Polres Batu – Sektor Junrejo Amankan Lomba Lari Maraton

Polres Batu – Sektor Junrejo Amankan Lomba Lari Maraton

Polres Batu – Sektor Junrejo Amankan Lomba Lari Maraton

Junrejo – Lomba lari tingkat SD ( Sekolah Dasar ) Se Kecamatan Junrejo dalam rangka HUT RI ke 72 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2017 jam 07.00 s/d 08.30 wib di Wilayah Kec. Junrejo Kota Batu, kegiatan lomba lari ini diikuti oleh sekitar 1300 orang peserta.

Adapaun rute lomba lari yang dilalui dengan Start ( Depan Kantor Kecamatan Junrejo, Pertigaan Tugu gentong , Proliman arah Krematorium, Pertigaan sebelah RM. Manggar gading, Pertigaan Jalan Mojowangi, Pertigaan Mie Wonogiri, Pertigaan Dusun Rejoso, Depan DPRD dan Polres Batu, Finish lapangan SMA 2 Batu dengan panjang rute sejauh sekitar 3 KM.

SD ( Sekolah Dasar ) yang mengikuti lomba lari sebanyak 21 Sekolah antara lain sebagai berikut :
– SD Negeri 1 dan 2 Junrejo.
– SD Negeri 1 dan 2 Tlekung.
– SD Negeri 1 dan 2 Dadaprejo.
– SD Negeri 1 dan 2 Pendem.
– SD Negeri 1 dan 2 Mojorejo.
– SD Negeri 1,2 dan 3 Beji.
– SD Negeri 1,2 dan 3 Torongrejo.
– SD Sabilul Khoir Desa Beji.
– 4 Sekolah Madrasah Ibtidaiyah

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika, Guru dan seluruh peserta antara lain : M. Nur Adhim, Ap ( Camat Junrejo ), AKP Hartana ( Kapolsek Junrejo ), Pelda Joko Ismanu ( Dan Pwk Junrejo ), Kepala UPTD Kec. Junrejo bapak Suyanto, Guru Pendamping, Peserta lomba lari, Orang tua siswa.

Kegiatan ini diawali Pukul 06.30 wib persiapan penataan peserta lomba lari oleh panitia.

Dilanjutkan Pukul 07.15 wib peserta lomba lari diberangkatkan oleh Muspika Junrejo dimulai dari peserta siswa laki – laki terlebih dahulu dan dilanjutkan peserta perempuan melalui rute yang telah ditentukan mulai dari Start s/d Finish.Pukul 09.00 wib seluruh peserta lomba lari memasuki garis finish.

Setelah mendapatkan juara dalam lomba lari Marathon langsung diumumkan sebagai berikut :
* Peserta Putra.
– Juara 1 atas nama Wildan SDN Dadaprejo 1.
– Juara 2 atas nama Tomi dari SDN Tlekung 2
– Juara 3 atas nama Iqbal dari SDN Junrejo 1.

* Peserta Putri.
– Juara 1 atas nama Naza dari SDN Beji 1
– Juara 2 atas nama Airin dari Ibtidaiyah Sabilul Khoir Desa Beji.
– Juara 3 atas nama Sania dari SDN Beji 1.

Bahwa kegiatan lomba lari tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke – 72 yang diselenggarakan oleh PHBN ( Panitia Hari Besar Nasional ) Kecamatan Junrejo dengan tujuan menumbuhkan rasa patriotisme generasi muda serta sportifitas.

Dengan diadakannya kegiatan lomba lari tersebut sekaligus untuk mencari bibit atlit yang selanjutnya bisa dilakukan pembinaan sehingga bisa lebih berprestasi serta mengkampanyekan pentingnya olah raga kepada para peserta.

Kegiatan lomba lari diakhiri dengan penyerahan hadiah dan trofi oleh Camat Junrejo kepada masing – masing juara, selama kegiatan berlangsung berjalan aman kondusif dan masyarakat serta panitia mengucapkan terima kasih karena telah dibantu mengamankan kegiatan lomba lari maraton.