Respon Cepat Polres Batu Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Batu – Polsek Ngantang Polres Batu Polda Jatim
Menindak lanjuti informasi dari Masyarakat, Respon cepat mendatangi TKP pohon tumbang yang menimpa Bus Pariwisata Plat DK 7592 AC dari arah Batu ke Kediri sehingga menutup sebagian Jln Raya Jombok Malang – Kediri di Dsn. Jombon Desa Jombok Kec Ngantang Kab Malang, Minggu (11/12/2022) Malam.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto
Hujan disertai angin yang cukup kencang yang mengakibatkan
Jatuhnya ranting pohon mahoni Km 34, yang menimpa atas Bus pariwisata.

Akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa serta menyebabkan Keruskan Body Bus bagian atas mengalami kerusakan ringan dengan kerugian materiil sebesar Rp. 1.000.000,- ( Satu juta rupiah). arus lalulintas sedikit terhambat, “Kata AKP Hanis.

Anggota Polsek Ngantang dan dibantu bersama masyarakat turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lainnya, untuk mengatasi pohon tumbang dengan Evakuasi / Pembersihan ranting pohon jenis kayu mahoni yang menutupi sebagian jalan raya Jombok bersama pihak terkait , PMI, BPBD serta warga sekitar warga. Kata AKP Hanis.

Menghimbau warga Jombok agar mewasdai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi,” tutup AKP Hanis.