Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Polres Batu – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama PJU, para Perwira serta Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Enic Budi Hermanto beserta jajaran pengurus Bhayangkari , berkesempatan berbagi keceriaan sekaligus merayakan buka bersama dengan para lansia dan ibu ibu Muslimat NU Kota Batu bertempat di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu, Jum’at (24/5/2019).

Untaian nada lagu dari grup banjari Polres Batu mengisi acara pembukaan sekaligus mengibur semua hadirin yang ada di dalam gedung sambil menanti waktu berbuka tiba.

Dalam sambutanya Kapolres Batu mengucapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada Ibu ibu Muslimat dan para lansia, karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut. Secara pribadi beliau sangat bersyukur masih bisa bertemu dan tatap muka dengan ibu ibu semua.

Kegiatan Buka bersama hari ini selaras dengan makna Ramadan . Menurut Kapolres, bulan Ramadan adalah momen untuk melimpahkan kebaikan, termasuk kebaikan terhadap sesama.

“Bulan Ramadan adalah suatu bulan di mana segala kebaikan dilipatgandakan. Kalau kita bisa melimpahkan kasih sayang pada orang lain, kenapa tidak? . Saya ingin sedikit berbagi dengan ibu ibu semua, semoga dengan sedikit yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, tak lupa pula saya berpesan agar ibu ibu semua tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah bulan puasa ini , “ tuturnya.

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut dan berinteraksi dengan para ibu ibu muslimat serta para lansia yang ada di Pondok Lansia itu, membuat Ibu Ketua Cabang Bhayangkari tak kuasa menahan haru. Keharuan itu tampak saat dirinya menyapa para lansia di hadapan 200 orang  lansia yang telah berusia 60-89 tahun.

“Acara hari ini berbuka puasa bersama ibu ibu di Pondok, berbagi suasana ceria membuat perasaan saya menjadi terharu karena disambut senyum tulus ibu ibu yang berada di  sini, ungkap Ibu Enic

Sebelum acara diakhiri, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu memberikan kenang kenangan untuk ibu ibu muslimat dan para lansia yang kemudian acara dirangkai dengan Mauidloh Hasanah yang didampaikan oleh Kasikeu Polres Batu Ipda Totok dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Keluarga besar Polres Batu melaksanakan silaturahmi dan buka bersama dengan anak yatim piatu

Keluarga besar Polres Batu melaksanakan silaturahmi dan buka bersama dengan anak yatim piatu

Keluarga besar Polres Batu melaksanakan silaturahmi dan buka bersama dengan anak yatim piatu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP  Budi Hermanto, SIK, MSi menggelar acara Buka Puasa dan Tarawih bersama keluarga besar Polres Batu, serta santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu , Rabu (22/05/2019).

Acara tersebut juga dihadiri  Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, Amd , Ketua Bhayangkari cabang Batu Ibu Enic Budi Hermanto dan pengurusnya, PJU Polres Batu, seluruh Perwira, Kapolsek jajaran dan anggota Staff Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi mengundang sedikitnya 30 anak yatim piatu untuk ikut hadir dan berbagi kebersamaan dengan seluruh anggota Polres Batu.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Batu mengajak semua pihak agar menjadikan Ramadhan tahun 2019 ini sebagai ladang berbuat baik kepada sesama. Ia mengatakan sesungguhnya orang yang paling baik ialah mereka dapat memberi manfaat untuk orang lain.

“Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, merupakan moment spesial yang dilaksanakan sekali setahun, saat ini kesempatan untuk berbagi rasa dengan memberikan sedekah selain mempunyai nilai ibadah terhadap tuhan, dapat mempererat silahturahmi dengan sesama” ucap Wakapolres

Acara buka bersama tersebut dilaksanakan dalam kondisi Polres Batu yang melaksanakan siaga terkait kondisi keamanan secara umum di Indonesia.

