Operasi Peduli Anak Sekolah Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Dengan 3 Pilar Serta Tomas

Operasi Peduli Anak Sekolah Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Dengan 3 Pilar Serta Tomas

Operasi Peduli Anak Sekolah Bhabin Polsek Pujon bersama 3 Pilar Serta Tomas

Pada hari Kamis (16/11/2017) pukul.08.15 Wib s/d pukul.09.00 Wib.Bhabinkamtibmas Desa Pandesari polsek Pujon AIPTU ALI MURTADO.

Telah melaksanakan kegiatan operasi terhadap anak sekolah yang bolos disaat jam belajar di wilayah desa pandesari kec. Pujon.

AIPTU ALI MURTADO dalam kegiatan operasi ini bersama

1.Kades Pandesari H. LUKMAN HAKIM S. pd. 2.Babinsa Desa pandesari SERTU SLAMET HARIYONO
3.Guru BP SMPN 01 PUJON Drs. SUNARYO
4.Kasun Dusun Krajan SUPRIONO
5.Tokoh Masyarakat ABAH H. SHOLEH
dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pemilik warung atau Cafe yang berada di wil. Desa pandesari agar membuat himbauan yg isinya melarang anak sekolah berseragam tidak nongkrong atau ngopi disaat jam belajar sesuai kesepakan antara pemilik warung yaitu antara jam 07.00 wib s/d jam 14.00 wib untuk menolak serta melarang anak sekolah berseregam duduk dan nongkrong di warung tersebut.

Dalam giat ini warung warung yang terindikasi dipakai nongkrong anak sekolah adalah
1.warung Bu Pur yg berada di Rt. 14 Rw 01dsn krajan ds. Pandesari
2.Cafe Lor Sawah dsn krajan ds pandesari
3.Cafe Bu Ida Taman Kelinci Dsn Bon Bayi ds pandesari Pujon.

Melalui kegiatan DDS/ Operasi peduli anak sekolah ini untuk memastikan wilayah di desa binaan dalam keadaan kondusif Serta membangun citra sebagai tempat wisata yg berwawasan alam dan mengurangi tingkat kenakalan remaja di era milenial ini, serta menghimbau agar kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal dengan menggalakkan tamu wajib lapor 1×24 jam dan siskamling.

Selain itu di sampaikan melalui peran serta Tokoh Masyarakat bisa memberitahukan serta nenegur kepada siswa yang disaat jam belajar membolos dan kepada warga lainnya untuk menjaga kerukunan antar warga tetangga mengutamakan musyawarah mufakat apabila ada permasalahan hindari perselisihan serta cegah hindari konflik sosial di masyarakat.

Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan disiplin siswa didik dalam menempuh pendidikan dasar dan menengah serta nemberi kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.