Cegah Bahaya Narkoba Oleh Polres Batu ke Siswa SMK Ahmad Yani Ngantang

Cegah Bahaya Narkoba Oleh Polres Batu ke Siswa SMK Ahmad Yani Ngantang

Polres Batu – Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru perlu pembekalan wawasan dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan berdisiplin berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan KSPKT bersama Kanit Binmas Polsek Ngantang Polres Batu yang melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang Narkoba dan tata cara tertib berlalu lintas kepada pelajar SMK Ahmad Yani Ngantang, Kabupaten Malang, Jum’at (15/7/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto membenarkan bahwa anggota Polsek Ngantang memberikan penyuluhan bahaya Narkoba, dan disiplin berlalu lintas, hal ini dilakukan untuk mengenalkan aturan dan tata cara tertib berlalu lintas Lantas kepada siswa pada MPLS.

”Anak-anak memerlukan pembekalan akan dampak negatif tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja khususnya pelajar sekolah,” terang Hanis.

Menurut Hanis,  saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar, sehingga diperlukan pembinaan pelajar dengan sosialisasi dan pesan kamtibmas untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah sedini mungkin masuknya peredaran narkoba di kalangan para pelajar,” ungkapnya.