Kapolsek Koba Sosialisasi Pilkasun Bersama Muspika

Kapolsek Koba Sosialisasi Pilkasun Bersama Muspika

Kapolsek Koba Sosialisasi Pilkasun Bersama Muspika

Batu, Selasa (21/3/2017), pada hari Senin tgl 20 maret 2017 pukul 20.30 s/d 23.05 wib telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi pemilihan Kepala Dusun Srebet Barat Desa Pesanggrahan di kantor Kepala Desa Pesanggrahan yang diikuti +/- 50 orang.

Hadir dalam giat :
1. Imam Wahyudi, Spd (Kepala Desa Pesanggrahan)
2. Arief (Sekcam Batu)
3. Anam Suyanto (tokoh masyarakat)
4. Drs. Ismail Hasan(tokoh masyarakat)
5. Kasun Mustari
6. Para anggota BPD
7. Saiful perwakilan dr Inspektorat Pemkot Batu
8. Sekdes Pesanggrahan
9. Ketua RT dan ketua RW lingkungan RW 05 dan 06 Dusun Srebet Barat.
10. Masyarakat wilayah RW 05 dan 06 Dusun Srebet Barat

Susunan acara :
1. Sambutan Kepala Desa Pesanggrahan yg intinya ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan yg telah hadir dalam rangka sosisalisasi pilkasun Dusun Srebet Barat bahwa sesuai aturan bahwa pilkasun dipilih melalui penjaringan sesuai aspirasi masyarakat dusun setempat (tdk pemilihan secara langsung) maka dari itu diperlukan pemahaman kepada masyarakat,
2. Sambutan Ketua BPD yang intinya bahwa selaku ketua BPD desa sangat mengharapkan diikut sertakan dlm setiap membahas semua permasalahan di masyarakat sehingga nampak peran BPD dlm pemerintahan desa khususnya dipesanggrahan karena BPD merupakan wakil dari masyarakat.
3. Sambutan dari perwakilan Inspektorat Pemkot Batu mengenai Saber Pungli adapun defenisi pungli adalah pungutan *pungutan yg tdk didasarkan pada aturan yg ada*, bahwa di pemerintah kota Batu sdh terbentuk Tim saber pungli,
4. Sambutan dari Sekcam Batu yg intinya bahwa dlm rangka penjaringan dan penyaringan Kepala Dusun diperlukan pembentukan panitia sehingga penjaringan dan penyaringan Kepala Dusun dapat berjalan secepatnya,
5. Sambutan dr tokoh masyarakat yg intinya Pemerintah Desa segera mungkin membentuk panitia karena memiliki kewenangan dalam hal ini, Kepala Desa dan Perangkat Desa kompak dan bersatu masyarakat hidup tentram.
6. Sambutan Sekdes, mengenai mekanisme penjaringan dan penyaringan calon Kepala Dusun harus sesuai dengan Undang Undang No 6 th 2014.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Batu menyampaikan pesan Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam pemilihan Kasun, “agar mempedomani aturan yang ada, tidak ada money politik dan pelanggaran lainnya, sehingga masyarakat tetap guyup rukun tidak ada perpecahan”, arahannya mengakiri soaialisasi.