Satlantas Polres Batu Ajak Club Motor Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Ajak Club Motor Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Batu Ajak Club Motor Tertib Berlalu Lintas

Untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu, pada hari Minggu tanggal 08-05-2017, pukul 20.00 Wib di Jalan Diponegoro Kota Batu, Anggota Satlantas polres batu melaksanakan patroli dialogis dengan club motor Honda Tiger Kota Batu.

Kegiatan tersebut merupakan perintah Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. kepada Kasatlantas Polres Batu Akp Ari Galang Saputro, S.I.K. agar anggota lantas selalu aktif dan inovatif untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi Kota Batu dalam rangka memberikan pengetahuan, wawasan dan mengenalkan tata tertib perundangan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat Kota Batu tertib, patuh dan mengerti tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar sesuai UU No. 22 Tahun 2009 sehingga berdampak positif dengan berkurangnya nilai angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu.

Kasatlantas Polres Batu menyikapi hal tersebut dengan memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan pendekatan persuasif kepada anggota club motor di wilayah hukum Polres Batu dengan memberikan pengetahuan tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar, melarang anggota club untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras apalagi saat akan bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Batu berharap anggota club motor kota Batu dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermitra dengan Kepolisian sebagai wujud perpolisian masyarakat untuk menciptakan harkamseltibcar lantas yang mantab dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu yang kondusif.