Apel Pengecekan Anggota Di Pimpin Kapolsek Pujon Dalam Rangka Pengamanan Pilkades

Apel Pengecekan Anggota Di Pimpin Kapolsek Pujon Dalam Rangka Pengamanan Pilkades

        

 

Apel Pengecekan Anggota Di Pimpin Kapolsek Pujon Dalam Rangka Pengamanan Pilkades

Polersbatu.id – Pada hari sabtu tanggal 29 april 2017 jam 13.00 wib.Akp M.Budiarto SH selaku kapolsek Pujon melaksanakan giat apel pasukan dalam rangka pilkades di desa Pujon kidul dan desa Ngabab di halaman mapolsek Pujon.

Sesuai Perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata  S.Sos,SIK, MH  memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan pemungutan suara pemilihan kepala desa secara serentak dengan sebaik-baiknya  serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. agar dapat memberikan rasa aman  kepada para penyelenggara dan peserta pemilihan kepala desa,  serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.

Sehubungan  dengan pelaksanaan  pengamanan pemilihan kepala desa di wilayah kecamatan pujon di terjunkan 1 pleton Brimob,1 pleton dalmas polres Batu dan 20 anggota polsek Pujon.

Pemilihan kepala desa di wilayah kecamatan Pujon meliputi desa  Pujon Kidul 2 pasangan calon dan desa Ngabab 5 pasangan calon.

Potensi kerawanan pemilihan kepala desa  mungkin terjadi karena para calon dan pendukung mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat ataupun hubungan saudara  dan untuk itu perlunya perkuatan dan kehadiran personil Polri di lokasi daerah yang melaksanakan giat pelaksanaan pilkades tersebut.

Oleh karena itu dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya pemilihan kepala desa hingga selesai masa penghitungan Polsek Pujon beserta anggota dan BKO dari Brimob serta Polres Batu melaksanakan pengamanan Pilkades dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka mengamankan pemilihan kepala desa di wilayah kecamatan Pujon berjalan dengan aman dan lancar.