Festival Kesenian Tradisional SMAK Se-Malang Raya Diamankan Anggota Polres Batu

Festival Kesenian Tradisional SMAK Se-Malang Raya Diamankan Anggota Polres Batu

Festival Kesenian Tradisional SMAK Se-Malang Raya Diamankan Anggota Polres Batu

Batu – Telah dilaksanakan Festival kesenian tradisional Malang Raya, Minggu tanggal 14 Mei 2017 mulai pukul 10.00 wib s/ d 15.15 wib di Halaman Parkir Gereja Paroki Gembala Baik Jl. Ridwan Kec/Kota Batu.

Kegiatan yang diikuti oleh 9 Peserta dari SMAK Malang Raya  dihadiri oleh kurang lebih 200 orang penonton.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewanti Rumpoko ( Ketua PKK Kota Batu), Romo Paulus ( Pastur Paroki Gembala Baik), Romo Mikael Agung ( Paroki Gembala Baik),Andreas ali Purnomo( Panitia Giat),Para peserta ( SMAK Kolose ST Yusup Kota Malang, OMK Paroki ST Albertus Detrapani Kota Malang, SMAK ST Albertus Dempo Kota Malang, OMKParoki ST Visensius apaulu Kota Malang, OMK Paroki St Yohanes Pemandi Kota Malang, SMAK Yos Sudarso Kota Batu, SMAK Yos Sudarso Kepanjen Kab.Malang, Akper RKZ Kota Malang, OMK ST Maria diangkat ke surga Kota Malang).

Pada acara tersebut Romo paulus dari Paroki Gembala baik menyampaikan kegiatan festival kesenian tradisional Malang Raya ini bertujuan menyatukan generasi muda untuk keutuhan NKRI.

Dewanti rumpoko juga menyampaikan sambutannya yang intinya semoga anak anak mudayang mengikuti kegiatan tersebut merupakan anak anak muda yang akan mengantikan pemimpin pepimpin di masa yang akan datang.

“Sekarang ada aliran aliran yang tidak bertanggung jawab. Marilah para generasi kuatkan mental agama budaya agar indonesia lebih maju.Saya sangat berharap acara acara positif ini akan terus dilaksanakan untuk tetap menjaga rasa nasionalisme. Semoga kita semua dalam lindungan tuhan dan tetap diberkati Tuhan” tambah Dewanti .

Festival kesenian tradisional Malang Raya dibuka langsung oleh Ibu Dewanti Rumpoko yang ditandai dengan pemukulan Gong dan pelepasan burung Gereja sebanyak 50 ekor.

Acara Puncak kegiatan tersebut yakni Penampilan kesenian tradisional dari 9 SMAK yang berada di Malang Raya.

Mereka menampilkan tarian tradisional Indonesia khas beberapa daerah dengan apik dan gemulai.

Kegiatan berjalan lancar dan situasi aman kondusif atas dukungan Polres Batu yang telah membantu mengamankan kegiatan tersebut.