Polsek Junrejo Polres Batu Mengamankan Pelaksanaan pemutakiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017 di kantor KPUD Batu.

Polsek Junrejo Polres Batu Mengamankan Pelaksanaan pemutakiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017 di kantor KPUD Batu.

Polsek Junrejo Polres Batu Mengamankan Pelaksanaan pemutakiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017 di kantor KPUD Batu.

Pada hari Kamis tanggal 30 Nopember 2017 dimulai pada pukul 10.00 s/d 11.50 wib bertempat di Aula Kantor KPUD Kota Batu Jalan Raya Tlekung No.212 Desa Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan Rapat koordinasi pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017 yang diikuti sekitar 30 orang.

1. Hadir dalam giat tersebut antara lain sebagai berikut :
– Komisioner ( Ashar Chilmi, Erfanudin, Saifudin ) dan Staf KPUD Batu.
– Dinaspendukcapil Kota Batu ( Kamim Utomo ).
– Dinas Sosial Kota Batu ( Sri Yunani  ).
– Dinas Pendidikan Kota Batu.
– Camat se Kota Batu ( diwakili staf ).
– Danramil Batu  ( Kapten Bambang ).
– Kapolsek Junrejo ( Akp Hartana ).
– Dan PWK Junrejo ( Pelda Joko Ismanu ).
– Kemenag Kota Batu ( Chandra Halis ).
– Badan Pusat Statistik Kota Batu ( Bagus ).
– Panwas Kota Batu ( Abd. Rohman dan Abd. Rochim ).
– Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, SLB se Kota Batu.
– Ketua MKKS  SMA dan SMK se Kota Batu.
– Jurnalist Radio Tidar Sakti dan ATV Batu.

2. Adapun susunan acara sebagai berikut :
* Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
* Sambutan Komisioner KPUD Batu ( Erfanudin ) yang intinya bahwa kegiatan hari ini adalah untuk pemutakhiran data  pemilih berkelanjutan dan mengamankan data pemilih karena pemilih merupakan unsur terpenting dalam pelaksanaan Pilkada  sehingga para calon pemilih dapat menggunakan hak pilihnya.
– KPU sebagai penyelenggara akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pendataan bagi para calon pemilih dan bekerjasama dengan stake holder yang ada dimasing – masing dinas maupun instansi.

Komisioner KPUD Batu bpk Saifudin Zuhri intinya bahwa Rakor hari ini adalah untuk melakukan update data pemilih sehingga kedepan tidak ada persoalan saat pelaksaanaan Pilkada.
– Pemutakhiran data pemilih sudah melalui proses yang panjang dari PPDP, selanjutnya diolah menjadi Data pemilih sementara dan data pemilih tetap.
– Pengenalan Maskot dan Jingle Pilkada Jatim dengan Slogan Guyub Rukun.
– Kota Batu merupakan Kota yang sukses dalam hal partisipasi pemilih dalam event Pilkada 80% kehadiran di TPS.
– Program kerja KPU untuk melaksanakan sosialisasi bagi para calon pemilih atau pemilih pemula dengan syarat sudah berusia 17 tahun atau sudah pernah menikah dan nantinya akan terus dikoordinasikan secara berkelanjutan.
– Dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 jumlah TPS  di Kota Batu ada pengurangan 9 TPS dari 420 menjadi 411.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman.