Polres Batu Mengamankan Festifal kesenian tradisional Malang raya di halaman gereja Paroki

Polres Batu Mengamankan Festifal kesenian tradisional Malang raya di halaman gereja Paroki

 

Polres Batu.id di Halaman Parkir Gereja Paroki Gembala Baik Jl. Ridwan Kec/Kota Batu telah dilaksanakan giat Penggamanan Festifal kesenian tradisional Malang Raya diikuti oleh 9 Peserta dari SMAK Malang Raya yang dihadiri oleh 200 orang penonton.Minggu tanggal 14 Mei 2017 mulai pukul 10.00 wib s/ d 15.15 wib

Hadir dalam giat : Dewanti Rumpoko ( Ketua PKK Kota Batu).Romo Paulus ( Pastur Paroki Gembala Baik). Romo Mikael Agung ( Paroki Gembala Baik).
– Andreas ali Purnomo( Panitia Giat).
– Para peserta ( SMAK Kolose ST Yusup Kota Malang, OMK Paroki ST Albertus Detrapani Kota Malang, SMAK ST Albertus Dempo Kota Malang, OMKParoki ST Visensius apaulu Kota Malang, OMK Paroki St Yohanes Pemandi Kota Malang, SMAK Yos Sudarso Kota Batu, SMAK Yos Sudarso Kepanjen Kab.Malang, Akper RKZ Kota Malang, OMK ST Maria diangkat ke surga Kota Malang).

Adapun susunan acara:
1.Sambutan Romo paulus dari Paroki Gembali yang intinyi dalam kegiatan festival kesenian tradisional Malang Raya ini bertujuan menyatukan generasi muda untuk keutuhan NKRI.
2.Sambutan dewanti rumpoko yang intinya:
-semoga kasih melimpahkan acara pagi hari ini, anak anak muda yang akan menampilkan kesenian tradisional di Indonesia, ini anak anak muda yang akan mengantikan pemimpin pepimpin yang akan datang.
-Sekarang ada aliran aliran yang tidak bertanggung jawab. Marilah para generasi kuatkan mental agama budaya agar indonesia lebih maju.
– Saya sangat berharap acara acara positif ini akan terus dilaksanakan untuk tetap menjaga rasa nasionalisme. Semoga kita semua dalam lindungan tuhan dan tetap diberkati Tuhan.
3.Sambutan Romo Andreas ketua Keuskupan Malang yang intinya:
-Selamat pagi atas kehadiran bapak ibu yang telah hadir tekhusus Ibu Dewanti Rumpoko.
-Acara hari ini adalah merupakan promosi Kota Batu sebagai Kota Wisata , ini nanti akan ada 9 peserta yang akan tampil yang selanjutnya acara akan menampilkan kesenian tradisional.
4.Pembukaan acara festival kesenian tradisional Malang Raya oleh Ibu Dewanti Rumpoko yang ditandai dengan pemukulan Gong dan pelepasan burung Gereja sebanyak 50ekor.
5.Poto bersama para peserta dengan Ketua PKK Kota Batu Ibu Dewanti Rumpoko.
6.Penampilan kesenian tradisional:
-SMAK Kolose ST Yusup Kota Malang menampilkan kesenian Dengan judul “Salam Cinta dari tanah Papua”.
– OMK Paroki ST Albertus Detrapani Kota Malang menampilkan kesenian tari dengan judul “Sang bekisar”.
– SMAK ST Albertus Dempo Kota Malang menampilkan kesenian tari ” tor tor Bona Jeges Gondang Batak”
– OMKParoki ST Visensius apaulu Kota Malang menampilkan seni tari dengan judul ” Ngallenah Manossah”.
-OMK Paroki St Yohanes Pemandi Kota Malang menampilkan kesenian drama dengan judul “Sampah tak berarti sampah” serta menampilkan kesenian jaran kepang.
-SMAK Yos Sudarso Kota Batu menampilkan seni tari dengan judul ” Gumregahing Bulukerto”.
-SMAK Yos Sudarso Kepanjen Kab.Malang menampilkan seni tari dengan judul” Dhat/keselamatan”
– Akper RKZ Kota Malang, OMK ST Maria diangkat ke surga Kota Malang menampilkan kesenian kreasi dengan judul ” Pelangi Nusantara”
-OMK ST Maria diangkat ke surga Kota Malang menampilkan kesenian tari dengan judul ” Anoman”
7.Hiburan kesenian Reog Ponogoro yang ditampilkan group kesenian Dari Desa Sumberrejo Kec/Kota Batu.
8.Pengumuman pemenang dalam kegiatan festival kesenian Malang Raya oleh Panitia dan sebagai pemenang dari SMAK Yos Sudarso Kepanjen Kab.Malang.
selama giat aman tertib terkendali
Padal Pam Ipda Ivandi Yudistiro