“ Mari kita tingkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar kita, serta anggota diharapkan bisa menjaga kesehatan dan menjaga diri karena kita semua masih punya keluarga di rumah yang menanti kehadiran kita, ” ucap Wakapolres mengakhiri sambutanya .

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tauziah yang disampaikan oleh Kasikeu Polres Batu Ipda Totok dan dirangkai dengan sholat maghrib berjamaah kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh jamaah yang hadir .

Wakapolres Batu hadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di Pemkot Batu

Wakapolres Batu hadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di Pemkot Batu

Wakapolres Batu hadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di Pemkot Batu

Polres Batu – Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi, Amd menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional di yang digelar Oleh Pemerintah Kota Batu bertempat di Balaikota Among Tani, pada Senin (20/5/2019). Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun ini mengusung tema Bangkit untuk Bersatu.

Tampak hadir dalam giat Upacara tersebut adalah  Wawalikota Batu Ir.  Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kajari Kota Batu Sry Heny Alamsari SH. MH, Mayor Choirul Efendi (Pabung Kodim 0818 Batu-Malang), Kolonel Arh.  Girsang (Danpusdik Arhanud) , Letkol Arh.  Agus S (Poltekad), Mayor Arh.  Fauzan (Dandohar), AKBP Mudawaroh (Ka BNN Kota Batu), Drs. Zadhim Efesiensi (Sekda Kota Batu) dan  Asisten Setda Kota Batu.

Bertindak sebaga Inspektur Upacara, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, MSi  menegaskan pentingnya menumbuhkan jiwa gotong-royong dan mengutamakan persatuan bagi keanekaragaman bangsa Indonesia.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini adalah gotong-royong,” kata Walikota Batu saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111.

Semangat persatuan dan gotong-royong, lanjut Walikota , telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

Mengingat kondisi Indonesia saat ini pasca pesta demokrasi, persatuan dan gotong-royong perlu ditegakkan. Meskipun pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilihan Umum, namun semua pilihan tentu untuk kebaikan bangsa.

“Kita sudah menyelesaikan pemilihan umum nasional tanggal 17 April yang lalu. Dan itu dilakukan dengan baik dan sekarang masih berproses dengan baik, dan seharusnya kita tunggu saja hasil lembaga yang berwenang menurut UU, yaitu KPU, untuk mengumumkan hasil rekapitulasinya. Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” imbaunya.

Penumbuhan jiwa gotong-royong dan persatuan tersebut sejatinya telah digaungkan bahkan sejak wilayah Nusantara disatukan oleh Mahapatih Gadjah Mada yang tertulis dalam naskah Sumpah Palapa.

Dalam Sumpah Palapa tersebut, para ahli menyepakati makna amukti palapa, yang berarti Mahapatih Gadjah Mada yang tak akan menghentikan puasanya sebelum menyatukan Nusantara.

“Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini,” tutur Walikota Batu

Untuk diketahui, Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu , Perwakilan dari DHC-45, LVRI dan Pepabri Kota Batu, Ketua-ketua Organisasi Masyarakat dan Tokoh-tokoh Masyarakat dan Agama

Cipta Kondisi, Polres Batu Gelar Razia Kendaraan

Cipta Kondisi, Polres Batu Gelar Razia Kendaraan

Cipta Kondisi, Polres Batu Gelar Razia Kendaraan

Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Batu, siang ini (19/05) Polres Batu melaksanakan kegiatan Razia Kendaraan di Jalan Raya Ir. Soekarno Dsn. Areng – areng Kec. Junrejo dan di Terminal Kota Batu.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md memimpin langsung pelaksanaan Razia Kendaraan tersebut dengan sasaran Bus, mobil penumpang, pengguna jalan yang membawa bahan peledak, Sajam, Teroris dan Narkoba.

“Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi Terorisme maupun mobilisasi Massa yang akan menuju ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan People Power tanggal 22 Mei 2019” terang Wakapolres Batu.

