Himbau Warga Bijak Menggunakan Medsos Dan Tolak Paham Radikalisme Bhabin Polsek Batu Polres Batu Lakukan Kunjungan Kemitraan

Himbau Warga Bijak Menggunakan Medsos Dan Tolak Paham Radikalisme Bhabin Polsek Batu Polres Batu Lakukan Kunjungan Kemitraan

Himbau Warga Bijak Menggunakan Medsos Dan Tolak Paham Radikalisme Bhabin Polsek Batu Polres Batu Lakukan Kunjungan Kemitraan

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Pada hari Senin (20/11/2017) pukul.09.00 Wib s/d pukul.10.00 Wib.BRIPKA.JUNAEDY SALAM Bhabinkamtibmas.Kelurahan. Songgokerto Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan Kunjungan Kemitraan kepada warga di wilayah JL.Trunojoyo RT.04 RW.03 Kelurahan.Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait langkah preemtif Polri dalam menyikapi berita berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dalam menyikapi berita hoak agar lebih hati hati dan bijak menanggapi pemberitaan tidak mudah terprovokasi.

Peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal terutama keluar masuk orang asing yang tidak dikenal hindari dan cegah keluarga dari pengaruh bahaya paham radikalisme senantiasa tetap berpegang teguh kepada Pancasila serta UUD 1945.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Ibu ibu yang hadir :
1.Partisipasi warga masyarakat dalam harkamtibmas.
2.Peningkatan pengawasan terhadap anak dalam pergaulan sehari hari.
3.Cegah dan hindari sedini mungkin tindak kekerasan kepada anak.
4.Menjalin kerukunan dalam rumah tangga dengan baik apabila ada permaslahan selesaikan dengan musyawarah bersama hindari tindakan KDRT yang melanggar hukum.
5.Waspada dan hindari tidak mudah terpengaruh penipuan berkedok undian berhadiah melalui online maupun via sms.
6.Hindari memakai perhiasan yang mencolok bagi ibu yg punya anak remaja putri hindari pakaian yg mini mengundang kejahatan seksual.
7.Matikan listrik kompor apabila tidak dipergunakan antisipasi bahaya kebakaran rumah.

Selanjutnya BRIPKA.JUNAEDY SALAM memberikan STRIKER TURN BACK HOAX Mari Bersama Binmas Polsek Batu Kota Tolak Paham Radikalisme.

Sebagai tanda Bhabinkamtibmas telah melakukan kegiatan kunjungan telah di tempelkan STRIKER DDS KUNJUNGAN WARGA yang sudah tercantum nomer W.A Bhabinkamtibmas serta nomer Kantor Polsek Batu Kota.

Kegiatan ini sebagi wujud kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjungan kemitraan dalam menciptakan sikon kamtibmas yang aman kondusif.