Kota Wisata Batu Bersholawat

Kota Wisata Batu Bersholawat

 

Kota Wisata Batu Bersholawat

Polresbatu.id – kamis tanggal 27 April 2017 Jam 17.30 wib di halaman   Balai Among Tani Jl. Panglima Sudirman No. 507 Kota Batu telah dilaksanakan sholawat dengan menghadirkan Habib syeh bin abd qodir assegaf yang diikuti 30.000 orang.

Di hadiri oleh :
1. Bpk Edy Rumpoko(Walikota Batu).2. Bpk Saifullah yusuf(Wagub jatim).3. Kolonel Inf. Yana Susana (Aster Divisi).4. Letkol Arm. Muridan (Dandim 0818)
5. Bpk Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu).6. Letkol Kav. Rahyanto Edy Yulianto(Kasrem 083).
7. Bpk H. Hendro(Ketua PP kota batu).8. Ibu Dewanti Rumpoko

susunan kegiatan sbb :
1.Pukul 19.30 wib dzikir istighosah bersama jamaah dzikir an nur.
2.Pukul 20.20 wib sholawat yang dipimpin oleh Habib Syeh Abd Qodir Assegaf.
3. Pukul 21.31 wib. sambutan wakil gubernur jawa timur Bpk Saifullah Yusuf yang intinya kagum kemajuan kota wisata Batu,dengan kemajuan ini smg semakin bisa menyejahterakan masyarakatnya dan semoga kota batu ini bisa menjadi kota terbaik dan termaju juga menjadi kota percontohan kota kota seluruh Indonesia.meskipun kemajuan kota ini begitu cepat namun banyak yang masih perlu dibenahi,bangga terhadap bapak walikota karena meski dalam kesibukannya masih bisa mengadakan pengajian dan bersholawat dengan mengajak masyarakatnya demi keselamatan kota batu khususnya dan indonesia umumnya.

4. Pukul 21.48 wib acara dilanjudkan bersholawat lagi dipimpin oleh Habib Syech Abd Qodir Assegaf.
5. Pukul 21.59 wib sambutan Walikota Batu Bpk Edy Rumpoko yang intinya ucapan trimaksih kepada seluruh masyarakat kota Batu dan para sponsor karena bisa terselenggaranya acara Batu bersholawat,dan tidak lupa mengajak kepada semua generasi muda untuk bisa memajukan kota batu bersama,kantor yang megah seperti yg sudah terbangun ini bukan untuk pemerintahan saja,namun juga untuk masyarakat kota batu,untuk itu marilah kita jaga kantor ini khususnya dan Kota Batu umumnya supaya terjaga dengan baik dan bersih.

6. Pukul 22.08 wib tausiah yang disampaikan oleh Gus Ali (Pengasuh Pondok Sholawat Sidoarjo).yang intinya untuk saat ini umur kita saat pendek untuk itu janganlah kita cemberut, dan janganlah kita bersedih,usahakan kita banyak tersenyum supaya kita selalu diberi kesehatan dan umur kita bisa sedikit panjang,jalinlah persahabatan dengan semua orang,karena jalinan persahatan akan bisa membuat umur kita di perpanjang, kenapa begitu,karena persahabatan itu adalah menjalin silaturahim,dalam hadistnya menjalin silaturahim itu merupakan memperpanjang umur kita.

7. Pukul 22.42 wib. dilanjudkan bersholawat dan doa oleh Habib Syech Abd Qodir Assegaf.

8.Pukul 23.12 wib Kegiatan Batu bersholawat selesai,selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib dan lancar.

Catatan.
Pada pukul 23.00 wib ada insiden dengan ambrolnya panggung jamaah dengan korban pingsan beberapa orang dan langsung dievakuasi kerumahsakit sekitar kota Batu.