Dengan didampingi oleh Pawas Polres Batu Akp Subijanto, S.H. dan Pa Siaga Polres Batu Ipda Meru bersama anggota dari TNI Kodim 0818 Malang – Batu dan anggota dari Polres Batu kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Masyarakat tampak senang menerima penjelasan dari masing-masing personil yang sedang melaksanakan pemeriksaan kendaraan pribadinya. Para pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat ada kegiatan Razia Kendaraan.

Selesai kegiatan Razia di Jalan Ir. Soekarno, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan penumpang  Bus beserta barang bawaannya di Terminal Kota Batu.

Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md malam ini (17/5) mewakili Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Kebangsaan Diskusi Publik yang bertempat di Hotel Senyum Jatim Park III Kota Batu.

Seminar Kebangsaan tersebut bertemakan “Menjaga Kondusifitas di tengah Pemilu Pasca Pemilu Serentak 2019”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Batu, Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur Yogi Pratama, Kanit Pidkor Satreskrim Polres Batu, Anggota HMI dan peserta Seminar.

Wakapolres Batu menyampaikan kepada seluruh undangan dan peserta seminar bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa harus mempedomani Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri sehingga maksimal tanpa ada bantuan dan kerjasama dari masyarakat” terang Wakapolres Batu.

“Polri telah melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai dari tahap kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara Pilpres dan Pileg sampai dengan tahap sekarang ini, Alhamdulillah situasi wilayah hukum Polres Batu dalam keadaan aman dan kondusif” tambah Kompol Zein.

“Semoga acara TOT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan” harap Wakapolres Batu.

“Kita harus menjaga ibadah dengan baik, patuh kepada orang tua serta menuntut ilmu secara sungguh-sungguh” pesan Wakapolres Batu sebagai Narasumber.

Ketua HMI Provinsi Jatim menyampaikan bahwa Pemilu serentak merupakan sejarah pertama pemilu di Indonesia yaitu dengan memilih 5 calon yang berbeda dengan satu TPS, teknis pelaksanaan perlu evaluasi karena banyaknya korban jiwa dalam pelaksanaan karena kelelahan.

“Negara maju adalah pertumbuhan ekonomi lebih dari 7% stabilitas politik yang kondusif serta pemuda yang kreatif” jelas Sdr Yogi.

Menurut riset Indonesia akan menjadi negara emas pada tahun 2045.

“Nanti Negara Amerika akan runtuh dan digantikan dengan negara yang sekarang lagi berkembang” terang Ketua HMI.

“Sekarang kita lihat calon Presiden sudah sama-sama mengklaim kemenangan yang dapat membingungkan masyarakat, sebagai warga negara kita harus cerdas dalam membaca situasi atau ikut terbentur dengan berbagai kepentingan” tegas Sdr Yogi.

“Kita harus cerdas dan tidak terpengaruh oleh berita berita hoax dan kita harus berpikir ke depan karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk menjadi Negeri emas di 2045” tambah Ketua HMI Jatim menutup materi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata oleh Ketua HMI Prov Jatim kepada Wakapolres Batu.

Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si bersama Ketua Pim Staf Cabang Bhayangkari Batu Ibu Zein Mawardi, PJU , seluruh Perwira , Bintara serta PNS dan anggota bhayangkari melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Halaman Mako Polres Batu . Kamis (16/05/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, MSi bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu, perwaikilan dari TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB, Ketua PC NU Kota Batu , para SKPD dan undangan dari Intansi yang terkait serta dari anak anak yatim piatu dan warga sekitar Polres Batu.

Safari Ramadhan ini selain dalam rangka mengisi kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, juga dimaksudkan sebagai sarana silaturahmi, antara Forkopimda Kota Batu bersama warga, serta menumbuhkan sifat gemar bershodaqah kepada anak anak yatim piatu. Acara ini diprakarsai oleh pemerintah daerah Kota Batu.

