Terjadi Longsor, Quick Respons Polsek Ngantang Polres Batu

Terjadi Longsor, Quick Respons Polsek Ngantang Polres Batu

Becanana Longsor, Quick Respons Polsek Ngantang Polres Batu

Kapolsek Ngantang AKP Sahraku, S.H. bersama anggota Polsek Ngantang mendatangi lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di pelengsengan belakang Kantor Desa Jombok, tepatnya di Dusun Jombok Krajan, Rabu (15/11) 14.45 Wib.

Longsor ini terjadi pasca hujan deras yang mengguyur, hingga mengakibatkan pelengsengan ambrol ke jalan raya menutupi bahu jalan. Arus lalin sempat terhambat akibat longsor ini.

“Kami bersama anggota dibantu dengan warga mengatur arus lalin yang macet dari arah Kediri – Batu dan sebaliknya akibat tanah longsor yang menutupi jalan raya Jombok. Untuk memperlancar lali, petugas menggunakan sistem buka tutup agar tidak terjadi kemacetan,” terang Akp Sahraku.

Hingga kini, Kapolsek Ngantang bersama anggota masih di lokasi untuk membantu mengevakuasi jalur menggunakan alat seadanya.

“Warga dan petugas bahu membahu saling membantu agar jalan kembali bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas. Kegiatan berlangsung dengan aman terkendali,” terang Kapolsek Ngantang.