Hari Libur Polres Batu Amankan Gelar Budaya Karnaval Besih Desa

Hari Libur Polres Batu Amankan Gelar Budaya Karnaval Besih Desa

Hari Libur Polres Batu Amankan Gelar Budaya Karnaval Besih Desa
Batu – Sudah menjadi resiko bagi anggota Polri yang bertugas di Kota Wisata Batu (KWB) melaksanakan tugas pada hari libur, berbagai event dan kunjungan wisata kebanyakan pada hari-hari libur yang kehadiran Polri mutlak diperlukan sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti pada hari ini Minggu 2 April 2017 di Desa Pujon Lor Kabupaten Malang dilaksanakan Karnaval bersih desa yang menggunakan jalur utama Batu – Kediri, dilaksanakan dari pukul 09.00 s/d 17.00 wib.
Tradisi bersih desa yang disaksikan Bupati Malang H. Rendra Krena dan Muapika Pujon, merupakan peninggalan leluhur yang selalu digelar setiap tahun dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya daerah untuk mengenang jasa pendahulu Desa Pujon Lor yang dengan perjuangannya lahirlah suatu kawasan yang hingga sekarang dapat dinikmati oleh anak cucu.
Kirap Karnaval bersih desa yang diikuti 28 Rukun Tetangga masing-masing menampilkan 1 group dan dari sekolah yang ada di Pujon juga menampilkan grup karnaval, semakin menambah semarak hiburan gratis bagi pengguna jalan yang melintas.
Sehingga pengamanan dari Kepolisian dimaksimalkan dengan melibatkan 1 SST gabungan Satuan Fungsi digelar disepanjang jalur dan lokasi agar kegiatan berjalan aman lancar.
Dengan melakukan rekayasa lalu lintas, kanalisasi jalur untuk peserta karnaval, sehingga arus lalu lintad Batu – Kediri dapat berjalan walau padat namun tetap bergerak.
Terkait dengan karnaval bersih desa yang sudah masuk kalender kamtibmas Kapolres Batu Akbp LeonardusSimarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, “sudah saya perintahkan Kabag Ops untuk melakukan pengamanan maksimal setiap kegiatan warga dan lakukan rekayasa lalulintas agar semua berjalan dengan aman dan lancar”, penjelasan Kapolres terkait karnaval bersih desa Pujon.
“Terimakasih pak Kapolres, dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, semua berjalan aman dan lancar”, puji panitia bersih desa.