Dalam sambutanya Walikota Batu menyampaikan bahwa “Kegiatan ini adalah sarana menjalin silaturahmi keagamaan dan mempererat jalinan antara pimpinan daerah Kota Batu dengan warga, dengan kegiatan safari ramadhan ini diharapkan Keimanan dan Ketaqwaan kita akan mengalami kenaikan , sehingga kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, “ tuturnya

“dan yang lebih penting adalah kebhinnekaan harus tetap kita jaga, demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, mari kita dukung pembangunan perekonomian oleh pemerintah yang bertujuan untuk memperkecil jurang antara yang kaya dan yang miskin, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur,” mengakhiri sambutanya.

Kapolres Batu dalam sambutanya juga mengatakan bahwa , atas nama Kapolres dan seluruh anggota Polres Batu menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada  Walikota Batu dan seluruh masyarakat Kota Batu, karena sampai saat ini , pasca Pemilu 2019 situasi masih kondusif.

“terima kasih saya sampaikan  masyarakat , Tokoh agama, dan seluruh komponen masyarakat lainya yang sudah mau membantu kerja Polri dalam mengamankan perhelatan Pesta Demokrasi pemilu 2019 yang lalu, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kota Batu masih dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sebelum acara diakhiri , Walikota Batu , Kapolres dan Forkompimda membagikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Nurbani dan dirangkai dengan pembacaan doa serta Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dengan masyarakat dan tamu undangan yang hadir semua.

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakt Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrhaan Polsek Batu Kota Polres Batu dalam rangka kondusifkan wilayah

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakt Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrhaan Polsek Batu Kota Polres Batu dalam rangka kondusifkan wilayah

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakt Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrhaan Polsek Batu Kota Polres Batu dalam rangka kondusifkan wilayah

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrhaan Polsek Batu Kota Polres Batu Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu dalam rangka sinergi dan harkamtibmas Brigadir.Siti Nurlaila Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahaan Pada hari Jumat 10 Mei 2019  pukul.12.10 Wib.

Melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke rumah warga Tokoh Masyarakat Bapak.Seno warga di wilayah RT.02 RW.01 Desa Pesanggrahaan Kec.Batu.

Giat Sambang dan silaturahmi ini merupakan bagian dari giat rutin bhabinkamtibmas untuk menjalin kerjasama hubungan tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi bersama Polri wujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibms Polsek Pujon Polres Batu Menghadiri Giat Santunan dalam rangka kondusifkan wilayah

Bhabinkamtibms Polsek Pujon Polres Batu Menghadiri Giat Santunan dalam rangka kondusifkan wilayah

Bhabinkamtibms Polsek Pujon Polres Batu Menghadiri Giat Santunan dalam rangka kondusifkan wilayah

Bhabinkamtibms Polsek Pujon Polres Batu Menghadiri Giat Santunan Dalam Menyambut Bulan Muharram Menyambut bulan Muharrom 1440 Hijriyah terutama tanggal 10 ( hari Asyura).

Pada hari Jumat 10 Mei 2019 sekira jam 19.00 wib s/d 21.30 wib.Bhabinkamtibmas desa Pujonlor Brigadir Ainul Heri menghadiri undangan masyarakat dalam rangka santunan anak yatim piatu dan kaum duafa di dusun Krajan desa Pujonlor kecamatan Pujon kabupaten Malang.

Pada kesempatan tersebut tersebut selaku bhabinkamtibmas menyampaikan pesan ke warga untuk :
1.Tradisi berbagi/sedekah pada fakir miskin (kaum duafa) sangat penting kita lakukan sebagai wujud perintah agama.
2.Dengan budaya sedekah/berbagi di harapkan tercipta kamtibmas yang kondusif karena orang yang kurang mampu merasa terbantu ekonominya.
3.Tingkatkan silaturrahmi dengan para tetangga untuk menjalin persaudaraan.
4.Giatkan siskamling di lingkungan agar wilayah tetap kondusif.

