16 Siswa Keracunan Susu Anggota Polsek Bumiaji Polres Batu Cepat Tanggap Datangi TKP

16 Siswa Keracunan Susu Anggota Polsek Bumiaji Polres Batu Cepat Tanggap Datangi TKP

16 Siswa Keracunan Susu Anggota Polsek Bumiaji Polres Batu Cepat Tanggap Datangi TKP

Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,S.I.K.M.Si.  memiliki program kerja “reaktif” responsif , interaktif dan informatif, program ini diharapkan seluruh anggota Polres Batu dapat melaksanakannya.

Anggota Polsek Bumiaji menunjukkan respon yang cepat dan tanggap pada 6 September 2017 jam 09.30 wib  ketika mendapat informasi bahwa di SD Pandanrejo 1 Ds Pandanrejo Kec Bumiaji Kota Batu telah terjadi Keracunan diduga akibat minum susu yang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Batu.

Kejadian ini bermula pada jam 07.00 wib (06/09/2017) untuk jatah susu siswa datang, akan tetapi tidak langsung diberikan kepada siswa dengan alasan siswa tidak terbiasa minum susu pagi hari, sehingga pada saat jam istirahat pukul 09.00 wib semua siswa SD Pandanrejo sebanyak 204 siswa mengambil susu bantuan dari Diknas Pendidikan Kota Batu (rutin tiap hari Rabu) di box yang terbuat dari sterefoam.

Setelah minum sekitar 30 menit kemudian ada beberapa siswa mengalami mual dan pusing, kemudian para guru membawa siswa yang mual dan pusing ke Puskesmas Bumiaji serta dilakukan perawatan serta observasi selama 2 jam.

Sebanyak 16 siswa mengalami keracunan atas nama:

1. Wardatus salam, kelas V

2. Afgan, kelas II

3. Leon, kelas II

4. Zaki, kelas II

5. Reihan, kelas II

6. Andika, kelas II

7. zevan, kelas II

8. Miranda, kelas II

9. Yulia, Kelas II

10. Valen, kelas II

11, Rosi, kelas V

12. Tedy, kelas V

13. Tania, kelas II

14. Delfia, kelas II

15. Kynan, II

16. Kikian, kelas II