Bhabinkamtibmas Polsek Batu Sampaikan Himbauan Mengenai Hoax Penculikan Anak Dan Marak Beredar Permen Yang Terindikasi Obat Terlarang / Narkoba

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Sampaikan Himbauan Mengenai Hoax Penculikan Anak Dan Marak Beredar Permen Yang Terindikasi Obat Terlarang / Narkoba

      

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Sampaikan Himbauan Mengenai Hoax Penculikan Anak Dan Marak Beredar Permen Yang Terindikasi Obat Terlarang / Narkoba.

PolresBatu.id – Sebagai bentuk Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kel. Temas Brigadir Anton pada hari Selasa (25/04/2017) memberikan himbauan kepada siswa-siswi SDN 02 Temas dan guru pendidik tentang maraknya makanan ringan seperti permen yang mengandung obat-obatan terlarang atau narkoba.

Maraknya pengedaran narkotika di kalangan anak- anak dan isu atau berita hoax penculikan anak membuat orang tua menjadi cemas. Hal ini tidak membuat  Polri khususnya Polsek Batu tinggal diam.Berbagai tindakan sosialisi atau himbauan semakin gencar dilakukan anggota Polsek Batu.

“Saat ini sudah banyak beredar permen berbentuk dot dan terindikasi mengandung narkoba, kami berharap kepada pihak sekolah agar lebih memilih dan memilah makanan yang masuk ke dalam sekolah” tutur Brigadir Anton.

Selain kepada siswa-siswi Brigadir Anton juga menyampaikan Maklumat Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. kepada wali murid dan pihak sekolah tentang ketidakbenaran berita yang beredar di masyarakat masalah penculikan anak.

“Kami menghimbau kepada pihak sekolah apabila mendengar kabar atau isu penculikan anak alangkah baiknya dicek kebenarannya terlebih dahulu, lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penjemput anak ” pesan Bhabinkamtibmas Kel. Temas tersebut.

Himbauan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu untuk menciptakan situasi yang kondusif 1X24 jam juga disampaikan Bhabinkamtibmas Kel. Temas tersebut kepada Kepala sekolah SDN Temas 02 Ibu Luluk.

Diakhir kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Batu memberikan cinderamata berupa buku untuk menambah kreativitas dan pengetahuan anak-anak. Pihak Sekolahan dan pelajar sangat antusias dan berterimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang telah hadir dengan humanis ke Sekolahannya.