Polres Batu Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda Karang Taruna

Polres Batu Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda Karang Taruna

Polres Batu Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda Karang Taruna

Batu – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dikalangan Pemuda Pemudi, Polri terus berupaya lebih dekat dengan pemuda-pemudi.

Karang Taruna Kelurahan Temas Kecamatan Batu pada hari minggu (14/05/2017) pukul.12.30 Wib s/d 13.15 Wib bertempat di area Kampung Tani Jl. Wukir Putuk wilayah Rw 05 Kel. Temas Kec./Kota Batu Ketua Karang taruna Sdr. Dhomas dan sekira 20 orang karang taruna‌ diberikan himbauan kamtibams oleh Bhabinkamtibmas Kel. Temas Polsek Batu Kota Brigadir Anton Isfianto.

Kegiatan ini merupakan aplikasi Program Kapolri “Promoter” dan Program Kapolda Jatim “Patuh”

‌Melaksanakan kegiatan Binluh tentang POKDARKAMTIBMAS ‌menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas.

‌Juga di sampaikan pesan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tentang :
‌1. Pentingnya peran dan partisipasi Karang Taruna Kel. Temas dalam pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama mentaati peraturan rambu rambu lalu lintas serta kelengkapan surat surat dalam berkendara dan identitas diri karena pihak Kepolisian sedang dalam operasi yaitu OPS PATUH yg telah dilaksanakan mulai tgl 09 s/d 22 Mei 2017.
‌2.Meningkatkan silaturahmi dan komunikasi agar kerukunan antar anggota karang taruna agar tercipta suana yg aman, nyaman dan kondusif.
‌3. Agar selama pelaksanaan giat Festival Kampung Tani #4 mulai tgl 11 s/d 14 Mei 2017 dapat terselenggara dgn aman,lancar dan kondusif.
4. Mengingatkan selama giat tersebut pembagian tugas panitia terutama di area kantong kantong parkir tetap meningkatkan kewaspadaan dan kejelian guna antisipasi tindak kejahatan 3C dan kerawanan yang lainnya.

‌Kegiatan Binluh himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn Kelompok Karang Taruna Kel. Temas guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yg aman dan kondusif.