narkoba Polres Batu AKP Subijanto, SH  dimutasikan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Kediri kemudian digantikan oleh Iptu Yussi Purwanto, SH yang  sebelumnya menjabat Kanit Pidkor Sat Reskrim Polres Batu.

Adapun yang Hadir dalam Sertijab antara lain Para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta pengurus dan anggota Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama selama melaksanakan tugas di Polres Batu dan setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi.

Kepada pejabat baru, Kapolres Batu juga mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai Kasat Narkoba dan silahkan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan anggotanya sehingga ke depan Sat Narkoba Polres Batu bisa dengan gemilang menekan angka beredarnya Narkoba di wilayah Kota Batu.

“Pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas , dan Kapolres mengharapkan Kasat Narkoba yang baru dapat melanjutkan tugas – tugas Kasat Narkoba yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru guna membesarkan nama Polres Batu”, pesan Kapolres Batu.

Polres Batu Cyber News