Polres Batu Hadiri Selamatan Dusun Salam

Polres Batu Hadiri Selamatan Dusun Salam

Polres Batu Hadiri Selamatan Dusun Salam

Sebagai bentuk sinergitas anggota Polri dengan masyarakatnya pada hari Senin tanggal 08 Mei 2017 jam 09.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Polsek Ngantang Aiptu Didik Anang bersama anggota Polsek Ngantang lainnya menghadiri giat Selamatan Dusun Salam Desa Sidodadi Kecamatan Ngantang.

Dalam kesempatan itu pula anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas  kepada para warga dan perangkat Desa, untuk :

  1. Tingkatkan  kewaspadaan dan keamanan terutama pada malam hari antisipasi curat, curas dan curanmor.
  2. Bila ada tamu atau orang baru di lingkungannya agar melaporkan ke Rt/Rw, wajib lapor 1×24 jam.
  3. Tingkatkan silaturahmi antar warga dengan saling menghargai perbedaan dan budaya guna mempererat persatuan dan kesatuan.

Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan, ketertiban di desanya dan meneruskan atensi Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H. selalu memerintahkan jajarannya, “Dalam setiap kegiatan masyarakat anggota selalu wajib memberikan pelayanan dan pengamanan agar semua masyarakat merasa aman dalam kegiatannya”, pesannya. Kegiatan tersebut diaplikasikan dengan kegiatan sambang desa/door to door sistem (DDS), patroli dialogis.

Perangkat desa dan warga setempat terlihat sangat senang dan antusias dengan kehadiran anggota Polres Batu saat berlangsungnya acara selamatan dusun di desanya.