Polres Batu Amankan UNBK dan UNPK Unas Paket B Pendidikan Kesetaraan SMP Hari Kedua

Polres Batu Amankan UNBK dan UNPK Unas Paket B Pendidikan Kesetaraan SMP Hari Kedua

Polres Batu Amankan UNBK dan UNPK Unas Paket B Pendidikan Kesetaraan SMP Hari Kedua

Batu – Minggu (14/5/2017) Kasat Binmas menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk melaksanakan penggamanan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNPK (Ujian Nasional Progam Kesetaraan) paket B tahun pelajaran 2016/2017 di SMA Negeri 1 Batu untuk UNBK dan SDN Sisir 1 Batu untuk UNPK guna mengantisipasi terjadinya kecurangan, memotret, menggadakan, menyebarluaskan soal ujian nasional dan kebocoran kunci jawaban.

Kegiatan pengamanan Unas paket B hari kedua yang dilaksanakan oleh Aiptu Endro Supriyono Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu tersebut merupakan salah satu atensi dari Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. sebagai upaya Polri untuk mencegah terjadinya kecurangan yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan ujian nasional paket B berlangsung.

Dalam pelaksanaan UNBK paket B di SMA Negeri 1 Batu siswa yang terdaftar sebanyak 23 siswa dan hadir 17 siswa sedangkan 6 siswa tidak hadir sedangkan UNPK di SDN Sisir 1 Batu terdaftar 71 siswa, hadir 52 siswa dan tidak hadir 19 siswa dengan alasan antara lain mengundurkan diri, sakit, tidak dapat ijin dari tempat siswa bekerja dan tidak dapat dihubungi atau ditelpon.

Pendidik juga kesulitan untuk mencari keberadaan siswa karena mereka ada yang bergabung dengan anak jalanan (anjal) yang berpindah-pindah tempat untuk mencari rejeki.

Ibu Titing Nurhayati S.Pd, M.H (Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Batu), menyampaikan untuk ujian nasional Paket B hari kedua di mulai pukul 07.30 s/d 09.30 Wib dengan mata pelajaran Matematika dan pukul 10.30 s/d 12.30 Wib dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Sedangkan untuk ujian hari ketiga atau terakhir paket B akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017. Selama kegiatan unas paket B berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.