Sosialisasi Kamtibmas dan Kesadaran Hukum Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Pedagang Jagung Bakar Payung

Sosialisasi Kamtibmas dan Kesadaran Hukum Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Pedagang Jagung Bakar Payung

Sosialisasi Kamtibmas dan Kesadaran Hukum Bhabinkamtibmas Kel. Songgokerto Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Pedagang Jagung Bakar Payung

 

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan menuju masyarakat yang tertib hukum dan peraturan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan. Songgokerto Polsek Batu Kota. BRIPKA.JUNAEDY SALAM

Pada hari Rabu (01/11/2017 pukul.15.00 Wib s/d 16.15 Wib bertempat di Cafe Pam pam Payung Dua JL.Raya Pujon Batu Kelurahan Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Melaksanakan kegiatan Sosialisasi kamtibmas dan kesadaran hukum kepada warga paguyuban pedagang jagung bakar payung dan di hadiri oleh Sdr.Eko selaku Ketua Paguyuban Pedagang jagung bakar beserta anggota paguyuban.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga paguyuban pedagang jagung bakar tentang berlakunya Ops Zebra Semeru 2017 di himbau untuk :
1.Mentaati peraturan rambu rambu lalu lintas.
2.Melengkapi surat surat kendaraan bermotor.
3.Dalam mengendari ranmor selalu mengutamankan keselamatan pribadi maupun orang lain,stop pelanggaran dan stop kecelakaan.
4.Di wilayah sekitar lokasi tempat usaha dengan kondisi jalan yang banyak tikungan serta gelap agar lebih berhati hati terutama pengendara sepeda motor.

Selain itu Bhabinkamtibmas sampaikan khususnya kepada ibu ibu dari paguyuban pedagang jagung bakar yang hadir agar :
– Meningkatkan pengawasan anak dalam pergaulan sehari hari.
– Hindari cegah serta sedini mungkin tindak kekerasan kepada anak.
– Tidak menggunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan.
– Tidak lupa mengunci pintu pagar rumah matikan kompor listrik apabila rumah dalam keadaan kosong.
– Menghindari keluarga dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan striker KPR KARTU PINTAR REAKTIF yang berisi himbauan kamtibmas serta no telepon yang bisa di hubungi,
apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.