Selama kegiatan acara tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Kunjungan Dan Sambang Perhotelan Bhabin Desa Sidomulyo Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibms dalam rangka kondusifkan wilayah

Kunjungan Dan Sambang Perhotelan Bhabin Desa Sidomulyo Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibms dalam rangka kondusifkan wilayah

Kunjungan Dan Sambang Perhotelan Bhabin Desa Sidomulyo Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibms dalam rangka kondusifkan wilayah

Kunjungan Dan Sambang Perhotelan Bhabin Desa Sidomulyo Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu Pada hari Jumat 10 Mei 2019  pukul.13.30 Wib Brigadir Aris Chandra Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Melaksanakan kegiatan sambang rutin di wilayah kunjung ke Hotel Grand City Desa Sidomulyo Kec. Batu.

Melalui kegiatan sambang ini di sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi preemtif Polri peningkatan kewaspadaan di lingkungan tempat area hotel jalin kerukunan dan kerjasama yang baik antar pekerja/maupun karyawan.

Apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian hubungi layanan Call Center 110 Polres Batu ataupun no bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini upaya preemtif Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dalam acara do’a bersama pasca Pemilu 2019 dan jelang ramadhan 1440 H dan hadapi Ops Ketupat 

Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dalam acara do’a bersama pasca Pemilu 2019 dan jelang ramadhan 1440 H dan hadapi Ops Ketupat 

Kapolres Batu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dalam acara do’a bersama pasca Pemilu 2019 dan jelang ramadhan 1440 H dan hadapi Ops Ketupat 

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menghadiri acara doa bersama pasca Pemilu 2019, menjelang Ramadhan 1440 H dan persiapan Ops Ketupat 2019 bertempat di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu. Sabtu 04 Mei 2019

Dalam acara yang digagas oleh Kapolres tersebut , dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, AMd , para Kabag, para Perwira dan Bintara serta PNS jajaran Polres Batu. Hadir pula Ketua Cabang Bhayangkari Batu beserta jajaran Pim Staf serta Pengurus dan perwakilan bhayangkari Polres dan Polsek jajaran.

Sebelum acara Do’a bersama dimulai, diawali dengan tampilnya grup banjari Polres Batu yang dikomandoi oleh Kasikeu Polres Batu Ipda Totok, S.

Dalam sambutanya Kapolres Batu mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang hadir dalam  acara tersebut, niat baik dan keikhlasan seluruh yang hadir semoga dicatat sebagai amal ibadah dan dibalas dengan pahala oleh Allah SWT.

Acara Do’a bersama ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas segala kenikmatan dan kekuatan yang diberikan kepada seluruh anggota Polres Batu dalam menjalankan tugas serangkaian pengamanan Pemilu 2019 , sehingga situasi kota Batu sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

 ” Tiada daya dan upaya tanpa campur tangan ALLAH SWT dalam membantu kita semua untuk melaksanakan Pengamanan Pemilu 2019 dan selanjutnya menyambut Bulan Ramadhan 1440 H , mari kita sambut tugas Ops Ketupat Semeru 2019 sehingga masyarakat Kota Batu dapat merasa aman dan nyaman untuk melakukan aktivitasnya tanpa dihantui rasa takut , sehingga keberadaan anggota Kepolisian wajib hadir di setiap saat, ujarnya”.

Memasuki acara inti adalah Tauziah yang di sampaikan oleh Ustadz Gus Syafak yang intinya menyampaikan bahwa pada dasarnya tugas anggota Polri adalah tugas yang mulia, untuk itu beliau mengingatkan sebelum berangkat menjalankan tugas agar selalu berniat semua karena Allah SWT, sehingga selama kita bekerja melayani masyarakat akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

Sebelum acara selesai , Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu berbagi kegembiraan dengan anak yatim piatu dengan membagikan sedikit rezeki sebelum memasuki Bulan Suci ramadhan 1440 H.

“Acara santunan anak yatim piatu merupakan wujud rasa syukur atas keberkahan dan rezeki yang senantiasa diberikan oleh Sang Pencipta, semoga sedikit yang kami berikan ini berkenan dan bisa bermanfaat ” tutur Kapolres.

Setelah acara santunan dirangkai dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan diakhiri dengan acara ramah tamah makan siang bersama.