Bhabin Pesaggrahan Polsek Batu Polres Batu Lakukan Tatap Muka Dengan Toga Dan Tomas Sampaikan Wawasan Kabangsaan dan Kamtibmas

Bhabin Pesaggrahan Polsek Batu Polres Batu Lakukan Tatap Muka Dengan Toga Dan Tomas Sampaikan Wawasan Kabangsaan dan Kamtibmas

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas sambut hari pahlawan membangkitkan rasa nasionalisme.

Pada hari Jumat (10/11/2017) pukul.12.30 Wib s/d 13.15 Wib. Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota.
BRIPKA.EKO HARIANTO.

Telah melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi kepada Toga Tomas Toda Jamaah Sholat Jumat warga di Dusun.Srebet Barat RT.04 RW.04 Desa. Pesanggrahan Kec. Batu Kota Batu.

Pelaksanaan kegiatan ini di hadiri :
.Serka.Khusairi Babinsa.
.Bpk.Mistam selaku Tomas.
.Bpk.Hasan Tokoh agama dan warga masyarakat sekitar.

Disamping melakukan DDS kegiatan tatap muka dan silaturahmi ini rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota.

Bhabinkamtibmas menyampaikan wawasan kebangsaan yaitu cara pandang sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya sebagai negara kepulauan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat berbangsa serta bernegara.

Dalam kegiatan tersebut juga di sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas yaitu :
1.Mengajak partisipasi dari Toga Tomas dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.
2.Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengkatifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada ketua RT/RW setempat.
3.Melalui peran serta Toga Tomas bersama dengan Polri mendekteksi pencegahan masuknya orang asing khsususnya pelaku tindak terorisme.
4.Meningkatkan kerukunan jalin persatuan dan kesatuan tetap berpegang teguh kepada Pancasila serta UUD 1945 tidak mudah terpengaruh paham radikalisme isis maupun terorisme.
5.Tingkatkan toleransi antar umat beragama jalin tali silaturahmi dalam wadah NKRI yang berbhineka tunggal ika.
6.Sampaikan segera kepada Polri apabila ada informasi maupun permasalahan berkaitan dengan kamtibmas.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.